6 Drama Korea Romantis tanpa Penjahat pada 2024, Ada Serendipity's Embrace

Selasa, 06 Agustus 2024 - 17:25 WIB
loading...
6 Drama Korea Romantis...
Drama Korea romantis tanpa penjahat pada 2024 salah satunya ada Serendipitys Embrace. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea romantis tanpa karakter penjahat biasanya menjadi tontonan yang dicari oleh penggemar drakor, karena biasanya ringan disimak dan tidak membuat penonton merasakan emosi negatif.

Tanpa adanya karakter penjahat, tentunya drama Korea tersebut jadi lebih fokus pada kisah cinta atau hubungan antara para karakter utamanya. Tentunya ini disukai oleh pencinta drakor sejati.

Berikut ini enam drama Korea romantis tanpa karakter penjahat pada 2024 untuk jadi alternatif tontonanmu.


Drama Korea Romantis tanpa Karakter Penjahat pada 2024


1. Dreaming of a Freaking Fairytale

6 Drama Korea Romantis tanpa Penjahat pada 2024, Ada Serendipity's Embrace

Foto: TVING

Dreaming of a Freaking Fairytale mengisahkan tentang Moon Cha-min (Lee Jun-young), putra dari keluarga chaeboldan CEO dari sebuah klub sosial. Dia sama sekali tidak peduli dengan perempuan, juga sosok yang sombong.

Moon Cha-Min terlibat dengan Shin Jae-rim (Pyo Ye-jin) yang mulai bekerja sebagai manajer klub sosialnya. Dia mendapat pekerjaan di klub sosial dengan harapan menemukan Pangeran tampan bak kisah Cinderella, agar ia terlepas dari kemiskinan.

Namun bekerja di sana membuatnya tumbuh sebagai pribadi mandiri, tidak mencari seseorang untuk diandalkan. Cha-min dan Jae-rim yang kepribadiannya bertolak belakang pun akhirnya mengembangkan hubungan romantis di antara mereka.

Dreaming of a Freaking Fairytale bisa ditonton di Viu.

2. Serendipity Embrace

6 Drama Korea Romantis tanpa Penjahat pada 2024, Ada Serendipity's Embrace

Foto: tvN

Serendipity Embrace kini tengah jadi drama Korea terpopuler di Indonesia. Serial ini hanya akan berjumlah delapan episode dengan penayangan tiap Senin dan Selasa di Viu.

Kisahnya tentang Lee Hong-ju (Kim So-hyun), seorang produser produksi animasi. Saat ia duduk di bangku kelas 3 SMA, ia jatuh cinta untuk pertama kalinya. Ia mengalami putus cinta yang berat dan sejak saat itu ia skeptis terhadap cinta.

Lalu 10 tahun kemudian, ia bertemu Kang Hu-young (Chae Jong-hyeop), yang menyaksikan masa lalunya yang menyedihkan.
Hu-young bekerja sebagai perencana keuangan dan cerdas serta tampan.

Tanpa diketahui Hong-ju, Hu-young sudah sejak SMA menyukainya. Namun Hong-ju masih terlibat hubungan yang rumit dengan Bang Jun-ho (Yun Ji-on), penulis novel populer dengan jiwa yang bebas.

3. The Atypical Family

6 Drama Korea Romantis tanpa Penjahat pada 2024, Ada Serendipity's Embrace

Foto: JTBC

Drakor romantis fantasi The Atypical Familybercerita tentang Bok Gwi-ju (Jang Ki-yong) dan keluarganya yang terlahir dengan kekuatan supernatural. Ia mampu melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, tetapi hanya ke masa-masa bahagia dalam hidupnya.

Karena kematian istrinya, Gwi-ju menderita depresi hingga membuatnya kehilangan kekuatan supernaturalnya. Begitu juga anggota keluarganya yang terkena berbagai masalah, mulai dari insomnia, bulimia, hingga kecanduan ponsel pintar.

Suatu hari, mereka kedatangan Do Da-hae (Chun Woo-hee) dan keluarganya. Ia mulai tinggal bersama mereka dan perubahan pun terjadi. Kisah selengkapnya bisa ditonton di Netflix.

4. Frankly Speaking

6 Drama Korea Romantis tanpa Penjahat pada 2024, Ada Serendipity's Embrace

Foto: JTBC

Frankly Speaking dimulai dengan kisah Song Ki-baek (Ko Kyoung-pyo), lajang berusia 33 tahun. Ia bekerja sebagai penyiar di sebuah stasiun penyiaran. Orang-orang menganggapnya sebagai penyiar yang ideal karena kesantunannya.

Namun suatu hari Ki-baek mengalami insiden yang menyebabkannya berbicara tanpa berpikir terlebih dahulu. Ia kini menghadapi krisis terbesar dalam hidupnya.

Sementara itu, On Woo-joo (Kang Han-na) adalah seorang penulis acara variety yang tertarik dengan bahasa kasar Ki-baek, dan mengajaknya tampil di acara variety show-nya.

5. The Midnight Romance in Hagwon

6 Drama Korea Romantis tanpa Penjahat pada 2024, Ada Serendipity's Embrace

Foto: tvN

The Midnight Romance in Hagwon adalah drama noona romance yang slow burn. Kisahnya tentang Seo Hye-jin (Jung Ryeo-won) yang sudah bekerja sebagai guru les bahasa Korea di lembaga kursus prestisius selama 14 tahun.

Meski begitu, Hye-jin merasa gelisah dengan masa depannya. Bersamaan dengan itu, mantan muridnya Lee Jun-ho (Wi Ha-joon) muncul di hadapannya untuk pertama kalinya dalam 10 tahun.

Berkat Hye-jin yang kala itu masih mahasiswa, Jun-ho yang tadinya tak terlalu pintar bisa masuk ke universitas bergengsi. Kini, Jun-ho malah tertarik mengajar di tempat yang sama dengan Hye-jin meski telah bekerja di perusahaan besar.

Dari sini, masa lalu manis antara keduanya pun kembali merebak. Kisah lengkapnya bisa kamu tonton di Netflix.


6. My Sweet Mobster

6 Drama Korea Romantis tanpa Penjahat pada 2024, Ada Serendipity's Embrace

Foto: JTBC

Terakhir ada drama Korea My Sweet Mobster. Kisahnya tentang Seo Ji-hwan (Uhm Tae-goo) yang dulunya legenda gangster. Ia kini telah tobat dan menjadi CEO perusahaan makanan yang menawarkan awal baru bagi para mantan narapidana.

Ia lalu bertemu denganGo Eun-ha (Han Sun-hwa) yang dikenal sebagai "Sister Mini" oleh penonton kontennya. Ia membuat konten untuk anak-anak karena terinspirasi oleh kenangan teman masa kecilnya.

Sementara itu, ada juga Jang Hyeon-u (Kwon Yul), teman Eun-ha yang juga seorang jaksa dan sudah lama menyukai gadis itu. Ia curiga dengan masa lalu dan tindakan Ji-hwan dan merasa tidak nyaman dengan hubungan Eun-ha dengannya.

Ketiganya bertemu saat mereka mencari kebenaran tentang mantan narapidana yang hilang dan bertemu dengan geng saingan Ji-hwan.

Itulah enam drama Korea romantis tanpa karakter penjahat pada 2024. Semoga rekomendasi ini bisa menjadi pilihan tontonanmu, ya!

MG/Priscilla Waworuntu
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)