5 Fakta Jungkook BTS yang Bikin Sedih

Selasa, 27 Oktober 2020 - 21:45 WIB
loading...
5 Fakta Jungkook BTS yang Bikin Sedih
Jungkook adalah member termuda (maknae) dalam boy group BTS yang didirikan Big Hit Entertainment. Foto/Instagram @bts.bighitofficial
A A A
SEOUL - Siapa yang gak kenal idol satu ini? Jungkook BTS menjadi salah satu bintang yang paling populer saat ini.

Namun, tahukah kamu banyak hal menyakitkan yang dialaminya untuk sampai ke titik ini? Berikut rangkumannya, dikutip dari Koreaboo.

1. HAMPIR GAK DEBUT DENGAN BTS

5 Fakta Jungkook BTS yang Bikin Sedih

Foto: Instagram @bts.bighitofficial

Pendiri Big Hit Entertainment Bang Si-hyuk mengungkapkan bahwa Jungkook dulunya sangat pemalu. Selama masa trainee-nya, saat diminta menyanyi, dia gak bisa. "Dia sangat pemalu dan hanya akan memutar tubuhnya selama 15 menit,” kata Si-hyuk.

Karena rasa malunya yang berlebihan, banyak orang di Big Hit Entertainment gak nyangka bahwa dia akan bisa debut karena evaluasi perusahaan menyebut bahwa dia belum siap untuk itu. Untungnya, penyanyi yang menjadi trainee saat masih berusia 13 tahun itu bisa melupakan rasa malunya dan bahkan kini jadi salah satu yang terfavorit di antara pencinta K-pop.

2. SEDIH MELIHAT PARA HYUNG YANG BEKERJA KERAS

5 Fakta Jungkook BTS yang Bikin Sedih

Foto: Instagram@bts.bighitofficial

Saat episode bersama Radio Star, RM mengungkapkan bahwa ia pertama kali melihat Jungkook menangis. Suatu hari para anggota mengadakan pertemuan dengan Bang Si-hyuk dan menceritakan kesulitan yang mereka hadapi. ( )

Setelah pertemuan itu akhirnya Jungkook menangis dan memberitahu para senior alias hyung-nya bahwadia sedih saat melihat mereka berjuang dengan begitu keras. Hal ini sontak mengejutkan semua orang karena menurut RM, Jungkook biasanya gak terbuka dengan perasaan atau kesulitannya.

3. BERPIKIR KALAU DIA BUKAN ORANG YANG TULUS

5 Fakta Jungkook BTS yang Bikin Sedih

Foto: Instagram@bts.bighitofficial

Jungkook pindah ke Seoul pada usia muda. Karena itu dia khawatir dan ingin bikin semua orang suka dengannya. Karena hal itu, dia merasa seperti memakai 'topeng' dan gak tulus. ( )

4. GAK PUNYA BANYAK TEMAN SAAT KE SEOUL

5 Fakta Jungkook BTS yang Bikin Sedih

Foto: Instagram@bts.bighitofficial

Pindah seorang diri tanpa teman atau keluarga di Seoul, Jungkook merasa beruntung bisa bertemu anggota BTS. “Saya pindah ke Seoul pada usia yang sangat muda dan gak benar-benar punya teman baik. Mereka adalah orang-orang yang selalu ada di sisiku, dan yang paling lama bersamaku,” ucapnya tentang para senior di BTS.

Kini anggota BTS seperti keluarga baginya. “Mereka bukan keluarga, tapi mereka merasa seperti keluarga,” ungkap Jungkook.

5. KERAS PADA DIRI SENDIRI

5 Fakta Jungkook BTS yang Bikin Sedih

Foto: Instagram@bts.bighitofficial

Jungkook selalu ingin melakukan yang terbaik untuk para ARMY. Setiap kesalahan adalah masalah besar baginya. Suatu ketika Jungkook menangis usai pertunjukan. Para member terkejut dan bertanya. ( )

Ternyata ini karena Jungkook melakukan kesalahan di atas panggung yang gak disadari para member lain. Dia merasa frustasi. Mengetahui hal ini, Suga pun menasehatinya. “Ada beberapa hal yang bisa dan gak bisa kamu lakukan dengan baik,” hibur Suga.

Vica Nurul Aini
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @Vicaaan
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)