6+ Drama Korea Awal 2024 yang Ratingnya Tembus Dua Digit

Kamis, 14 Maret 2024 - 10:19 WIB
loading...
6+ Drama Korea Awal 2024 yang Ratingnya Tembus Dua Digit
Drama Korea awal 2024 yang ratingnya tembus dua digit salah satunya adalah Marry My Husband. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Hingga pertengahan Maret 2024 setidaknya sudah ada enam drama Korea yang ratingnya menembus dua digit atau di atas 10% berdasarkan data Nielsen Korea.

Drama-drama Korea yang sukses mencuri hati penonton domestik di Korea Selatan ini genrenya beragam, dari drama keluarga, romantis, Sebagiannya juga sudah ada yang tayang mulai akhir 2023.


Drama Korea Awal 2024 yang Ratingnya Tembus Dua Digit

1. Live Your Own Life

6+ Drama Korea Awal 2024 yang Ratingnya Tembus Dua Digit

Foto: KBS2

Drama Korea episode panjang ini sudah tayang sejak pertengahan September 2023, dan hingga kini masih berlanjut. Rating tertingginya ada pada episode yang sejauh ini terakhir ditayangkan, yaitu episode 49 dengan 22% dengan penayangan di KBS2 tiap Sabtu-Minggu.

Live Your Own Life adalah kisah drama keluarga dan kisah romantis yang melibatkan Lee Hyo-sim (Uee), perempuan yang jadi generasi sandwich karena harus menanggung biaya hidup keluarganya yang menyebalkan.

Ia lantas memilih keluar dari rumah demi menjalani hidup seperti yang diinginkannya. Dari sini, ia pun bertemu dengan pria idamannya. Serial ini juga tayang di Viu.

2. Knight Flower

6+ Drama Korea Awal 2024 yang Ratingnya Tembus Dua Digit

Foto: MBC

Drakor sageuk laga komedi bercampur kisah cinta ini sudah tamat dengan 12 episode. Rating tertingginya ada di episode terakhir dengan angka 18,4% dengan penayangan di MBC tiap Jumat-Sabtu.

Knight Flower adalah kisah tentang Jo Yeo-hwa (Honey Lee) yang sudah menjanda selama 15 tahun. Mertuanya adalah keluarga terpandang di area mereka tinggal.

Saat pagi dan siang hari, Yeo-hwa hanya tinggal di dalam rumah. Namun saat malam, ia diam-diam keluar dari rumah megahnya dengan menutupi identitasnya, dan berjuang membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Kamu bisa menonton serial ini di Vidio.

3. Korea-Khitan War

6+ Drama Korea Awal 2024 yang Ratingnya Tembus Dua Digit

Foto: KBS2

Drama Korea 2024 lainnya yang ratingnya tembus dua digit ada Korea-Khitan War. Ini juga drakor sageuk bergenre laga dan perang. Tayang tiap Sabtu-Minggu di KBS2, serial ini meraih rating tertinggi hingga 13,8% pada episode final (episode 32).

Korea-Khitan War berlatar masa perang antara Dinasti Goryeo Korea dengan Kerajaan Khitan (Dinasti Liao) dari China. Ceritanya berpusat pada Raja Hyeonjong (Kim Dong-joon) dan komandan Gang Gam-chan (Choi Soo-jong) yang menyatukan rakyat Goryeo untuk bertempur melawan Kerajaan Khitan. Serialnya juga tayang di Viki.

4. Welcome to Samdal-ri

6+ Drama Korea Awal 2024 yang Ratingnya Tembus Dua Digit

Foto: JTBC

Selanjutnya adalah drama Korea komedi romantis Welcome to Samdal-ri. Diperankan dua pemain bintang, yaitu Ji Chang-wook dan Shin Hye-sun, serial ini meraih rating tertinggi hingga 12,3% pada episode final, dengan penayangan di JTBC tiap Sabtu-Minggu.

Welcome to Samdal-ri mengisahkan tentang dua sahabat mantan kekasih yang tak akur, Cho Yong-pil (Ji Chang-wook) dan Cho Sam-dal (Shin Hye-sun). Mereka terpisah setelah tinggal di kota berbeda, tapi bertemu kembali setelah Sam-dal pulang kampung karena kariernya hancur akibat fitnah. Serial ini bisa ditonton di Netflix.

5. Marry My Husband

6+ Drama Korea Awal 2024 yang Ratingnya Tembus Dua Digit

Foto: tvN

Marry My Husband belum lama usai, dan sukses menorehkan rating tertingginya hingga 11,9% pada episode terakhirnya. Serial tvN ini saat itu tayang tiap Sabtu dan Minggu.

Drama dengan dua pemain bintang ini mengisahkan tentang Kang Ji-won (Park Min-young) yang tewas di tangan suaminya setelah sang suami tepergok selingkuh dengan sahabat Ji-won. Namun ia lalu hidup lagi, tapi waktunya mundur 10 tahun ke belakang, saat ia dan suaminya itu masih berpacaran.

Demi mengubah nasibnya, Ji-won lantas menjodohkan sahabat dan suaminya. Sementara ia menemukan cinta baru dari sosok bosnya yang baik hati, Yoo Ji-hyuk (Na In-woo). Drama komedi romantis dan balas dendam ini tayang di Netflix.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)