5 Drama China Wuxia Rating Tertinggi pada 2024 di MyDramaList

Kamis, 30 Mei 2024 - 11:13 WIB
loading...
5 Drama China Wuxia...
Drama China wuxia rating tertinggi pada 2024 yang terbaru ada Fox Spirit Matchmaker: Red-Moon Pact. Foto/iQIYI
A A A
JAKARTA - Dracin wuxiajadi salah satu genre tontonan yang digemari oleh para pencinta drama China selain romantis. Perpaduan antara laga dan seni bela diri tradisional China ini memang jadi ciri khas genre yang dimiliki Tiongkok.

Kebanyakan drama yang bergenre wuxiamengangkat dunia fantasi yang berbau mitologi, dan terkadang mengusung kisah-kisah sejarah. Pada 2024 juga telah banyak drama China wuxia yang dirilis, diantaranya berhasil mendapatkan rating cukup tinggi di situs web MyDramaList. Berikut ini daftarnya per 30 Mei 2024.


5 Drama China Wuxia Rating Tertinggi 2024


1. Sword and Fairy

5 Drama China Wuxia Rating Tertinggi pada 2024 di MyDramaList

Foto: WeTV

Drama China wuxia yang pertama ini mendapatkan rating 7,6 dari 2.042 pengguna di MyDramaList. Serial ini mengisahkan dua remaja yang mengalami hilang ingatan, yaitu Yue Jin Zhao (Xu Kai) dan Yue Qi (Yu Shu Xi).

Karena itu, keduanya mulai mencari tahu identitas mereka sebenarnya. Dalam perjalanan ini mereka berdua banyak dihadapkan dengan rintangan dan cobaan.

Meski begitu mereka juga berhasil menemukan rekan baru. Serial ini dapat disaksikan di WeTV.

2. Fox Spirit Matchmaker: Red-Moon Pact

5 Drama China Wuxia Rating Tertinggi pada 2024 di MyDramaList

Foto: iQIYI

Fox Spirit Matchmaker: Red-Moon Pactbaru saja dirilis di iQIYI pada 23 Mei 2024. Adapun ratingnya sejauh ini 7,9 dari 470 pengguna di MyDramaList. Serial yang diadaptasi dari manhwa berjudul Hu Yao Xiao Hong Ning karya Tuo Xiao Xin, ini berjumlah 36 episode.

Drama wuxia satu ini menyoroti kisah Tushan Hong Hong (Yang Mi), sosok roh rubah betina dari klan rubah Tushan yang berwujud manusia. Dirinya secara tidak sengaja bertemu dengan manusia bernama Dongfang Yue (Gong Jun), dari pertemuan inilah mereka berdua menjadi semakin dekat.

3. Burning Flames

5 Drama China Wuxia Rating Tertinggi pada 2024 di MyDramaList

Foto: iQIYI

Drama wuxia yang diangkat dari manhwa berjudul Wu Geng Ji karya Zhen Jian He, ini mendapatkan rating 8,0 dari 1.204 pengguna di MyDramaList. Serial yang tayang di iQIYI ini mengisahkan balas dendam Pangeran Wu Geng (Ren Jia Lun) atas pembantaian yang dilakukan oleh Klan Yun.

Dengan bantuan seorang pendeta tinggi dari Kementerian Shen Yin bernama Fu Xi, Wu Geng mencari sekutu untuk mengalahkan Klan Yun dan memenangkan kembali kebebasannya.

4. Joy of Life Season 2

5 Drama China Wuxia Rating Tertinggi pada 2024 di MyDramaList

Foto: WeTV

Setelah sukses dengan season pertamanya yang dirilis pada 2019, Joy of Life kembali dengan season keduanya yang dirilis pada 16 Mei 2024 di WeTV. Serial garapan Sun Hao ini mendapatkan rating 8,7 dari 598 pengguna di MyDramaList.

Dalam season keduanya, cerita lebih berfokus pada sandiwara kematian Fa Xian (Zhang Ruo Yun). Itu dilakukan supaya dirinya mampu masuk ke istana dan memberitahu raja informasi penting, meski harus menghadapi risiko yang besar atas sandiwara ini.


5. The Legend of Shen Li

5 Drama China Wuxia Rating Tertinggi pada 2024 di MyDramaList

Foto: WeTV

Drama Chinawuxia dengan rating tertinggi di MyDramaListpada 2024 adalah The Legend of Shen Li.Ratingnya adalah 8,8 dari 4.888 pengguna.

Drama yang tayang di WeTV ini mengisahkan seorang ratu iblis yang bernama Shen Li (Zhao Li Ying). Shen Li yang tidak mau dijodohkan dengan seorang hidung belang lantas memilih untuk kabur dari istananya.

Ketika kabur ini dirinya secara tidak sengaja turun ke dunia manusia dan bertemu dengan seorang pria yang dapat mengubah takdirnya.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5128 seconds (0.1#10.140)