6 Fakta Lagu IU 'Love Wins All', Syuting Kebut dengan V BTS

Selasa, 30 Januari 2024 - 12:06 WIB
loading...
6 Fakta Lagu IU Love Wins All, Syuting Kebut dengan V BTS
IU mengajak V BTS sebagai aktor utama video musik Love Wins All yang memiliki jalan cerita menarik. Foto/EDAM
A A A
JAKARTA - IU comeback dengan lagu baladanya yang grande bertajuk Love Wins All pada 24 Januari 2024. Lagu ini langsung menjadi hit, menduduki puncak chart musik di Korea Selatan.

Selain musiknya yang indah dan video musik yang menyentuh, lagu dan video Love Wins All juga menyimpan beberapa fakta menarik. Berikut adalah enam di antaranya.


1. PAK Pertama pada 2024, PAK ke-22 untuk IU

6 Fakta Lagu IU 'Love Wins All', Syuting Kebut dengan V BTS

Foto: EDAM

Lagu Love Wins All berhasil mencapai status PAK alias Perfect All-Kill karena mendominasi seluruh chart musik digital Korea Selatan, termasuk Melon, Genie, Bugs, dan FLO. Dengan pencapaian ini, Love Wins All menjadi lagu K-Pop pertama yang meraih PAK pada 2024.

Ini juga menjadi PAK yang ke-22 untuk IU sejak 2010, baik untuk lagu solo maupun duet.Sejauh ini, yaitu per 30 Januari 2024 pukul 05.00 waktu Korea, lagu Love Wins All telah meraih PAK ke-30.

Secara keseluruhan, PAK yang ke-22 untuk IU membuatnya menjadi penyanyi yang meraih PAK terbanyak sepanjang sejarah Lagu Love Wins Alljuga membuat IU jadi satu-satunya penyanyi perempuan yang mendebutkan lagunya langsung ke posisi pertama Melon Top 100.

Kesuksesan Love Wins Allini semakin mengukuhkan posisi IU sebagai salah satu penyanyi terpopuler dan paling disukai di Korea Selatan.

2. Syuting Video Musik Seminggu sebelum V BTS Wamil

6 Fakta Lagu IU 'Love Wins All', Syuting Kebut dengan V BTS

Foto: YouTube IU Official

Salah satu fakta menarik dari lagu Love Wins All adalah kolaborasinya dengan V BTS dalam video musik. Kolaborasi ini sangat dinantikan oleh penggemar IU dan BTS, yang merupakan salah satu fandom terbesar di dunia.

Video musik Love Wins All menampilkan chemistry yang kuat antara IU dan V, baik dalam momen yang menggemaskan maupun saat adegan thriller. Yang juga tak disangka, menurut IU dalam IU TV untuk behind the scene video ini, syuting video musik Love Wins All dilakukan hanya seminggu sebelum V menjalani wajib militer pada 11 Desember 2023.

Sedangkan menurut pengakuan V dalam MV shoot sketch di YouTube BANGTANTV, salah satu alasannya membintangi video musik ini adalah karena ia tidak bisa bermain dalam serial atau film sebelum dirinya menjalani wamil. Jadi karena ia tak ingin ARMY bersedih, maka membintangi video musik diharapkannya bisa menjadi obat

3. Ajang Comeback IU setelah Dua Tahun

6 Fakta Lagu IU 'Love Wins All', Syuting Kebut dengan V BTS

Foto:YouTube IU Official

Lagu Love Wins All merupakan single terbaru IU setelah dua tahun. Sebelumnya, IU merilis album studio ke-5nya, Lilac, pada 2021.

Pada comeback kali ini, IU kembali dengan musik yang lebih dewasa dan menyentuh hati. Lagu Love Wins All menceritakan tentang kekuatan cinta sepasang kekasih yang selalu bersama mengatasi segala rintangan hidup sesulit apa pun.

4. Video MusikDigarap Sutradara Film Concrete Utopia

6 Fakta Lagu IU 'Love Wins All', Syuting Kebut dengan V BTS

Foto:YouTube IU Official

Video musik Love Wins All disutradarai oleh Um Tae-hwa, sutradara film Concrete Utopia yang dibintangi oleh Park Seo-joon, Lee Byung-hun, dan Park Bo-young.Um Tae-hwa dikenal dengan karya-karyanya yang realistis dan penuh makna.

Lewat film tersebut, sutradara Korea ini berhasil meraih predikat Best Director dalam Blue Dragon Film Awards 2023. Ia juga pernah meraih piala Best New Director dalam Daejong Film Awards 2017 untukVanishing Time: A Boy Who Returned.

5. Terinspirasi dari Pengalaman Bersama Penggemar

6 Fakta Lagu IU 'Love Wins All', Syuting Kebut dengan V BTS

Foto:YouTube IU Official

IU mengungkapkan bahwa lagu Love Wins All terinspirasi dari perjalanannya bersama penggemarnya, UAENA. IU telah menghadapi berbagai rintangan selama perjalanannya sebagai seorang artis, termasuk kritikan dari haters dan tekanan untuk selalu tampil sempurna.

Namun, dukungan dari penggemarnya telah membantu IU untuk melewati rintangan-rintangan tersebut. Lewat lagu ini, ia juga ingin menyampaikan dirinya juga selalu mendampingi para penggemar saat masa-masa sulit mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)