6 Bankai di Anime Bleach yang Mirip dengan Teknik Domain Expansion Jujutsu Kaisen

Selasa, 08 Oktober 2024 - 20:45 WIB
loading...
A A A
Kemampuan utama dari Minazuki adalah menciptakan lingkungan yang dipenuhi darah yang memiliki sifat korosif dan mematikan. Musuh yang terperangkap dalam area ini akan merasakan tubuh mereka perlahan-lahan terkikis oleh darah tersebut.

Unohana menggunakan bankai-nya untuk melancarkan serangan brutal dan mematikan, memperlihatkan sisi dirinya yang sangat berbeda dari sosok penyembuh yang dikenal oleh banyak orang. Dalam pertarungannya melawan Zaraki Kenpachi, dia mampu memanfaatkan cairan darah ini untuk menyerang dari berbagai arah, menciptakan ilusi, dan memanipulasi medan pertempuran sesuai keinginannya.

Kemampuan ini mirip dengan teknik Domain Expansion dalam Jujutsu Kaisen, dengan pengguna menciptakan ruang tertutup dengan kondisi yang dikendalikan sepenuhnya oleh mereka. Dalam ruang yang diciptakan oleh Minazuki, Unohana memiliki kendali penuh atas medan pertarungan dan dapat menggunakan darah korosif untuk menghancurkan musuh-musuhnya dengan cara yang kejam dan efisien.

4. Shunsui Kyoraku - Katen Kyokotsu: Karamatsu Shinju

6 Bankai di Anime Bleach yang Mirip dengan Teknik Domain Expansion Jujutsu Kaisen

Foto: via Gamerant

Shunsui Kyoraku adalah pemimpin dari Gotei 13 atau Kapten Divisi 1, tapi sebelumnya ia adalah Kapten dari Divisi 8 sebelum Yamamoto tewas dan digantikannya. Shunsui merupakan seorang flamboyan yang gemar bersantai dan kepribadiannya yang tenang serta cinta damai.

Bankai-nya, Katen Kyokotsu: Karamatsu Shinju, merupakan hal yang sangat berbahaya. Ketika diaktifkan, bankai ini menciptakan serangkaian skenario ilusi yang mempengaruhi realitas di sekitar Shunsui dan lawannya. Bankai ini terdiri dari empat tahap yang membawa lawan ke dalam permainan hidup dan mati, dengan setiap tahap memiliki efek mematikan yang berbeda.

Bankai ini mengubah medan pertempuran menjadi serangkaian tahapan yang menguji kekuatan fisik dan mental lawan, memberikan Shunsui kendali penuh atas situasi. Seperti teknik Domain Expansion dalam Jujutsu Kaisen.

5. Shinji Hirako - Sakashima Yokoshima Happofusagari

6 Bankai di Anime Bleach yang Mirip dengan Teknik Domain Expansion Jujutsu Kaisen

Foto: via Gamerant

Shinji Hirako saat ini menjabat sebagai Kapten Divisi ke-5 di Gotei 13. Sebelumnya, ia pernah terkena hollow-fikasi akibat eksperimen yang dilakukan oleh Aizen, yang memaksanya melarikan diri ke dunia manusia. Namun, dalam perang terakhir di Soul Society, Shinji kembali mengemban tugas sebagai Kapten Divisi ke-5.

Bankai miliknya, Sakashima Yokoshima Happofusagari, adalah salah satu yang paling menakutkan dan mematikan, tapi kurang efektif untuk digunakan dalam pertempuran satu lawan satu. Setelah bankai-nya diaktifkan, kelopak bunga besar terbentuk di sekelilingnya dan kemudian membungkusnya untuk melindungi dirinya sendiri.

Bankai ini sangat cocok untuk melawan pasukan musuh karena semua orang yang terperangkap dalam area efeknya akan mulai membunuh segalanya tanpa ampun. Secara harfiah, ini memaksa musuh untuk menjadi sekutu.

Semua yang berada dalam radius efek bankai ini akan kehilangan kemampuan untuk membedakan antara teman dan lawan, menyebabkan mereka menyerang siapa saja yang berada di dekatnya tanpa ampun.

Seperti teknik Domain Expansion dalam Jujutsu Kaisen, bankai Shinji menciptakan ruang tertutup dengan ia yang memiliki kendali penuh atas medan pertarungan dan memanipulasi perilaku musuh-musuhnya untuk menghancurkan satu sama lain.


6. Rojuro Otoribashi - Kinshara Butodan

6 Bankai di Anime Bleach yang Mirip dengan Teknik Domain Expansion Jujutsu Kaisen

Foto: via Gamerant

Rojuro Otoribashiatau lebih dikenal sebagai Rose adalah Kapten Divisi ke-3 Gotei 13. Mirip dengan Shinji Hirako, ia adalah salah satu dari Shinigami yang terkena hollow-fikasi akibat eksperimen Aizen dan terpaksa mengasingkan diri dari Soul Society. Dalam perang terakhir di Soul Society, Rose kembali untuk mengemban tugasnya sebagai kapten.

Bankai miliknya Kinshara Butodan, adalah salah satu bankai yang memiliki efek memukau dan destruktif. Ketika bankai ini diaktifkan, Rose menggunakan kemampuan musik dan tarian untuk mengendalikan medan pertempuran, bankai-nya juga dapat menciptakan ilusi dan serangan berbasis suara yang sangat sulit dihindari.

Dalam area yang terpengaruh, musuh akan terjebak dan membuat mereka kehilangan fokus serta pertahanannya, memungkinkan Rose untuk menyerang dengan presisi dan kekuatan yang mematikan.

Seperti teknik Domain Expansion dalam Jujutsu Kaisen, bankai Rose menciptakan ruang tertutup dengan kendali penuh atas medan pertarungan dan dapat menggunakan elemen musik dan tarian untuk membingungkan dan menghancurkan musuh-musuhnya.

MG/Diaz Virangga Atsila
(ita)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)