musik

Cerita Kim Sung Eun, Pelatih Vokal BTS, Twice, dan Kang Daniel

Cerita Kim Sung Eun, Pelatih Vokal BTS, Twice, dan Kang Daniel
Kim Sung Eun menjadi pelatih vokal bagi beberapa penyanyi K-pop saat masa awal mereka memulai karier. Foto/Kim Kang-min, Korea Times
Seoul - Sung Eun mengungkap nama mantan muridnya yang paling baik dan sopan, juga siapa K-pop idol yang menurutnya adalah penyanyi yang luar biasa.

Ada banyak nama-nama hebat di balik kesuksesan sebuah grup atau penyanyi K-pop. Salah satunya adalah para pelatih vokal yang gak kenal lelah menggembleng para penyanyi yang kini menjadi idola dunia.

Cerita Kim Sung Eun, Pelatih Vokal BTS, Twice, dan Kang Daniel

Foto: Kim Kang-min/Korea Times

Dari banyak nama, ada Kim Sung Eun, perempuan yang pernah mengajar Jin, V, dan Jungkook BTS selama setahun, sebelum boy grup ini mengeluarkan debutnya pada 2013.



Sung Eun juga pernah mengajar para personel Twice, Kang Daniel, mantan member Wonder Girl dan artis solo Sunmi, dan member B1A4 dan juga penyanyi solo Sandeul.

Sung Eun adalah pemilik WIP Company, akademi K-pop yang didirikannya di distrik Mapo, Seoul, pada 2011.

Dikutip dari Korea Times, Song Eun punya hasrat yang besar pada dunia musik sejak masih muda. Dia memulai karier profesionalnya pada 2003, setelah tampil dalam video untuk artis hip-hop MC Sniper berjudul "Korean".



Bakat menyanyinya jelas terlihat, jadi gak heran pada akhirnya dia ditawari sebagai pelatih vokal bagi penyanyi magang yang bakal dipoles jadi K-pop idol.
halaman ke-1 dari 3
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss