Lirik, Makna Lagu dan Video Smeraldo Garden Marching Band ft Loco dari Jimin BTS

Jum'at, 28 Juni 2024 - 12:46 WIB
loading...
Lirik, Makna Lagu dan Video Smeraldo Garden Marching Band ft Loco dari Jimin BTS
Makna lirik lagu Smeraldo Garden Marching Band ft Loco dari Jimin BTS adalah tentang pernyataan cintanya kepada BTS dan ARMY. Foto/YouTube HYBE LABELS
A A A
JAKARTA - Jimin BTS meluncurkan lagu pre-release Smeraldo Garden Marching Band hasil duetnya bersama rapper Loco, jelang perilisan mini-albumnya MUSE pada 19 Juli mendatang.

Smeraldo Garden Marching Band adalah lagu ceria dengan tempo upbeat yang groovy. Loco memberi sentuhan rap/hiphop pada lagu yang juga menyertakan elemen marching band ini. Adapun Jimin turut berkontribusi membuat liriknya.

Jimin telah menyelesaikan perekaman mini-album MUSE dan video musik Smeraldo Garden Marching Band sebelum ia menjalani wamil pada 12 Desember 2023. Ia baru akan menyelesaikan tugasnya pada Juni 2025.


Makna Lirik Lagu Smeraldo Garden Marching Band ft Loco dari Jimin BTS


Smeraldo adalah bunga fiksi yang ada dalam BTS Universe, semesta fiksi yang dibangun sejak 2015 dengan menggunakan karakter yang terinspirasi oleh para member BTS. Kisahnya meliputi lagu, video musik, buku, webtoon, hingga serial.

Bunga smeraldo melambangkan tentang ketulusan dan kejujuran yang disembunyikan atau sulit untuk diungkapkan. Bunga ini juga berkaitan dengan lagu BTS yang berjudul The Truth Untold.

Nah, lagu Smeraldo Garden Marching Band adalah momen ketika kejujuran yang disimpan lama itu akhirnya diutarakan. Lagu ini sekaligus lagu yang ditujukan Jimin untuk BTS sekaligus ARMY sebagai perayaan kebersamaan mereka yang terus berlanjut.

Efek marching band juga memberi kesan bahwa ini adalah perayaan cinta besar-besaran yang membawa kegembiraan dan kebahagiaan untuk semua.

Lirik, Makna Lagu dan Video Smeraldo Garden Marching Band ft Loco dari Jimin BTS

Foto: YouTube HYBE LABELS

Lirik lagu Smeraldo Garden Marching Band dibuka dengan kisah Jimin bersama BTS dan ARMY. "Semuanya dimulai pada 12 Juni, kami menghadiahkan kebahagiaan setiap hari," nyanyi Jimin.

Tanggal 12 Juni 2013 adalah waktu mereka menyanyikan lagu debut BTS, No More Dream, kepada publik. Adapun debut resmi mereka pada 13 Juni atau sehari setelahnya.

Lirik-lirik selanjutnya adalah berisi kata-kata cinta Jimin kepada para member BTS dan ARMY. Ia juga menyanyikan lirik tentang momen BTS yang bersiap tampil di atas panggung dan menghibur ARMY dengan lagu dan penampilan mereka.

Makna Video Musik Smeraldo Garden Marching Band ft Loco dari Jimin BTS


Sesuai dengan atmosfer lagunya yang ceria, video musik Smeraldo Garden Marching Band juga dipenuhi bunga-bunga dan pemandangan yang indah dengan sungai yang mengalir tenang. Ini menandakan momen kenyamanan, ketenangan, serta kebahagiaan yang Jimin rasakan saat itu.

Video musiknya juga dibuka dengan penampilan band yang diperankan oleh para produser BTS, yaitu Pdogg yang bermain kibor, GHSTLOOP yang memainkan perkusi, serta Evan yang bermain gitar, serta Jimin sebagai vokalis.

Lirik, Makna Lagu dan Video Smeraldo Garden Marching Band ft Loco dari Jimin BTS

Foto: YouTube HYBE LABELS

Ada pula Loco yang duduk bersantai di semacam bukit kecil. Mereka hadir dengan memakai nama Garden Marching Band, dan digambarkan tampil dalam sebuah acara.

Jimin lalu mulai bernyanyi ditemani empat anak kecil. Yang menarik, mereka dan Jimin memberikan gestur salam khas BTS dengan jari dan tangan mereka.

Video musik juga menggambarkan bunga yang tetap mekar meski langit sudah gelap. Ini bisa dinterpretasikan bahwa nama dan popularitas BTS yang tetap harum dan bersinar di tengah ujian yang kerap datang mendera mereka.

Gambaran lagu yang dinyanyikan sejak langit terang, kemudian gelap (malam hari), lalu terang kembali (berganti hari), juga bisa diartikan usia BTS yang panjang. Bahwa meski waktu terus berlalu, tapi grup ini tetap selalu membawa keceriaan dan kebahagiaan seperti layaknya atmosfer yang dibawa oleh lagu Smeraldo Garden Marching Band.

Lirik Lagu Smeraldo Garden Marching Band ft. Loco dari Jimin BTS


(Verse 1: Jimin)
Say, "Oh"
Yeoreobuneul wihan harmony
Oh, say, "Love"
Ja ije sogaehalge
Sijakdoen geon 6wol 12il
Haengbogeul seonmulhae maeil
Say, "Oh" (Let's talk about us)

(Pre-Chorus: Jimin)
Jeonhaji mothan mal
Sumgyeowatdeon neoui mam
Da jeonhaejul geoya (Just for you)
Deoneun gominhaji ma
Uriga hamkkenikka
Soljikaejyeo bwa (Let's go)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)
pixels