Biodata dan Profil Lee Jae-wook dan Karina aespa yang Disebut Berpacaran

Selasa, 27 Februari 2024 - 13:11 WIB
loading...
Biodata dan Profil Lee Jae-wook dan Karina aespa yang Disebut Berpacaran
Lee Jae-wook dan Karina aespa memiliki kesamaan profil, yaitu sama-sama berkepribadian ekstrovert. Foto/via Koreaboo
A A A
JAKARTA - Lee Jae-wook dan Karina aespa dilaporkan Dispatch sedang menjalin hubungan asmara alias berpacaran. Kedua agensi sang selebritas juga sudah mengonfirmasi berita tersebut.

Pada Selasa (27/2), Dispatch merilis foto-foto yang menunjukkan kebersamaan keduanya, terutama pada malam hari. Media Korea ini mengatakan bahwa keduanya menjadi dekat setelah sama-sama menghadiri fashion show Prada pada 14 Januari 2024.

Agensi Lee Jae-wook, yaitu C-JeS Studio, dan SM Entertainment selaku agensi Karina sama-sama mengonfirmasi bahwa keduanya, "sedang dalam tahap saling mengenal satu sama lain".



Berikut ini biodata dan profil Lee Jae-wook dan Karina aespa untuk kamu yang ingin mengenal keduanya lebih dekat.

Biodata dan Profil Lee Jae-wook

Biodata dan Profil Lee Jae-wook dan Karina aespa yang Disebut Berpacaran

Foto: via Hancinema

Nama lengkap: Lee Jae-wook
Tempat/tanggal lahir: Seoul, 10 Mei 1998
Usia: 25 tahun
Tinggi: 187 cm
Pendidikan: Chung-Ang University, Department of Theater and Film
Golongan darah: O
MBTI: ESFP
Pekerjaan: aktor dan model
Agensi: C-JeS Entertainment (sebelumnya VAST Entertainment)
Instagram: @jxxvvxxk

Lee Jae-wook debut sebagai aktor pada 2018 lewat drama Korea Memories of the Alhambra. Kala itu ia menjadi pemeran pendukung bernama Marco Han, seorang peretas yang muncul dalam episode 8,9, dan 13.

Hanya selang setahun, Lee Jae-wook langsung mendapatkan peran salah satu karakter utama dalam serial Search: WWW, yaitu sebagai Seol Ji-hwan. Masih pada 2019, ia juga kembali dipercaya sebagai salah satu pemeran utama bernama Baek Kyung dalam Extraordinary You.

Peran male leadpertamanya didapatkan pada 2020 melalui drama Korea romantis Do Do Sol Sol La La Sol. Drama lainnya yang menempatkannya sebagai karakter utama adalah Alchemy of Souls, dan yang akan segera tayang The Impossible Heir pada 28 Februari 2024.

Sepanjang kariernya, Lee Jae-wook telah bermain dalam 11 drama Korea dan 2 film (Kill Bok Soon dan The Battle of Jangsari). Dari situ, ia pernah menjadi nomine Best New Actor – Television dari Baeksang Arts Awards untuk peran dalam Extraordinary You.

Ia juga memenangkan piala Best New Actor dari MBC Drama Awards untuk serial yang sama. Piala lain yang dimenangkannya adalah Best Actor Award dari Asia Artist Awards 2022, juga Global Excellence Award dari Korea Drama Awards untuk kontribusi dalam penyebaran hallyu lewat drakor Alchemy of Souls.

Adapun sebagai model, Lee Jae-wook menjadi model bagi label kelas atas seperti Prada, Dior, Nike, Berluti, Zegna, EX NIHILO, Fendi, serta label kosmetik Lancome Cosmetics. Dari bidang ini, ia meraih Asia Special Award dari 17th Asia Model Awards. Piala ini diberikan untuk bintang yang dicintai dan dikenal di Asia atau di luar Korea.

Biodata dan Profil Karina aespa

Biodata dan Profil Lee Jae-wook dan Karina aespa yang Disebut Berpacaran

Foto:Instagram @katarinabluu

Nama asli: Yoo Ji-min
Nama baptis: Katarina
Nama panggung: Karina
Tempat/tanggal lahir: Suwon (Gyeonggi), 11 April 2000
Usia: 23 tahun
Tinggi: 168 cm
Pendidikan: Hansol High School (tidak lulus, lalu mendapatkan sertifikat GED yang setara kelulusan SMA).
Golongan darah: B
MBTI: ENFP
Warna favorit: biru
Pekerjaan: penyanyi dan leader grup aespa, dan member GOT the Beat
Agensi: SM Entertainment
Kemampuan berbahasa: Korea, Inggris, Jepang
Instagram: @katarinabluu

Karina menjadi trainee SM Entertainment selama empat tahun sebelum akhirnya debut bersama aespa pada 17 November 2020. Ia ingin menjadi idol karena melihat Girls' Generation, dan sangat mengidolai Taeyeon.

Karina direkrut oleh SM Entertainment melalui Direct Message (DM) di media sosial. Saat itu, ia punya status sebagai ulzzang alias orang yang sangat cantik atau tampan dan populer di media sosial.



Saat audisi,Karina menyanyikan lagu Taeyeon yang berjudul 11:11. Sebelum debut, ia pernah muncul sebagai penari pendukung di panggung untuk promosi lagu Taemin yang berjudul WANT.

Yang menarik, Karina ternyata sangat senang menonton drama Korea. Film favoritnya adalah animasi produksi Disney, yaitu Tangled dan Frozen. Ia juga punya hobi bermain mobile games, terutama PUBG, juga berbelanja, makan enak, dan membaca buku.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)