10 Anime dengan Plot Twist Paling Seru, dari Romantis hingga Misteri

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:02 WIB
loading...
A A A
Shinsekai Yori menceritakanSaki Watanabe, gadis berusia 12 tahun yang tinggal di kota Kamisu 66. Dia baru-baru ini menyadari kekuatannya dan bergabung bersama teman-temannya.

Mereka yakni Satoru Asahina-san si nakal, Mamoru Itou si pemalu, Maria Akizuki si ceria, dan Shun Aonuma si anak lelaki misterius tapi sangat dikagumi oleh Saki. Mereka belajar di Sage Academy, sebuah sekolah khusus yang diperuntukkan bagi paranormal.

Situasi yang tidak dapat dihindari mulai muncul ketika Saki menyadari bahwa banyak manusia yang masih belum membangkitkan kekuatannya. Selain itu, banyak anak yang menjadi sasaran masalah, seperti Kucing Tainted yang dikabarkan menculik anak-anak.

6. Steins; Gate

10 Anime dengan Plot Twist Paling Seru, dari Romantis hingga Misteri

Foto:White Fox

Okabe Rintarou mengklaim dirinya sebagai ilmuwan gila. Ia menyewa tempat di sebuah bangunan di Akihabara, dan menjadikannya sebuah laboratorium.

Okabe bersama dengan kedua temannya, yaitu Shiina Mayuri dan Hashida Itaru (Daru) menghabiskan waktu di lab untuk menciptakan gawai masa depan dengan mesin bernama Phone Microwave. Mesin ini memiliki fitur tertentu yang bisa mengirim email ke masa lalu, dengan kata lain, mesin ini bisa mengubah sejarah.

7. Subete ga F ni Naru (The Perfect Insider)

10 Anime dengan Plot Twist Paling Seru, dari Romantis hingga Misteri

Foto: A-1 Pictures

Diadaptasi dari novel, anime ini mengisahkan seorang progammer genius Shiki Magata. Ia hidup terisolasi dalam sebuah fasilitas riset yang ada di sebuah pulau terpencil.

Dia jarang bertemu siapa pun, kecuali ketika mahasiswa Moe Nishinosono dan profesornya Souhei Saikawa mengunjunginya untuk meminta bantuan. Namun, setelah pertemuan tersebut, mereka menemukan sesosok mayat dan mulai bekerja sama untuk memecahkan misteri yang menjadi kasus pembunuhan berantai.

8. Psycho-Pass

10 Anime dengan Plot Twist Paling Seru, dari Romantis hingga Misteri

Foto:Production I.G

Anime serial ini berlatar pada abad ke-22. Jepang menerapkan Sistem Sibyl untuk menilai tingkat ancaman warganya dengan memeriksa Psycho-Pass, kondisi mental yang mencerminkan niat kriminal.

Akane Tsunemori, protagonis utama, adalah seorang Inspektur muda dengan keinginan kuat untuk menegakkan keadilan. Namun dia menemukan kesalahan kritis dalam Sistem Sibyl dan menyadari ketidaksempurnaan sistem tersebut.

Kemudian Akane berpikir apakah sistem tersebut sudah melakukan korupsi dan apakah mampu menegakkan keadilan. Dalam dunia yang kompleks ini, Akane harus memahami makna sejati dari keadilan.

9. Naruto

10 Anime dengan Plot Twist Paling Seru, dari Romantis hingga Misteri

Foto:Pierrot

Cerita dimulai ketika seekor monster rubah ekor sembilan atau disebut Kyuubi menyerang Konoha, sebuah desa yang terletak di Negara Api dan menyebabkan banyak korban. Akhirnya Hokage ke-4 atau Minato Namikaze yang tidak lain adalah ayah dari Naruto berhasil melenyapkan Kyuubi dengan menyegel sebagian chakra Kyuubi itu ke tubuhnya sendiri dan sisanya disegel ke tubuh Naruto.

Namun, nasib malang menimpa Naruto, karena penolakan oleh sebagian besar warga Konoha sepanjang masa kecilnya. Kemudian dia bergabung dengan Tim Kakashi bersama dengan Sasuke Uchiha dan Sakura Haruno, dan dia bekerja keras untuk mendapatkan kepercayaan warga desa.

Naruto menghadapi rintangannya sendiri karena perilakunya yang eksentrik dan kehidupannya yang kesepian.


10. Hoseki no Kuni (Land of the Lustrous)

10 Anime dengan Plot Twist Paling Seru, dari Romantis hingga Misteri

Foto: Orange

Land of the Lustrous berlatar masa depan saat Bumi telah hancur dihantam meteorit sebanyak enam kali. Seluruh daratan yang tersisa menyusut menjadi satu pantai, dan hampir seluruh kehidupan hancur.

Seiring berjalannya waktu, ras baru makhluk hidup muncul.Phos meminta bantuan rekan mereka, Cinnabar. Setelah mereka menerima tugas untuk membuat ensiklopedia sejarah alam, persahabatan keduanya mulai tumbuh.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)
pixels