Bosan Cinta-cintaan, Ini Drakor Detektif yang Bisa Kamu Tonton!

Rabu, 11 November 2020 - 17:53 WIB
loading...
Bosan Cinta-cintaan, Ini Drakor Detektif yang Bisa Kamu Tonton!
Serial Signal jadi salah satu serial cerita detektif yang terbaik selama lima tahun terakhir. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Apakah kamu merasa bosan menonton drama Korea yang romantis dan pengen sesuatu yang menantang adrenalin?

Nah, serial Korea juga punya seri detektif yang pastinya menegangkan dan penuh kejutan! Gak perlu banyak kata, yuk, simak lima drama Korea detektif yang harus banget kamu tonton!

1. SIGNAL (2016)

Bukan cuma menceritakan kasus pembunuhan biasa, drama produksi TvN ini mengangkat kasus Hwaseong yang sangat terkenal di Korea Selatan 33 tahun silam. Drama yang menceritakan sosok Hae-young (Lee Je Hoon) seorang kriminal profiler dan detektif So-hyun (Kim Hye-soo) pada tahun 2015, berkomunikasi melalui walkie talkie dengan detektif Lee Jae-han (Jo Jin-woong) tahun 2000.

Melalui walkie talkie ini mereka bersama-sama mencari dan mengungkap siapa pelaku pembunuhan berantai Hwaseong yang gak bisa dipecahkan 15 tahun silam. Drakor ini penuh dengan teka-teki dan juga kejutan yang pastinya bikin kamu selalu penasaran dalam setiap episodenya.



2. TUNNEL (2017)

Berlatar belakang tahun 1986, detektif Park Kwang-ho (Choi Jin Hyuk) berusaha menangkap pelaku pembunuhan berantai saat itu. Ketika mengejar pelaku dan memasuki terowongan, tak disangka Park Kwang-ho justru keluar ke tahun 2017, tepat 30 tahun kemudian. ( )

Bersama dengan detektif Kim Sun-jae (Yoo Hyun Min) dan profesor psikologi kriminal Shin Jae-yi (Lee Yo Young), Park Kwang-ho berusaha mencari kebenaran di balik kasus pembunuhan tersebut. Apakah Park Kwang-ho bisa kembali ke tahun 1986 setelah menyelesaikan kasus ini?



3. VOICE (2017)

Memiliki kelebihan dapat mendengar lebih dari kemampuan manusia, Kang Kwon-jo (Lee Ha Na), seorang penerima panggilan darurat 112 harus terlibat kasus pembunuhan berantai yang menelan korban istri dari detektif Moo Jin-hyuk (Jang Hyuk) dan juga ayahnya sendiri.

Dengan kemampuan yang tak biasanya ini, Kang Kwon-jo bersama Moo Jin-hyuk mencari petunjuk melalui suara yang tak dapat dideteksi oleh manusia. Apakah metode ini bisa mengungkap identitas pelaku? Langsung aja cek supaya kamu gak penasaran!



4. PARTNER OF JUSTICE (2018)

Seorang detektif bekerja sama dengan dokter forensik jenius? Apa jadinya, ya? Pastinya drama Korea yang satu ini seru banget dan banyak banget ilmu yang bisa kamu ambil. ( )

Baek-bom, seorang dokter forensik yang sangat detail bisa memberi tahu petunjuk pasti yang membantu para detektif mencari tersangka. Tak cukup cuma satu seri, drama ini juga hadir dengan musim keduanya yang pastinya lebih seru dan menantang. Jangan lupa untuk tengok ya!



5. VAGABOND (2019)

Siapa di antara kamu yang belum nonton drama ini? Drama yang dibintangi Bae Suzy dan juga Lee Seung-gi ini sukses mencuri perhatian penonton. ( )

Bae Suzy yang merupakan agen NIS bersama Lee Seung-gi, berusaha mengungkap kasus kecelakaan pesawat yang menyembunyikan banyak konspirasi dan korupsi nasional. Banyak kejutan yang akan kamu temukan dalam drama ini. Langsung aja cek dan tonton, ya!



Vica Nurul Aini
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @Vicaaan
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)