Siapa Grace Go, Perempuan Menyebalkan dalam Queen of Tears?

Senin, 11 Maret 2024 - 13:13 WIB
loading...
Siapa Grace Go, Perempuan Menyebalkan dalam Queen of Tears?
Grace Go dalam Queen of Tears yang diperankan oleh Kim Joo-ryung jadi karakter yang menyebalkan. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea Queen of Tears baru merilis dua episode perdananya, tapi sudah ada karakter menyebalkan bernama Grace Go yang diperankan oleh Kim Joo-ryung.

Grace Go muncul dalam dua episode pertama serial tersebut, meski tak banyak tampil. Walau begitu, kemunculannya yang singkat sudah cukup membuat penontonemosiatas segala tingkah polahnya yang menyebalkan.

Dalam episode pertama, ia pertama kali muncul bersama seorang ibu yang memintanya menjodohkan putri ibu tersebut dengan pria dari keluarga konglomerat. Namun ia kesal saat mengetahui ibu itu meragukan kemampuan Grace dalam menjodohkan orang karena anak Grace pun masih lajang.



Grace juga gagal menjodohkan Hong Hae-in (Kim Ji-won) dengan pria kaya lainnya. Alih-alih, Hae-in malah memilih pemuda desa cerdas lulusan Seoul National University (SNU), Baek Hyun-woo (Kim Soo-hyun).

Ia makin kesal karena Hae-in mengabaikannya saat berpapasan di depan lift. Dalam adegan berikutnya, ia pura-pura meminta saran terkait kasus hukum kepada Hyun-woo, padahal niatnya adalah menyebar isu bahwa nama Hyun-woo tidak dimasukkan dalam surat wasiat Hae-in.

Dalam episode 2, Grace Go juga digambarkan berkumpul bersama Na Young-hee (Kim Seon-hwa), ibu Hae-in yang menyebalkan. Berikutnya, ia terlihat mengikuti acara perburuan keluarga besar Hong. Ia juga bertingkah mencurigakan, dan tampaknya terlibat dalam insiden munculnya babi hutan yang menyerang Hae-in.

Siapa Grace Go, Perempuan Menyebalkan dalam Queen of Tears?

Foto: tvN

Dengan segala perilaku dan koneksinya di dalam keluarga Hong, lantas siapakah sebenarnya Grace Go?

Dalam episode 1, Grace mengatakan kepada Hyun-woo bahwa ia memiliki bisnis kecantikan. Mengingat ia menawarkan jasa spa kepada Hae-in, tampaknya ia memiliki bisnis spa di antara bisnis kecantikannya.

Selain itu, ia juga mengaku sebagai orang yang menjodohkan para putra-putri dari sesama keluarga kaya dan konglomerat. Ini tentunya demi melancarkan bisnis keluarga-keluarga kaya itu dan meluaskan koneksi keluarga mereka.

Tak heran, Grace Go punya koneksi yang luas di kalangan atas masyarakat Korea, termasuk keluarga besar Hong. Ini bisa jadi karena ia memiliki bisnis kecantikan dengan para pelanggan orang-orang kaya.

Grace Go tampaknya juga paling dekat dengan Na Young-hee. Karena keduanya sama-sama membenci Hae-in, jadi dua orang ini bisa klop. Ini juga yang sepertinya membuat Grace bisa mengikuti acara rutin perburuan yang dilakukan keluarga besar Hong, meski ia bukan bagian dari keluarga itu.

Profil Kim Joo-ryung dan Drama Korea yang Dibintanginya

Kim Joo-ryung yang memainkan karakter Grace Go lahir pada 15 Juli 1976 (47 tahun). Ia sudah bermain film sejak tahun 2000, yang berjudul Plum Blossom.

Kim Joo-ryung kerap menjadi karakter antagonis. Beberapa karakter antagonisnya yang ikonis adalah dalam Squid Game, yaitu sebagai Pemain No. 212 bernama Han Mi-nyeo. Di sini, ia adalah sosok licik yang senang menghasut, dan rela bercinta dengan karakter bengis lainnya agar bisa selamat.

Siapa Grace Go, Perempuan Menyebalkan dalam Queen of Tears?

Squid Game. Foto: Netflix

Karakter antagonis terakhirnya sebelum Queen of Tears adalah sebagai Lim Ji-mi. Ia awalnya adalah guru Cheong-ah, lalu menjadi ibu tiri sekaligus asisten keluarga serta ketua dewan direksi Seowon Arts High School Foundation.

Siapa Grace Go, Perempuan Menyebalkan dalam Queen of Tears?

Twinkling Watermelon. Foto: tvN

Ia juga pernah bermain dalam drakor hit Mr. Sunshine, yaitu sebagai selir bernama Eom Sun-heon. Adapun dalam SKY Castle, ia menjadi kakak dari No Seung-hye. Ia juga bermain dalam Revenge of Others dan Big Bet.



Kim Joo-ryung masuk sebagai nomine aktris pemeran pendukung terbaik kategori TV dalam Baeksang Arts Awards dan Blue Dragon Series Awards untuk perannya dalam Squid Game. Ia juga mendapat nomine yang sama dari Blue Dragon Series Awards untuk peran dalam Big Bet.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6163 seconds (0.1#10.140)