Rekomendasi 5 Drama China Terpopuler 2024 dari Berbagai Genre

Selasa, 11 Juni 2024 - 10:45 WIB
loading...
Rekomendasi 5 Drama China Terpopuler 2024 dari Berbagai Genre
Drama China terpopuler pada 2024 salah satunya ada Joy of Life Season 2. Foto/WeTV
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima drama China populer yang dirilis pada 2024, dibuktikan dari banyaknyarespons dan ulasan positif yang didapatkan, dan tingginya rating yang dimiliki.

Dengan mudahnya akses untuk menonton drama China saat ini membuat keberadaan serial Mandarin jadi salah satu tontonan favorit. Meski begitu, tentunya tidak semua serial yang dirilis mendapatkan banyak perhatian.

Nah, berikut ini drama-drama China populer pada 2024 yang bisa jadi alternatif tontonanmu kala senggang.


5 Rekomendasi Drama China Terpopuler 2024


1. Joy of Life Season 2

Rekomendasi 5 Drama China Terpopuler 2024 dari Berbagai Genre

Foto: WeTV

Joy of Life Season 2dirilis pada 16 Mei 2024. Kelanjutan dari seri yang pertama kali dirilispada 2019 ini mendapatkan banyak perhatian, bahkan sukses mendapat rating 9,0 dari pengguna di MyDramaList.

Awal kisah dibuka dengan kematian Fa Xian (Zhang Ruo Yun) yang mengejutkan seluruh penjuru. Rupanya kematian tersebut adalah kematian palsu yang direncanakan oleh Fa Xian.

Tujuan dari membuat kematian palsu ini adalah supaya Fa Xian bisa masuk ke istana dan bertemu Raja untuk memberi tahu semua rahasia serta situasi di Beiqi. Serial yang punya 36 episode ini dapat disaksikan melalui WeTV.

2. The Spirealm

Rekomendasi 5 Drama China Terpopuler 2024 dari Berbagai Genre

Foto: iQIYI

Selanjutnya ada The Spirealm yang mengusung genre misteri fantasi. Drama China yang dirilis pada 2 Februari 2024, ini diadaptasi dari web novel berjudul Kaleidoscope of Death karya Xi Zi Xu.

Adapun kisahnya tentang kehidupan Lin Qiu Shi (Huang Jun Jie) yang mengalami banyak kejanggalan. Keanehan itu berlanjut ketika dia mengalami kecelakaan mobil yang membuatnya terlempar ke dimensi lain.

Dalam dimensi tersebut Lin Qiu Shi menemukan sebuah koridor dan pemandu misterius. Di tempat inilah dia harus menyelesaikan berbagai kasus dan teka-teki. Serial ini dapat disaksikan di Viu dan iQIYI.

3. The Legend of Shen Li

Rekomendasi 5 Drama China Terpopuler 2024 dari Berbagai Genre

Foto: WeTV

Drama wuxia romantis ini dirilis pada 18 Maret 2024. Fokusnya pada dewa-dewi kuno yang telah mati.

Awal kisah dibuka dengan sosok dewa terakhir bernama Xing Zhi (Lin Geng Xin). Ia berjuluk God of Action dan telah hidup sendiri selama ribuan tahun.

Di sisi lain terdapat seorang ratu iblis yang baru lahir bernama Shen Li (Zhao Li Ying). Ketika beranjak dewasa, Shen Li sempat akan dijodohkan, tapi ia menolak dan memilih untuk kabur dari dunia iblis.

Dari situlah dia jatuh ke dunia manusia dan bertemu dengan Xing Zhi. Bagaimanakah kelanjutan kisah antara dewa dan iblis ini? Saksikan selengkapnya di WeTV.

4. Blossoms in Adversity

Rekomendasi 5 Drama China Terpopuler 2024 dari Berbagai Genre

Foto: Youku

Drama sejarah dan romantis ini diadaptasi dari web novel Xi Hua Zhikarya Kong Liu. Serial yang dirilis pada 2 April di Youku tersebut memiliki total 40 episode.

Kisahnyatentang Hua Zhi (Zhang Jing-yi), perempuan muda yang harus mengalami kesulitan setelah ayahnya masuk penjara. Seluruh laki-laki di keluarganya pun diasingkan, membuat Hua Zhi menjelma jadi pemimpin keluarga.

Dengan kemampuannya, ia berusaha membantu keluarga dengan berbisnis. Dalam perjalanannya, Hua Zhi bertemu dengan Gu Yan Xi (Hu Yi Tian) yang ternyata tertarik pada dirinya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)
pixels