5 Drama Korea Komedi yang Viral di TikTok

Sabtu, 25 Mei 2024 - 11:27 WIB
loading...
5 Drama Korea Komedi yang Viral di TikTok
Drama Korea komedi yang viral di TikTok salah satunya ada Lovely Runner. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea komedi yang viral di TikTok tak selalu serial yang baru tayang, tapi bisa juga dari beberapa tahun yang lalu tapi masih sering dibicarakan.

Drama Korea memang nyaris tak bisa lepas dari unsur komedi. Apalagi jika aslinya ditayangkan di stasiun televisi nasional Korea. Bahkan genre thriller atau misteri pun tetap disisipkan unsur komedi dalam scene-nya.

Tak cuma di Korea, pencinta drakor di Indonesia juga sangat menyukai genre komedi, apalagi jika dipadukan dengan kisah romantis. Hampir pasti, dramanya akan viral di berbagai media sosial. Berikut ini beberapa di antaranya.


Drama Korea Komedi yang Viral di TikTok


1. Lovely Runner (2024)

5 Drama Korea Komedi yang Viral di TikTok

Foto: tvN

Serial ini memang sedang sangat hype di berbagai media sosial, tak hanya di TikTok. Cerita komedi romantisnya yang menggemaskan dianggap sukses dipadukan dengan kisah fantasi yang membuat penonton penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

Lovely Runner mengisahkan tentang Im Sol (Kim Hye-yoon) yang berusaha menyelamatkan idolanya, idol K-pop sekaligus aktor Sun-jae (Byeon Woo-seok) dari takdir kematian yang tragis. Untuk melakukan hal tersebut, ia pun melakukan perjalanan lintas waktu ke masa SMA.

Tak disangka, dalam menjalani masa tersebut banyak kejadian aneh, manis, dan tak disangka-sangka yang akan mereka hadapi. Kamu bisa menonton serial yang segera tamat ini di Viu.

2. Queen of Tears (2024)

5 Drama Korea Komedi yang Viral di TikTok

Foto: tvN

Drakor ini memang sudah tamat sejak tiga minggu lalu, tapi euforianya masih ada hingga kini. Hal ini karena banyak adegan di balik layar dan wawancara yang dirilis usai drama ini berakhir.

Queen of Tears mengisahkan perjalanan cinta perempuan chaebol Hong Hae-in (Kim Ji-won) dengan pemuda desa yang berhasil sukses di Seoul, Baek Hyun-woo (Kim Soo-hyun). Meski menikah karena cinta, nyatanya rumah tangga mereka terancam bubar karena Hyun-woo tertekan dengan perilaku Hae-in dan keluarga besar istrinya itu.

Belum lagi intrik perebutan kekuasaan yang melibatkan orang di luar keluarga. Meski temanya serius, tapi banyak adegan komedi yang manis dan lucu sepanjang cerita berjalan. Serial ini tayang di Netflix.

3. Frankly Speaking (2024)

5 Drama Korea Komedi yang Viral di TikTok

Foto: JTBC

Drama Korea komedi berikutnya yang viral di TikTok ada Frankly Speaking. Serial ongoing bergenre komedi romantis ini berlatar di dunia penyiaran.

Kisahnya tentang Song Ki-baek (Go Kyung-pyo) penyiar radio yang menderita gangguan kesehatan mental, membuatnya selalu bicara tanpa berpikir terlebih dahulu. Sementara itu, On Woo-ju (Kang Han-na) adalah penulis di sebuah program variety show.

Ia rela melakukan apa pun agar program yang dibuatnya menghibur penonton. Woo-ju lantas tertarik untuk tampil bersama Ki-baek dalam sebuah variety show tentang cinta. Serial ini tayang di Netflix tiap Rabu dan Kamis.

4. Flex X Cop (2024)

5 Drama Korea Komedi yang Viral di TikTok

Foto: SBS

Flex X Copmenggabungkan aksi kocak dengan cerita kriminal berlatar dunia kepolisian. Ceritanya tentang Jin Yi-soo (Ahn Bo-hyun), pemuda generasi ke-3 dari keluarga konglomerat yang manja dan hidupnya selalu mudah.

Namun mendadak ia menjadi polisi, dan harus bekerja sama dengan Lee Kang-hyun (Park Ji-hyun), kepala detektif pekerja keras dan ambisius. Ini berbanding terbalik dengan Yi-soo yang selalu menggunakan cara mudah dalam menjalankan tugasnya.

Kepribadian dan cara kerja yang jauh berbeda ini kerap kali menimbulkan konflik lucu di antara keduanya. Kamu bisa menontonnya di Disney+ Hotstar.


5. The Fiery Priest (2009)

5 Drama Korea Komedi yang Viral di TikTok

Foto:SBS

Drama lawas ini selalu muncul dalam percakapan di internet setiap kali ada pembahasan tentang drakor komedi terbaik atau drakor Kim Nam-gil terpopuler. Drakor ini memang sangat hype pada masanya, mencetak rating tertinggi hingga 22%.

The Fiery Priest mengisahkan aksi kocak Kim Hae-il (Kim Nam-gil), mantan agen intelijen yang ingin mengungkap kematian misterius seorang pendeta senior. Drakor ini banyak memparodikan film dan drakor populer di Korea, membuat penonton sangat terhibur saat menyaksikannya.

Drama Korea komedi yang viral di TikTok ini bisa disaksikan di Netflix. Musim keduanya dikabarkan akan dirilis pada pertengahan 2024 dan sudah sangat ditunggu-tunggu pencinta drakor.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)
pixels