6 Serial dan Film Korea yang Konsep Ceritanya Unik

Rabu, 15 April 2020 - 16:03 WIB
loading...
6 Serial dan Film Korea yang Konsep Ceritanya Unik
IU dalam serial antologi Persona memainkan banyak karakter yang berbeda sekaligus. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Dari memecahkan misteri yang menghubungkan antara dunia nyata dan dunia virtual hingga menjelajahi dunia paralel, mau apa aja, semuanya ada di drama Korea!

Korea memang jagonya mengemas cerita. Cerita cinta yang biasa pun bisa dibuat jadi menarik dengan latar tempat, bahkan latar waktu yang gak biasa. Keunikan inilah yang bikin konflik cerita jadi menarik dan bikin kita semua gemas!

Nah, apa aja tayangannya? Ini daftarnya menurut Netflix.

1. THE KING: ETERNAL MONARCH

Alasan untuk menonton: tiga pakar romansa, dua dunia yang berbeda, dan satu kisah cinta yang epik.

Lama ditunggu-tunggu, Lee Min-ho akhirnya bakal bikin kita baper lagi bareng Kim Go-eun dalam "The King: Eternal Monarch". Tentunya, kita udah gak sabar pengen buru-buru lihat aksi dua pemain film Korea papan atas ini.

Ditulis oleh Kim Eun-sook yang dikenal dengan karya-karyanya yang populer seperti "Descendant of the Sun" dan "Goblin", serial ini adalah drama fantasi romantis yang menceritakan hubungan dua orang yang berasal dari dunia paralel yang berbeda. Raja Lee Gon berusaha untuk menutup gerbang antardimensi, sementara Jung Tae-eul, seorang inspektur polisi, hanya ingin melindungi kehidupan orang-orang di dunianya. Serialnya bisa kamu tonton di Netflix mulai 17 April.




2. KINGDOM

Alasan untuk menonton: visual dan desain kostum yang keren, intrik politik yang menarik, dan teror zombi yang mengerikan.

Di sebuah kerajaan yang penuh dengan korupsi dan dilanda kelaparan, tersebar sebuah rumor misterius mengenai kematian sang raja. Selain itu, terdengar juga kabar bahwa ada wabah misterius yang bisa membuat korbannya gak bisa mati dan lapar akan daging. Sang putra mahkota, yang menjadi korban konspirasi, akhirnya memutuskan untuk mencari sumber wabah tersebut dan menyelamatkan rakyatnya.




3. FORGOTTEN

Alasan untuk menonton: thriller yang punya banyak plot twist. Seru buat jadi tebak-tebakan!

Malas nonton serial? Nah, film thriller misteri berdurasi dua jam ini bisa bikin kamu puas. Ceritanya tentang seseorang yang diculik dan kembali tanpa ingatan selama 19 hari terakhir. Saat keluarganya berusaha mencari tahu kebenaran di balik penculikan tersebut, yang mereka temukan justru akan mengubah kehidupan keluarga ini. Siap-siap dapat kejutan, ya!



4. ITAEWON CLASS

Alasan untuk menonton: pembahasan mengenai isu sosial, karakter yang beragam, serta berbagai pelajaran hidup yang menginspirasi.

Yang ini kayaknya semua udah tahu. "Itaewon Class" menunjukkan bagaimana dorongan menuju kesuksesan bisa datang dari hal yang gak terduga, termasuk dari musuh atau orang yang kamu gak suka. Serial ini menceritakan kehidupan seorang mantan narapidana bernama Park Saeroyi (Park Seo-jun) yang berubah 180 derajat semenjak ia menonjok seorang siswa nakal sampai dikeluarkan dari sekolah.

Meski nasib buruk selalu mengikutinya, Saeroyi gak pernah menyerah dalam berjuang supaya sukses dan mengalahkan saingan yang terkuat. Dari Saeroyi, kita bisa belajar untuk jadi orang yang tangguh, juga belajar caranya memperlakukan teman-temannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)