Penjelasan Ending Lovely Runner dan Nasib Akhir Para Karakternya

Rabu, 29 Mei 2024 - 08:22 WIB
loading...
Penjelasan Ending Lovely...
Ending Lovely Runner berakhir bahagia bagi semua karakternya, dengan karakter antagonis yang nasibnya berujung tragis. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Ending Lovely Runner berakhir bahagia, dengan takdir yang pantas bagi antagonis utamanya, Kim Young-soo.

Drakor Lovely Runner episode 16 yang tayang kemarin (28/5) malam juga mencatat rekor rating tertingginya, yaitu 5,7% berdasarkan Nielsen Korea.

Secara singkat, drama ini mengisahkan perjalanannya Im Sol (Kim Hye-yoon) yang merupakanpenggemar dari idol K-pop bernama Ryu Sun-jae (Byeon Woo-seok). Ketika Im Sol mendengar kabar bahwa Sun-jae meninggal hal tersebut membuatnya sangat terkejut dan sedih.



Namun hal tak terduga pun terjadi, jam digital Sun-jae yang dibeli oleh Im Sol tiba-tiba menyala dan membawanya kembali ke umur 18 tahun. Di sana, Im Sol bertekad untuk menyelamatkan Sun-jae agar tidak mengalami hal buruk pada masa depan.

Tentu perjuangan Im Sol tidak mudah, meski telah berkali-kali mencoba untuk mengubah takdir, semua tidak berhasil dan Sun-jae tetap mengalami nasib yang buruk. Hal tersebut membuat Im Sol memilih jalan yang sulit, dirinya memutuskan untuk kembali ke masa lalu dan tidak berhubungan dengan Sun-jae sama sekali.

Kini drama tersebut telah selesai dan pada episode penutup menjadi akhir yang bahagia bagi Sun-jae dan Im Sol. Selain itu episode terakhir ini juga berhasil menjawab banyak pertanyaan yang muncul dari para penonton.

Penjelasan Ending Lovely Runner dan Nasib Akhir Para Karakternya


1. Kaitan antara Jam Digital Milik Sun-jae dan Nenek Im Sol

Penjelasan Ending Lovely Runner dan Nasib Akhir Para Karakternya

Foto: tvN

Jam digital milik Sun-jae pertama kali diperlihatkan pada episode pertama. Jam tersebut digunakan oleh nenek dari Im Sol, Mal Ja (Sung Byoung-sook). Melihat hal itu Im Sol langsung mengejar sang nenek untuk meminta kembali jam tersebut.

Momen tersebut awalnya biasa saja, tapi siapa sangka jam digital milik Sun-jae ini menjadi pintu gerbang bagi Im Sol untuk kembali ke masa lalu setelah Im Sol mendengar kabar kematian Sun-jae.

Memasuki episode ke-9 banyak penonton yang berteori bahwa nenek dari Im Sol memiliki peran penting di balik time slip yang dialami oleh Im Sol. Hal tersebut dikarenakan sang nenek seperti menyadari kondisi yang dialami oleh Im Sol, seperti Im Sol yang bisa kembali berjalan, Im Sol merindukan Sun-jae, dan terakhir membicarakan bahwa kenangan akan tersimpan di jiwa seseorang.

Im Sol tidak menyadari hal ini karena kondisi sang nenek yang mengalami demensia, jadi dirinya menganggap hal tersebut hanya kebetulan semata. Namun pada episode terakhir ini jelas sang nenek memiliki hubungan dengan jam tersebut.

Pada episode akhir, sang nenek membuang jam tersebut ke sungai seolah menjelaskan bahwa perjalan waktu Im Sol telah berakhir.

2. Kematian Supir Taksi Misterius Gantikan Takdir Sun-jae

Penjelasan Ending Lovely Runner dan Nasib Akhir Para Karakternya

Foto: tvN

Seperti yang diketahui, kematian Sun-jae disebabkan oleh Kim Young-soo (Heo Hyeong-gyu) yang merupakan sopir taksi misterius yang ingin membunuh Im Sol. Namun berkat takdir yang berubah, Young-soo tidak memiliki hubungan lagi dengan Im Sol.

Meski begitu pada episode ke-15, digambarkan Kim Young-soo yang dikejar oleh polisi hampir kembali membunuh Sun-jae yang sedang menyeberang jalan. Untungnya, hal tersebut berhasil digagalkan oleh Kim Tae-sung (Song Geon-hee).

Kim Young-soo lantas berlari untuk menghindari kejaran Tae-sung. Namun nahas, Kim Young-soo seolah menjadi pengganti dari takdir buruk Sun-jae yang harus tewas karena tertabrak truk dan tenggelam di sungai. Hal ini mirip dengan kematian terakhir Sun-jae yang harus tenggelam di laut saat menyelamatkan Im Sol.

3. Kim Tae-sung Tepati Janji Pada Im Sol setelah 15 Tahun

Penjelasan Ending Lovely Runner dan Nasib Akhir Para Karakternya

Foto: tvN

Pada episode ke-10, penonton diperlihatkan momen saat Im Sol mengatakan nasib Sun-jae pada masa depan kepada Kim Tae-sung. Im Sol mengatakan bahwa Tae-sung harus memberitahu ayahnya yang merupakan seorang polisi agar menangkap Kim Young-soo untuk menyelamatkan nyawa Sun-jae.

Lalu 15 tahun kemudian, Tae-sung menjadi polisi seperti ayahnya, dan menyelidiki kasus yang berkaitan dengan Kim Young-soo setelah pria itu dibebaskan dari penjara. Meskipun tidak mengingat kejadian yang ada pada masa lalu, Tae-sung berhasil menepati janjinya kepada Im Sol.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)