5 Jenis dan Makna Jeli dalam Drama Korea The School Nurse Files

Jum'at, 25 September 2020 - 16:00 WIB
loading...
5 Jenis dan Makna Jeli dalam Drama Korea The School Nurse Files
Drama Korea The School Nurse Files menggambarkan hantu jeli sebagai simbol hasrat manusia. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Serial Korea "The School Nurse Files" sudah tayang di Netflix mulai hari ini, Jumat (25/9). Kamu bisa menonton satu season secara utuh sekaligus.

Serial ini bercerita tentang Ahn Eun-young (Jung Yu-mi), perawat di sekolah yang bisa melihat hantu, tapi dalam bentuk jeli-jeli dengan warna dan ukuran beragam, dari yang lucu sampai yang seram.

Nah, penggambaran jeli-jeli ini bukan cuma dengan tujuan untuk ngasih kita visual yang menarik, tapi ternyata ada makna tersendiri di balik gambaran jeli tersebut.

Menurut Chung Se-rang, penulis skenario serial ini, jeli adalah perwujudan dari sisa-sisa pikiran dan keinginan manusia.

5 Jenis dan Makna Jeli dalam Drama Korea The School Nurse Files

Foto: Netflix

Kedua hal itu, sadar atau gak, sangat berbahaya dan menakutkan kalau kita gak bisa mengendalikannya dengan baik. Terutama pada masa remaja, saat emosi dan jiwa kebebasan kita lagi meluap-luap dan selalu penasaran dengan banyak hal.

Hal penting lain yang ingin disampaikan Chung Se-rang lewat serial ini adalah tentang hubungan orang dewasa dan anak-anak. ( )

"Orang dewasa yang baik melindungi anak-anak tanpa meminta imbalan apa pun," ujarnya, dikutip dari catatan produksi "The School Nurse Files".

Dalam serialnya, kalau ada orang terkontaminasi jeli, maka dia bakal mendapat nasib buruk. Di sinilah peran Ahn Eun-young untuk membasmi jeli-jeli jahat yang berkeliaran di sekitar siswa-siswanya.

Lain lagi dengan karakter Hong In-pyo (Nam Joo-hyuk) yang punya ‘aura’ yang bisa menjadi energi kekuatan untuk Ahn Eun-young.

5 Jenis dan Makna Jeli dalam Drama Korea The School Nurse Files

Foto: Netflix

Keduanya saling melengkapi dan bersama-sama melindungi sekaligus memecahkan misteri sekolah. ( )

Sutradara Lee Kyoung-mi mengaku serial ini adalah hal baru untuknya dan ia banyak belajar. Bahkan dalam membentuk konsep dan visualisasi, ia banyak melihat film dokumenter alam sebagai referensi wujud jeli-jeli dalam serialnya.

“Saya meneliti keunikan karakteristik umum dan metode bertahan hidup makhluk ini. Dan sangat menarik untuk memilih warna, membayangkan gerakan, wajah, tindakan mereka,” katanya.

Biar lebih paham tentang arti di balik penggambaran jeli-jeli dalam serial ini, simak tipe-tipe jeli yang muncul berikut ini.

1. TIPE A - HUMANOID JELLIES

5 Jenis dan Makna Jeli dalam Drama Korea The School Nurse Files

Foto: Netflix

Jeli ini masih berbentuk manusia, yang meninggalkan bekas emosi seperti kasih sayang, kekhawatiran, dan rasa takut. Emosi manusia yang begitu kuat bikin wujud aslinya lebih kelihatan dan menjadi ‘hantu’ bagi seseorang.

Dalam serial ini, contohnya adalah ibunya Eun-young yang udah lama gak ada, tapi selalu khawatir dengan anaknya yang bisa melihat dunia lain.

2. TIPE B - EROTIC JELLIES
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)