Profil Go Youn-jung, Pemain Spin-off Hospital Playlist Tayang 2024

Senin, 12 Februari 2024 - 09:15 WIB
loading...
Profil Go Youn-jung, Pemain Spin-off Hospital Playlist Tayang 2024
Go Youn-jung akan menjadi pemeran utama drakor Resident Playbook, spin-off dari Hospital Playlist. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Go Youn-jung akan menjadi pemeran utama drama Korea Resident Playbook, spin-off dari Hospital Playlist.

Serial ini dijadwalkan tayang pada pertengahan 2024. Kisahnya masih bercerita seputar kehidupan di rumah sakit universitas. Genrenya adalah medis, slice of life, dan komedi.

Go Youn-jung jadi salah satu artis muda yang bersinar lewat drama-drama hit yang dimainkannya, seperti Sweet Home, Alchemy of Souls, dan Moving. Terakhir, ia muncul dalam Death’s Game.



Go Yoon-jung adalah aktris dan model kelahiran 22 April 1996 (27 tahun), dan kini berada di bawah naungan MAA Entertainment. Ia adalah lulusan Seoul Women’s University Jurusan Seni Kontemporer.

Profil Go Youn-jung

1. Debut di Dunia Hiburan sebagai Model

Profil Go Youn-jung, Pemain Spin-off Hospital Playlist Tayang 2024

Foto: Nike

Setelah lulus dari Seoul Women’s University, ia menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi MAA Entertainment, lalu memulai kariernya sebagai model. Ia pernah bekerja sama dengan berbagai label, antara lain Ritz Crackers, Nike, Giorgio Armani, dan L’Oreal Paris.

2. Debut Drakor Pertama pada 2019

Profil Go Youn-jung, Pemain Spin-off Hospital Playlist Tayang 2024

Foto: tvN

Setelah menjelajahi dunia model, Go Youn-jung memulai peruntungannya dalam dunia akting dengan debut dalam drama He Is Psychometric bersama Jinyoung GOT7 dan Shin Ye-eun. Walaupun masih berperan sebagai pemeran pendukung, ia berhasil menunjukan kemampuan akting yang luar biasa dengan berperan sebagai Kim So-hyun, gadis yang hamil saat masih SMA.

Melalui drama ini juga ia mulai mendapatkan tawaran dalam drama lainnya seperti Law School, The School Nurse Files, Rookie Corps, dan lainnya

3. Mulai Dikenal Lewat Drakor Sweet Home

Profil Go Youn-jung, Pemain Spin-off Hospital Playlist Tayang 2024

Foto: Netflix

Go Youn-jung mulai dikenal pada 2020, setelah membintangi drama populer Netflix yang diangkat dari webtoon berjudul Sweet Home. Ia berperan sebagai seorang perawat bernama Park Yu-ri yang ikut melawan para monster bersama penghuni Green Home lainnya.

4. Menjadi Pemeran Utama Bersama Lee Jae-wook

Profil Go Youn-jung, Pemain Spin-off Hospital Playlist Tayang 2024

Foto:tvN

Setelah membintangi beberapa drama sebagai pemeran pendukung dan cameo, aktris cantik ini mulai menjadi pemeran utama dalam proyek drama Alchemy of Souls pada akhir 2022, bersama aktor Lee Jae-wook, Youn-jung menggantikan posisi Jung So-min yang juga menjadi pemeran utama perempuan pada musim pertama drama tersebut.

Dalam musim pertama drama ini ia berperan sebagai Nak-su, pembunuh bayaran yang bisa melakukan ritual pindah jiwa. Dalam musim kedua ia kemudian berperan sebagai Jin Bu-yeon hasil dari perpindahan jiwa yang ia lakukan pada musim pertama.

Aktingnya dalam drama ini sukses membuat penonton tertarik berkat tingkah badass tapi lucunya.


5. Bersinar Terang pada 2023

Profil Go Youn-jung, Pemain Spin-off Hospital Playlist Tayang 2024

Foto: Disney+

Pada 2023, Go Yoon-jung menjadi semakin bersinar berkat proyek drama-drama yang dibintanginya. Awal 2023, kesuksesan besar pertamanya ada pada Alchemy of Souls 2. Ia menunjukkan chemistry yang serasi dengan lawan mainnya pada saat itu, Lee Jae-wook.

Proyek keduanya pada tahun yang sama, Yoon-jung makin bersinar lewat serial Moving. Di sini, ia berperan sebagai Jang Hee-soo, salah satu siswi yang memiliki kekuatan super bersama Kim Bong-seok (Lee Jung-ha). Lagi-lagi, chemistry-nya dengan LeeJung-ha sangat dipuji, begitu pula aktingnya sebagai anak SMA dengan segala kepolosannya.

Pada akhir 2023, Go Youn-jung muncul sebagai pemeran pendukung dalam Death’s Game. Drakor ini juga dibintangi oleh pemain papan atas lainnya seperti Park So-dam, Seo In-guk, Lee Jae-wook, Kim Jae-wook hingga Lee Do-hyun.

MG/Rihhadatul Aisy
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)