Konser Tahun Baru Big Hit Dianggap Kemahalan, Netizen Marah di Medsos

Jum'at, 13 November 2020 - 12:36 WIB
loading...
Konser Tahun Baru Big Hit Dianggap Kemahalan, Netizen Marah di Medsos
BTS jadi salah satu artis Big Hit Entertainment yang bakal tampil dalam konser gabungan pertama yang digelar agensi itu. Foto/Getty Images
A A A
SEOUL - Konser menyambut tahun baru yang diadakan Big Hit Entertainment memang menggiurkan, karena menggabungkan nyaris semua grup yang bernaung di bawah agensi ini.

Telah dikonfirmasi, bahwa BTS , TXT , GFriend, Enhypen, NU'EST, Lee Hyun, dan Bumzu akan tampil dalam konser hitung mundur menyambut tahun 2021, "2121 New year's Eve Live Presented by Weverse". Sementara Seventeen dipastikan absen karena jadwal yang bentrok.

Setelah line-up dirilis, Big Hit pun kemarin (12/11) menginformasikan harga tiket untuk konser tersebut, baik yang mau nonton secara daring maupun langsung. ( )

Konser Tahun Baru Big Hit Dianggap Kemahalan, Netizen Marah di Medsos

Foto: Twitter @BigHitEnt

Untuk konser secara langsung, penonton bisa datang pada 31 Desember 2021 ke lokasi konser di KINTEX Exhibition Center 1 di Goyang City.

Sayangnya, banyak penggemar yang menilai harga tiket tersebut sangatlah mahal untuk ukuran konser bersama.

Big Hit mematok harga mulai 154 ribu KRW (Rp1,958 juta, kurs Rp12,72) hingga 275 ribu KRW (Rp3,4 juta), bergantung pada paket yang dipilih.

Harga Rp1,9 juta adalah harga untuk konser yang ditonton secara daring (Live Package). Sementara untuk konser langsung ada paket CONNECT seharga 242 ribu KRW (Rp3.078 juta). Untuk paket ini, penonton bisa sekaligus melihat sesi cek suara (sound check) dan karpet merah (red carpet).

Konser Tahun Baru Big Hit Dianggap Kemahalan, Netizen Marah di Medsos

Foto: theqoo

Sementara paket termahal "WE'VE" adalah Rp3,4 juta, dengan tawaran melihat sesi cek suara, karpet merah, dan 'fun kit' atau sejenis goodie bag. ( )

Mengutip dari Allkpop, bukan cuma soal harga, netizen juga mengkritik lokasi konser yang dianggap gak layak karena lantainya yang datar, bikin penonton di barisan belakang bakal kesulitan melihat idola mereka di atas panggung.

Konser Tahun Baru Big Hit Dianggap Kemahalan, Netizen Marah di Medsos

Foto: Allkpop

Kritik juga diberikan soal penentuan tempat duduk yang dibuat secara acak, bukan atas pilihan penonton yang membeli tiket.

"Agensi tahu bahwa 'mereka yang mau datang, bakal datang' jadi mereka bisa semena-mena. Mereka terus melakukan ini sampai semua orang merasa dicurangi ... Kapan ini akan berakhir," tulis satu pengguna Twitter, mengutip dari Koreaboo.

"Konser gabungan seharga 200 dolar? Mahal banget. PLUS mereka bakal menjual DVD konsernya? Big Hit Entertainment sangat rakus."

Hingga kini, Big Hit Entertainment belum merespons ekspresi marah para penggemar. ( )
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4080 seconds (0.1#10.140)