6 Drama Korea 2024 dengan Karakter Utama CEO, Banyak yang Perempuan

Jum'at, 07 Juni 2024 - 10:54 WIB
loading...
6 Drama Korea 2024 dengan...
Drama Korea 2024 dengan karakter utama seorang CEO salah satunya ada Queen of Tears yang diperankan Kim Ji-won. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Cukup banyak drama Korea rilisan 2024 yang menampilkan karakter utama seorang CEO, baik laki-laki maupun perempuan.

CEO merupakan posisi tertinggi dalam struktur manajemen suatu perusahaan. Ia bertanggung jawab langsung untuk membuat keputusan bagi sebuah perusahaan. Sebagai posisi tertinggi, seorang CEO tentu memiliki kekayaan yang luar biasa.

Hal tersebut juga digambarkan dalam beberapa drama Korea yang dirilis pada 2024. Tidak hanya menampilkan sosok pria sebagai CEO, sebagiannya justru menghadirkan karakter perempuan sebagai pemimpinnya.


Drama Korea Tahun 2024 dengan Karakter Utama CEO


1. Queen of Tears

6 Drama Korea 2024 dengan Karakter Utama CEO, Banyak yang Perempuan

Foto: tvN

Rilis: 9 Maret 2024
Genre: Komedi romantis, Bisnis
Episode: 16
Pemain: Kim Soo-hyun, Kim Ji-won, Park Sung-hoon, Kwak Dong-yeon, Lee Joo-bin
Sutradara: Kim Hee-won, Jang Young-woo
Penulis: Park Ji-eun
Platform: Netflix

Queen of Tears mengisahkan tentang pasangan Hong Hae-in (Kim Ji-won) yang merupakan CEO dari departement storemilik Queens Group denganBaek Hyun-woo (Kim Soo-hyun) yang merupakan Direktur Hukum Queens Group Namun Hyun-woo ingin bercerai dari istrinya itu karena tak kuat dengan tekanan dari keluarga besar Hae-in.

Namun dia mengurungkan niatnya karena mengetahui bahwa Hae-in mengidap penyakit langka dan diprediksi hidupnya hanya tinggal tiga bulan lagi. Bersama-sama mereka pergi ke Jerman untuk mencari cara menyembuhkan penyakit Hae-in. Namun situasi semakin memburuk ketika Yoon Eun-seong (Park Sung-hoon) mengambil alih Queens Group.

2. Marry My Husband

6 Drama Korea 2024 dengan Karakter Utama CEO, Banyak yang Perempuan

Foto: tvN

Rilis: 1 Januari 2024
Genre: Komedi romantis, Balas Dendam
Episode: 16
Pemain: Park Min-young, Na In-woo, Lee Yi-kyung, Song Ha-yoon
Sutradara: Park Won-gook
Penulis: Shin Yoo-dam
Platform: Prime Video

Karakter CEO dalam drakor ini adalah Yoo Ji-hyuk (Na In-woo), yang merupakan bos dari karakter utama perempuanKang Ji-won (Park Min-young). Sudah sedari lama Ji-hyuk menyukai Ji-won, tapi Ji-won bahkan tak menyadari bahwa pria yang pernah ditemuinya dulu adalah Ji-hyuk.

Ji-won bahkan sudah menikah denganPark Min-hwan (Lee Yi-kyung), tapi pernikahan tersebut tidak bahagia. Ketika dirinya mengidap penyakit kanker, dia justru memergoki suaminya berselingkuh dengan temannya yaitu Jung Su-min (Song Ha-yoon).

Ji-won akhirnya mati di tangan suaminya itu, tapi hidup lagi tapi mundur 10 tahun ke belakang saat ia masih berpacaran dengan Min-hwan. Ji-won pun berusaha mengubah takdirnya dengan menjodohkan Min-hwan dan Su-min, dan menjalin cinta baru dengan Ji-hyuk.

3. Blood Free

6 Drama Korea 2024 dengan Karakter Utama CEO, Banyak yang Perempuan

Foto: Disney+

Rilis: 10 April 2024
Genre: Thriller, Fiksi Ilmiah
Episode: 10
Pemain: Ju Ji-hoon, Han Hyo-joo, Lee Hee-joon, Lee Moo-saeng, Park Ji-yeon
Sutradara: Park Chul-hwan
Penulis: Lee Soo-yeon
Platform: Disney+

Drama Korea tentang CEO lainnya ada Blood Free, dengan karakter utamanya adalah CEO perempuanYoon Ja-yoo (Han Hyo-joo). Ia adalah pemimpin BF, yaitu perusahaan yang mendominasi pasar daging hasil rekayasa genetik. Namun banyak kecurigaan yang muncul di balik kesuksesannya tersebut

Sementara itu, ada Woo Chae-woon (Ju Ji-hoon), seorang mantan militer yang mengalami trauma akibat serangan teror yang membuatnya kehilangan teman-temannya. Ia juga ikut curiga dengan Yoon Ha-yoo. Untuk menyelidikinya Chae-woon memutuskan untuk menjadi pengawal pribadi Ja-yoo.

4. Dreaming of a Freaking Fairytale

6 Drama Korea 2024 dengan Karakter Utama CEO, Banyak yang Perempuan

Foto: TVING

Rilis: 31 Mei 2024
Genre: Komedi romantis
Episode: 10
Pemain: Pyo Ye-jin, Lee Jun-young, Kim Hyun-jin, Song Ji-woo
Sutradara: Kim Min-kyung
Penulis: Yoo Ja
Platform: Viu

Ceritanya tentang Moon Cha-min (Lee Jun-kyung) seorang CEO klub sosial sekaligus putra dari keluarga chaebol yang tidak peduli dengan perempuan. Ia punya anak buah bernama Shin Jae-rim (Pyo Ye-jin) yang bekerja sebagai manajer.

Jae-rim bermimpi bisa menemukan pangeran sejatinya agar bisa keluar dari kemiskinan, tapi lambat laun dirinya justru menjadi lebih mandiri dan tidak bergantung pada siapa pun. Dengan kepribadian yang sangat berbeda, Cha-min dan Jae-rim justru saling terpikat satu sama lain.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3053 seconds (0.1#10.140)