6 Drama Korea yang Karakter Utamanya Jatuh Cinta pada Penjahat

Sabtu, 30 Maret 2024 - 17:01 WIB
loading...
6 Drama Korea yang Karakter Utamanya Jatuh Cinta pada Penjahat
Drama Korea yang karakter perempuannya jatuh cinta pada penjahat bisa disaksikan dalam My Demon. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Segelintir drama Korea romantis menempatkan karakter utama perempuannya jatuh cinta pada karakter utama pria yang tak sepenuhnya baik, atau malah berstatus penjahat.

Hal ini memang tidak lazim bagi sebuah drakor romantis yang menampilkan kisah manis antara dua pemainnya. Namun memang serial dengan karakter jahat ini biasanya dipadukan dengan cerita thrillermisteri atau kriminal.

Berikut ini beberapa drama Korea romantis yang karakter utama perempuannya jatuh cinta pada karakter utama pria yang jahat.


Drama Korea yang Karakter Utamanya Jatuh Cinta pada Penjahat


1. My Demon (2023)

6 Drama Korea yang Karakter Utamanya Jatuh Cinta pada Penjahat

Foto: SBS

Karakter utama pria dalam drama Korea ini bukan lagi sembarang penjahat, melainkan sosok iblis yang senang menjerumuskan manusia. Jeong Gu-won (Song Kang) adalah iblis ratusan tahun yang selalu menghampiri manusia-manusia putus asa, dan akhirnya menjerat mereka untuk melakukan perjanjian maut.

Meski begitu, nyatanya perempuan cerdas baik hati Do Do-hee (Kim Yoo-jung) jatuh cinta padanya. Bahkan setelah tahu bahwa Gu-won adalah sosok iblis, CEO pewaris kerajaan bisnis ini tetap tak hilang rasa cintanya.

My Demon bergenre komedi romantis dengan bumbu cerita kriminal dan sedikit thriller. Kamu bisa menontonnya di Netflix.

2. This Winter, The Winds Blows (2013)

6 Drama Korea yang Karakter Utamanya Jatuh Cinta pada Penjahat

Foto: SBS

Dari drakor lawas, kisahnya tentang perempuan kaya yang buta bernama Oh Young (Song Hye-kyo). Melihat statusnya, seorang pejudi dengan tumpukan utang sekaligus playboy Oh Soo (Jo In-sung) mendekati Oh Young dengan harapan mengambil seluruh hartanya.

Oh Young yang polos jatuh cinta pada Oh Soo. Yang menarik, Oh Soo pun akhirnya juga jatuh cinta pada perempuan itu. Melodrama romantis ini bisa kamu saksikan di Vidio dan Netflix.

3. The Smile Has Left Your Eyes (2018)

6 Drama Korea yang Karakter Utamanya Jatuh Cinta pada Penjahat

Foto: tvN

Drama Korea ini juga mengisahkan karakter utama perempuan yang jatuh cinta pada penjahat. Ia adalah desainer Yoo Jin-kang (Jung So-min) yang terpikat pada Kim Moo-young (Seo In-guk), pria misterius yang hilang ingatan dan dicurigai sebagai pembunuh.

Meski keduanya saling cinta, tapi kakak dari Jin-kang yang bekerja sebagai detektif, yaitu Yoo Jin-gook (Park Sung-woong) sangat mencurigai pacar adiknya itu. Ia bertekad membuktikan bahwa Moo-young adalah orang jahat yang terkait dengan masa lalu keluarga mereka.

The Smile Has Left Your Eyes bisa disaksikan di iQIYI.

4. A Korean Odyssey (2017)

6 Drama Korea yang Karakter Utamanya Jatuh Cinta pada Penjahat

Foto: tvN

Drama fantasi horor dan romantis ini bercerita tentang Jin Sun-mi (Oh Yeon-seo) yang bisa melihat hantu dan roh. Suatu hari, Sun-mi yang waktu itu masih kecil bertemu dengan Son Oh Gong (Lee Seung-gi), makhluk abadi yang berjanji menolongnya, tapi pada akhirnya malah menipu Sun-mi.

Saat dewasa, Sun-mi bertemu lagi dengan Oh-gong, dan malah jatuh cinta pada penipunya itu. Drakor ini tayang di Viu.

5. Boys Over Flowers (2009)

6 Drama Korea yang Karakter Utamanya Jatuh Cinta pada Penjahat

Foto: KBS2

Ini jadi salah satu contoh drama Korea yang karakter utama perempuannya jatuh cinta pada pria toxic, arogan, dan senang merisak. Ia adalah Geum Jan-di (Koo Hye-sun), murid pintar yang mendapat beasiswa untuk menimba ilmu di sekolah mahal penuh anak-anak dari kalangan menengah atas.

Di sana, ia langsung menjadi target bulan-bulanan geng cowok yang semuanya murid dari keluarga kaya. Geng ini dipimpin oleh Gu Jun-pyo (Lee Min-ho).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)