Drama Korea yang Berbagi Semesta seperti Queen of Tears x Vincenzo

Kamis, 04 April 2024 - 11:03 WIB
loading...
Drama Korea yang Berbagi Semesta seperti Queen of Tears x Vincenzo
Drama Korea yang berada dalam satu semesta yang sama ada My Love from the Star dan Dream High. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea Queen of Tears episode 8 menampilkan cameo Song Joong-ki, yang memerankan karakter Vincenzo Cassano, nama yang dipakainya saat berperan dalam drakor Vincenzo.

Sama seperti dalam serialnya, Vincenzo dalam Queen of Tears adalah seorang pengacara. Tak cuma itu, penggambaran karakter sang pengacara juga mengambil referensi dari beberapa serial dan film populer yang diperankan Song Joong-ki.

Berbagi semesta yang sama antardrama Korea bukanlah hal yang baru. Sejak era 2010-an, para pembuat serial Korea sudah melakukannya, salah satunya sebagai fan service. Biasanya berbagi semesta ini dilakukan oleh sutradara yang sama hingga memudahkannya melakukan shared universe.


Beberapa Drama Korea yang Memiliki Semesta yang Sama


1. True Beauty x Extraordinary You

Drama Korea yang Berbagi Semesta seperti Queen of Tears x Vincenzo

Foto: tvN

Extraordinary You adalah drakor yang tayang pada 2019, sedangkan True Beauty dirilis setahun setelahnya. Keduanya digarap sutradara yang sama, yaitu Kim Sang=hyeop.

Nah, pada episode 4, sang sutradara membawa semesta Extraordinary You ke dalam True Beauty lewat scene kocak di bioskop. Saat itu, diceritakan Im Joo-kyung (Moon Ga-young) pergi ke bioskop bersama seorang pria.

Lalu Lee Su-ho (Cha Eun-woo) yang cemburu mencoba menguntit Joo-kyung hingga masuk ke dalam studio bioskop. Su-ho yang panik melihat orang yang disangkanya Joo-kyung akan berciuman, langsung menghampiri dua orang tersebut.

Alih-alih melihat Joo-kyung, ia malah melihat dua orang asing yang tak dikenalnya. Nah, mereka adalah aktris Kim Hye-yoon dan aktor Lee Jae-wook, yang menjadi cameo dengan kembali memerankan karakter utama perempuan Dan-oh dan karakter pendukung Baek Kyung dalam Extraordinary You.

Yang lebih lucu lagi, setelah adegan ini tiba-tiba terdengar suara kertas dibalik, lalu Hye-yoon panik dan mengatakan seharusnya dia tidak bersama dengan Baek Hyung. Ia lalu berteriak memanggil nama Haru, karakter utama pria dalam Extraordinary You yang diperankan oleh Rowoon.

Suara kertas dibalik adalah ciri khas dari Extraordinary You untuk memisahkan antara peristiwa di webtoon dengan kehidupan nyata. Perpaduan apik antara dua drakor ini tentu saja membuat penonton kedua serial tersebut girang bukan main.

2. Taxi Driver 2 x One Dollar Lawyer

Drama Korea yang Berbagi Semesta seperti Queen of Tears x Vincenzo

Foto:SBS

One Dollar Lawyer adalah serial tahun 2022. Di sana ditampilkan Namkoong Min sebagai pengacara elite Chun Ji-hoon, yang hanya meminta bayaran satu dolar atas jasanya.

Karakter ini secara mengejutkan muncul dalam Taxi Driver 2 episode 9. Ia muncul sekilas dan memberikan nasihat hukum pada Kim Do-ki (Lee Je-hoon) dengan gaya khasnya yang nyentrik.

Kedua drama ini bukan berasal dari sutradara dan penulis yang sama, tapi dua-duanya tayang di SBS. Selain itu, Lee Je-hoon juga sempat menjadi cameo dalam One Dollar Lawyer.

3. Hi Bye, Mama! x Oh My Ghost

Drama Korea yang Berbagi Semesta seperti Queen of Tears x Vincenzo

Foto: tvN

Yang satu ini juga luar biasa karena memadukan dua semesta dari drakor yang tayang pada 2015 dengan rilisan tahun 2020. Kolaborasi ini terjadi pada episode 10 Hi Bye, Mama! dengan menampilkan cameo aktris Kim Seul-gi.

Di sana, ia memerankan hantu perawan, sama seperti perannya dalam Oh My Ghost. Ia juga masih punya kelakuan yang sama, yaitu ingin masuk ke tubuh Oh Min-jung (Go Bo-gyeol) karena suka dengan ketampanan suami Min-jung.

Namun kali ini karakter hantu ini mendapat saingan hantu lainnya, yaitu Cha Yu-ri (Kim Tae-hee), yang berusaha mengusirnya. Lebih lucu lagi, karena si hantu perawan kembali dikejar-kejar oleh dukun yang sama yang tampil dalam Oh My Ghost.

Hi Bye, Mama! dan Oh My Ghost mudah berbagi semesta karena keduanya dibuat oleh sutradara Yoo Je-won.

4. What's Wrong With Secretary Kim x Because This Is My First Life

Drama Korea yang Berbagi Semesta seperti Queen of Tears x Vincenzo

Foto: tvN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2508 seconds (0.1#10.140)