Grup K-Pop yang Anggotanya Punya Gelar Sarjana dan Master, Siapa yang Paling Jempolan?

Kamis, 17 September 2020 - 19:00 WIB
loading...
A A A

Grup K-Pop yang Anggotanya Punya Gelar Sarjana dan Master, Siapa yang Paling Jempolan?

Foto: Twitter@AB6IX

Keren banget! 4 dan 5 orang anggota AB6IX resmi menjadi mahasiswa di Global Cyber University (GCU). Keempat anggota yang menjadi mahasiswa GCU ini adalah Youngmin, Daehwi, Donghyun, dan Woojin.

Semua anggota AB6IX mendaftar sebagai mahasiswa di jurusan Penyiaran dan Hiburan. Tapi, mereka berada ada dalam angkatan yang berbeda. Donghyun, Daehwi, dan Woojin adalah mahasiswa baru tahun ini. Sementara Youngmin udah lebih dulu menjadi mahasiswa pada tahun sebelumnya. Kira-kira Youngmin ngospek anggota AB6IX yang lain gak ya?

5. SOJIN GIRL'S DAY

Grup K-Pop yang Anggotanya Punya Gelar Sarjana dan Master, Siapa yang Paling Jempolan?

Foto: Soompi

Sojin adalah anggota tertua girl bandGirl’s Day. Dia memilih jurusan yang cukup out of the box dari kebanyakan idol K-pop, yaitu teknik mesin di Universitas Yeungnam. Pemimpin grup dan vokalis utama Girl's Day ini awalnya sempat mendapat reaksi negatif tentang penerimaannya di kampus tersebut, tapi dia segera membuktikan bahwa dirinya pantas mendapatkan tempatnya.

Selama masa kuliahnya, dia adalah 1 dari 8 cewek di jurusannya yang terdiri dari 1.000 siswa. Walau awalnya dia mau menjadi dokter, Sojin tetap berhasil menjadi yang terbaik di kelasnya dan lulus dengan nilai tinggi, bahkan ia masuk universitas dengan beasiswa. Juara banget!

5. BIG BANG

Grup K-Pop yang Anggotanya Punya Gelar Sarjana dan Master, Siapa yang Paling Jempolan?

Foto: Twitter @bigbangstats

Boom shakalaka! Itu adalah kutipan dari lagu BIG BANG yang paling terkenal berjudul "Fantastic Baby". Boy group legendaris ini bukan cuma memberi warisan K-pop yang luar biasa, beberapa anggotanya juga punya pencapaian pendidikan yang luar biasa.

Taeyang punya gelar sarjana dalam bidang teater dan film sebelum menerima gelar Magisternya untuk producing performances and images pada tahun 2016 di Universitas Daejin. ( )

Dia juga menulis tesis berjudul :The Influence of Bigbang World Tour 2015 on The Sustainability of the Korean Wave" (“Pengaruh Tur Dunia BIG BANG 2015 pada Keberlanjutan Gelombang Korea”). Gak tanggung-tanggung, tesisnya ini bisa diakses secara daring lewat Perpustakaan Nasional Korea. Berarti, tesisnya berpengaruh banget, nih, buat sejarah industri hiburan Korea.

Anggota T.O.P dan G-Dragon juga punya gelar master, masing-masing dalam bidang teater dan film dari Universitas Dankook serta ritel dan distribusi dari Universitas Sejong.

Nah, menurut kamu, siapa, nih, yang gelar sarjana atau masternya paling keren?

Lulu Faradiza
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @lulufrdza
(it)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3932 seconds (0.1#10.140)