10 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Kamis, 15 Agustus 2024 - 10:13 WIB
loading...
10 Drama Korea Romantis...
Drama Korea romantis rating tertinggi di IMDb sepanjang sejarah salah satunya ada Lovely Runner. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea romantis rating tertinggi sepanjang sejarah di IMDb mayoritas diisi oleh serial legendaris, meski ada juga yang baru dan underrated.

Serial-serial yang masuk dalam daftar ini minimal memiliki skor 8,6 dari nilai sempurna 10. Ini membuktikan bahwa drakor-drakornya mendapat banyak penilaian positif dari penonton di IMDb.

Meski bisa saja penilaian para pengguna IMDb bias, tapi setidaknya daftar ini bisa membantu memilih tontonan drakor yang sekiranya menarik bagimu. Berikut ini ulasannya.


Drama Korea Romantis Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah


10. Goblin (2016)

10 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: tvN

Di posisi paling buncit ada Goblin yang legendaris, sekaligus juga menimbulkan kontroversi karena premis ceritanya tentang percintaan beda usia yang terlalu jauh. Di IMDb, ratingnya sebesar 8,6/10 dari 29 ribu pengguna.

Goblin adalah kisah tentang jenderal Kim Shin (Gong Yoo) yang dikutuk hidup abadi. Ia bisa mati asalkan berhasil menemukan "pengantin goblin" yang akan menghentikan kutukan itu.

Ternyata sang "pengantin" adalah anak SMA bernama Ji Eun-tak (Kim Go-eun) yang mampu melihat hantu. Serialnya bisa ditonton di berbagai platform streaming legal.

9. It's Okay to Not Be Okay (2020)

10 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: tvN

Berikutnya juga drakor romantis legendaris It's Okay to Not Be Okay yang melambungkan nama Seo Yea-ji. Serial ini juga mendapat skor 8,6/10 dari 36 ribu pengguna IMDb.

Kisahnya tentang Ko Moon-young (Seo Yea-ji), penulis arogan yang jatuh cinta pada perawat di rumah sakit jiwa, Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun). Keduanya sulit bersama karena trauma masa kecil yang mereka alami. Serialnya tayang di Netflix.

8. Lovely Runner (2024)

10 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: tvN

Drakor viral dari tahun 2024 ini juga masuk dalam daftar ini. Ratingnya di IMDb sebesar 8,7/10 dari 6,2 ribu pengguna.

Lovely Runner mengisahkan Im Sol (Kim Hye-yoon) yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu demi menyelamatkan Ryu Sun-jae (Byeon Woo-seok), artis idolanya yang mati secara tragis. Serial ini bisa ditonton di Viu.

7. Hospital Playlist (2020-2021)

10 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: tvN

Drama Korea medis dan healing ini juga tergolong serial romantis, dengan rating mencapai 8,7/10 dari 8 ribu pengguna IMDb. Kisahnya bisa disaksikan di Netflix dengan pemain Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, dan Jeon Mi-do.

Hospital Playlist menceritakan persahabatan lima orang sejak masih menjadi mahasiswa kedokteran hingga menjadi dokter di rumah sakit yang sama. Kisah keluarga dan percintaan mengiringi perjalanan hidup mereka.

6. Mr. Sunshine (2018)

10 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: tvN

Drakor legendaris ini menduetkan Lee Byung-hun dan Kim Tae-ri sebagai sepasang kekasih. Hasilnya, ratingnya mencapai 8,7/10 dari 11 ribu pengguna.

Mr. Sunshine adalah kisah kehidupan Eugene Choi (Lee Byung-hun), tentara Amerika berdarah Korea yang kembali ke negaranya. Ia jatuh cinta pada anak bangsawan Go Ae-shin (Kim Tae-ri) yang juga seorang pejuang.

Namun cinta mereka terhalang banyak hal, dari politik hingga status sosial. Kisah selengkapnya ada di Netflix.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)