10 Drama Korea tentang Sahabat Jadi Cinta Rating Tertinggi, Ada Love Next Door

Kamis, 22 Agustus 2024 - 12:00 WIB
loading...
10 Drama Korea tentang...
Drama Korea tentang sahabat jadi cinta rating tertinggi dan terbaru ada Love Next Door. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang sahabat jadi cinta jadi salah satu yang disukai penonton, dan yang terbaru ada Love Next Door.

Drama romantis tema ini biasanya menyajikan perjalanan hubungan pertemanan yang penuh dinamika antara kedua karakter utamanya. Penonton pun bisa ikut menyelami perjalanan cinta dan kehidupan mereka, yang biasanya akan berujung pada ikut-ikutan baper.

Berikut ini drama Korea tema sahabat jadi cinta rating tertinggi berdasarkan data MyDramaList per 22 Agustus 2024.


Drama Korea tentang Sahabat Jadi Cinta Rating Tertinggi


1. Reply 1988 (2015)

10 Drama Korea tentang Sahabat Jadi Cinta Rating Tertinggi, Ada Love Next Door

Foto: tvN

Posisi pertama ditempati drakor legendaris Reply 1988. Ratingnya mencapai 9,1/10 dari 49.382 pengguna MyDramaList.

Serial yang tayang di Netflix ini mengisahkan persahabatan 4 lelaki dan 1 gadis yang masih duduk di bangku SMA. Mereka hidup bertetangga dan ternyata ada cinta segitiga tersembunyi di antara mereka.

Mereka adalah Sung Deok-sun (Lee Hyeri), Kim Jung-hwan (Ryu Jun-yeol), dan Choi Taek (Park Bo-gum). Yang menarik, baik Jung-hwan dan Choi Taek tidak menyatakan cinta mereka secara terang-terangan kepada Deok-sun, melainkan lewat berbagai perbuatan manis mereka.

Sekarang giliran Deok-sun yang harus memilih, apakah menyambut cinta Jung-hwan atau Choi Taek.

2. Hospital Playlist (2020-2021)

10 Drama Korea tentang Sahabat Jadi Cinta Rating Tertinggi, Ada Love Next Door

Foto: tvN

Hospital Playlist dibuat dalam dua season, juga mengisahkan persahabatan 4 pria dan 1 perempuan yang pernah kuliah jurusan kedokteran di kampus yang sama. Kini, mereka juga bekerja di rumah sakit yang sama.

Dua di antara mereka adalah Lee Ik-jun (Jo Jung-suk) dan Chae Song-hwa (Jeon Mi-do). Bersahabat bertahun-tahun, pada akhirnya mereka menemukan kenyamanan satu sama lain yang menumbuhkan rasa cinta di antara mereka.

Hospital Playlist season 2 meraih rating hingga 9,1/10 dari 31.746 pengguna. Serial ini bisa disaksikan di Netflix.

3. Lovely Runner (2024)

10 Drama Korea tentang Sahabat Jadi Cinta Rating Tertinggi, Ada Love Next Door

Foto: tvN

Drakot hit dan viral ini mendapatkan skor rating yang sama dengan Hospital Playlist, yaitu 9,1/10 dari 38.091 pengguna. Drama romantis fantasi ini bisa disaksikan di Viu dan Netflix.

Lovely Runner mengisahkan Im Sol (Kim Hye-yoon) yang berduka saat mengetahui idol-actor favoritnya, Ryu Sun-jae (Byeon Woo-seok), tewas secara tragis. Ia lalu mendapat kesempatan pergi ke masa lalu dan menghentikan kematian itu.

Setelah kembali ke masa SMA, Im Sol baru menyadari bahwa ia bertetangga dengan Sun-jae. Pria itu bahkan ternyata menyukai Im Sol sejak masa mereka masih sekolah.

4. Happiness (2021)

10 Drama Korea tentang Sahabat Jadi Cinta Rating Tertinggi, Ada Love Next Door

Foto: tvN

Drakor thriller ini menampilkan romansa tipis-tipis antara dua karakter utamanya, yang justru makin membuat penonton baper. Ratingnya di MyDramaList sebesar 8,9/10 dari 48.660 pengguna.

Happiness menampilkan Yoon Sae-bom (Han Hyo-joo) dan Jung Yi-hyun (Park Hyung-sik) yang sudah bersahabat sejak masa SMA. Kini, mereka menjalani pernikahan pura-pura karena Sae-bom yang seorang polisi tak bisa tinggal di apartemennya kalau masih lajang.

Sementara itu, wabah mengerikan terjadi di luar, dan keduanya harus bertahan hidup sambil menolong orang lain. Dalam perjalanannya, ikatan emosional di antara keduanya makin kuat, dan menimbulkan rasa cinta. Serialnya tayang di Netflix, iQIYI, dan WeTV.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)