9 Musuh Utama Avatar dari Masa ke Masa

Selasa, 12 Maret 2024 - 20:59 WIB
loading...
A A A
Setelah Avatar Roku ditaklukkan oleh Sozin, dirinya baru membangun dinasti Kerajaan Api yang bertujuan menguasai dunia. Tujuannya ini akhirnya diwariskan ke anaknya yakni Ozai.

7. Unalaq

9 Musuh Utama Avatar dari Masa ke Masa

Foto: Nickelodeon

Unalaq merupakan paman dari Avatar Korra yang awalnya muncul sebagai karakter pendukung yang kemudian menjelma menjadiantagonisutama. Tujuan utamanya mendekati Korra adalah untuk bisa membangkitkan roh jahat bernama Vaatu.

Setelah kebangkitan Vaatu, Unalaq mampu menyatu dengannya dan menjadi Dark Avatar pertama. Tujuan keduanya adalah membangkitkan kembali kegelapan selama 10.000 tahun selanjutnya. Namun pada akhirnya dia dan Vaatu mampu dihentikan oleh Korra.

8. Ozai

9 Musuh Utama Avatar dari Masa ke Masa

Foto: Nickelodeon

Musuh utama dalam serial Avatar The Last Airbender ini terkenal akan ambisinya yang besar dan kekejamannya. Keserakahannya terhadap kekuasaan sudah mulai terlihat setelah merebut tahta dari tangan ayahnya, Sozin.

Setelah itu dirinya dengan tega menelantarkan istrinya, kakaknya, dan anaknya sendiri. Ini membuat sosok Raja Api Ozai terlihat seperti seorang yang punya sifat jahat murni dan hanya berambisi pada kekuasaan saja. Pada akhirnya dirinya mampu dikalahkan dan dihilangkan kemampuan pengendalian apinya oleh Aang.


9. Vaatu

9 Musuh Utama Avatar dari Masa ke Masa

Foto: Nickelodeon

Terakhir ada Vaatu yang merupakan roh kegelapan, dan juga perwujudan dari sumber segala kejahatan. Dia adalah salah satu roh tertua yang diketahui, telah ada lebih dari 10 ribu masa kehidupan sebelum kemunculan manusia pertama.

Esensinya adalah menggerakkan roh ke sisi gelap, mengubahnya menjadi roh gelap. Juga membuatnya jadi musuh bebuyutan dari Raava yang merupakan roh cahaya. Vaatu dikalahkan oleh penggabungan Avatar Wan dengan Raava, dan kemudian terkunci di dalam Pohon Waktu selama 10 ribu tahun.

Itulah sembilan musuh Avatar sepanjang masa yang perlu kamu ketahui.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)