10 Drama China Romantis Rating Tertinggi Sedekade Terakhir

Senin, 05 Februari 2024 - 12:34 WIB
loading...
10 Drama China Romantis Rating Tertinggi Sedekade Terakhir
Drama China romantis rating tertinggi di MyDramaList sedekade terakhir ada Meet Yourself. Foto/Hunan TV
A A A
JAKARTA - Drama China genre romantis jadi salah yang terfavorit di kalangan pencinta drama Asia. Ini bisa dilihat dari ratingnya yang tinggi di situs web MyDramaList.

Dracin romantis sangat banyak yang memperoleh rating di atas 8,0. Bahkan ada cukup banyak yang ratingnya tembus 9,0. Ini menandakan banyak penonton yang menilai ceritanya bagus dan layak ditonton.

Misalnya saja, sepanjang satu dekade (10 tahun) terakhir, yaitu pada 2014-2024, ada 10 drama China romantis dengan rating tertinggi. Skor terendahnya adalah 8,8 yang sebenarnya masih tergolong tinggi untuk rating di situs web komunitas bagi pencinta drama Asia tersebut.



Berikut ini 10 drama China romantis rating tertinggi di MyDramaList sedekade terakhir (2014-2024) per 5 Februari 2024.

10. The Story of Ming Lan (2018)

10 Drama China Romantis Rating Tertinggi Sedekade Terakhir

Foto: iQIYI

Drama China romantis rating tertinggi di urutan paling buncit ini meraih skor 8.8/10 dari 7.695 pengguna MyDramaList. Ceritanya diadaptasi dari novel berjudul sama karya Guan Xin Ze Luan.

Berlatar pada masa Dinasti Song Utara, Sheng Ming Lan (Zhao Li Ying) hidup sebagai selir yang tak disukai, di keluarga yang selalu bertindak licik. Ia pun selalu bertindak licik demi bisa bertahan hidup.

Ming Lan lantas bertemu dengan Gu Ting Ye (Feng Shao Feng), anak bangsawan yang seharusnya menjadi pewaris kekayaan keluarganya. Ia juga tumbuh dalam keluarga yang licik. Keduanya pun bekerja sama untuk mendapatkan keadilan. Serial ini berjalan sepanjang 78 episode dan tayang di WeTV dan iQIYI.

9. Story of Yanxi Palace (2018)

10 Drama China Romantis Rating Tertinggi Sedekade Terakhir

Foto: Hunan TV

Dracin ini meraih rating 8,8 dari 7.939 pengguna. Kisahnya berlatar pada abad ke-18 di Beijing atau pada masa pemerintahan Kaisar Qianlong (Nie Yuan) tahun keenam.

Diceritakan, perempuan bernama Wei Ying Luo (Wu Jin Yan) masuk ke Kota Terlarang sebagai penyulam untuk menyelidiki kebenaran di balik pemerkosaan dan pembunuhan kakak perempuannya. Ia yakin pelakunya adalah pengawal istana Fuca Fuheng (Xu Kai).

Demi menjalankan misinya, ia lantas mendekati saudara perempuan Fuheng, yaitu Permaisuri Fuca Rongyin (Qin Lan). Rongyin sangat menyukai Ying Luo dan mendidiknya dengan baik, sementara Fuheng malah jatuh cinta pada Ying Luo. Serial 70 episode ini tayang di iQIYI.

8. Eternal Love (2017)

10 Drama China Romantis Rating Tertinggi Sedekade Terakhir

Foto: ZJTV

Drama China romantis lainnya yang mendapat rating tertinggi di MyDramaList adalah Eternal Love. Angkanya juga sebesar 8,8 dari 20.974 pengguna.

Eternal Love juga berlatar masa lampau, dengan campuran kisah fantasi. Putri Raja Rubah Bai Qian (Yang Mi) dididik oleh Dewa Perang Mo Yuan di Gunung Kunlun. Saat itulah, terjadi perang yang membuat Mo Yuan mengorbankan diri demi menyegel Raja Iblis.

Lalu 70 ribu tahun kemudian, giliran Bai Qian yang ingin mengorbankan dirinya, tapi ia malah terlempar ke alam fana tanpa ingatan dan kekuatan. Namun ia masih bisa menyelamatkan Putra Mahkota Ye Hua (Mark Chao) yang sebenarnya adalah tunangannya di Surga dan sangat mirip dengan mendiang Mo Yuan. Drama 58 episode ini hadir di Netflix.

7. Love Between Fairy and Devil (2022)

10 Drama China Romantis Rating Tertinggi Sedekade Terakhir

Foto: iQIYI

Drama China ini tergolong baru dan bisa disaksikan di iQIYI dan Netflix dengan 36 episode. Cerita diadaptasi dari novel Cang Lan Jue karya Jiu Lu Fei Xiang.

Love Between Fairy and Devil berkisah tentang peri Xiao Lanhua (Esther Yu) yang punya kekuatan spiritual, tapi lemah. Dia sangat ingin bertemu dengan idolanya Dewa Perang Changheng (Zhang Linghe).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)