6 Fasilitas Menggiurkan di Gedung HYBE, Terbaru cuma Satu-satunya di Agensi K-Pop

Rabu, 24 Januari 2024 - 13:04 WIB
loading...
6 Fasilitas Menggiurkan di Gedung HYBE, Terbaru cuma Satu-satunya di Agensi K-Pop
Fasilitas di gedung HYBE yang tak ada di agensi K-pop lainnya adalah fasilitas rumah sakit mini. Foto/HYBE
A A A
JAKARTA - HYBE adalah perusahaan multilabel yang menaungi grup-grup besar antara lain BTS, NewJeans, dan SEVENTEEN. Adapun gedung HYBE yangberlokasi di Yongsan, Seoul, disebut-sebut sebagai gedung agensi K-pop terbesar sekaligus tersulit dimasuki.

Setidaknya itu yang dikatakan oleh beberapa artis yang mendapat kesempatan mengunjungi gedung HYBE. Kim Jong-kook dalam salah satu video di kanal GYM JONG KOOK yang tayang pada 7 September 2023 mengatakan bahwa ia takjub melihat langit-langit yang sangat tinggi di lantai 1.



Ia tak menyangka bahwa perusahaan hiburan di Korea bisa semaju itu. Sedangkan rapper Jessi mengatakan bahwa sistem keamanan di gedung tersebut lebih ketat dibanding gedung SBS, saat ia akan mewawancarai TXT untuk program Showterview.

Lebih lucu lagi aktris dan penyanyi senior Uhm Jung-hwa yang datang untuk menjadi bintang tamu acara Suchwita yang dipandu Suga BTS. Saat syuting selesai, ia mengaku mau berlama-lama dulu di sana karena untuk masuk ke gedung HYBE sangatlah susah. Jadi sayang jika hanya berkunjung sebentar.

Profil Gedung HYBE

6 Fasilitas Menggiurkan di Gedung HYBE, Terbaru cuma Satu-satunya di Agensi K-Pop

Foto: HYBE

Mengutip kedglobal.com, gedung HYBE memiliki 19 lantai, dengan luas lantai dasar mencapai 60 ribu m2. Mereka memiliki tujuh lantai bawah (basement) dengan lantai 1-3 dipakai oleh artis, dan lantai 4 untuk para parkir kendaraan para pengunjung.

Di lobi atau lantai dasar, para karyawan bisa masuk setelah menggunakan kartu atau melakukan facial recognition. Lalu lantai berikutnya adalah lounge untuk para tamu.

Lantai 2-6 terlarang dimasuki oleh pengunjung. Di sinilah letak studio musik dan studio rekaman, ruang latihan koreografi, serta ruang latihan vokal. Enam agensi K-pop di bawah HYBE juga berkantor di lantai tersebut.

Adapun media massa juga tak boleh masuk hingga lantai 15, yaitu tempat para karyawan berkantor. Para karyawan juga harus melakukan verifikasi pengenalan wajah saat masuk ke tiap lantai-lantai itu.

Berikut ini fasilitas paling keren yang ada di gedung HYBE


1. Pusat Kebugaran/Gym

6 Fasilitas Menggiurkan di Gedung HYBE, Terbaru cuma Satu-satunya di Agensi K-Pop

Foto: HYBE Labels

Gym di gedung HYBE ada di lantai 11-13. Seluruh karyawan bisa menggunakan fasilitas ini secara gratis. Bahkan program pelatihan pun bisa didapat tanpa dipungut biaya.

2. Rumah Sakit Mini

6 Fasilitas Menggiurkan di Gedung HYBE, Terbaru cuma Satu-satunya di Agensi K-Pop

Foto: HYBE

Ini adalah fasilitas terbaru yang ada di gedung HYBE lantai 1. Sebenarnya, sejak awal dibuka pada 2021, HYBE sudah memiliki ruang kesehatan, jadi rumah sakit mini ini adalah perluasan dari ruang tersebut.

Dibangunnya rumah sakit mini ini menjadikan HYBE sebagai perusahaan agensi K-pop pertama dan satu-satunya yang memiliki fasilitas tersebut. Rumah sakit ini memiliki satu dokter dan dua perawat yang bertugas.

Fasilitas yang disediakan adalah pemberian resep, pemberian cairan vitamin IV, terapi fisik, hingga P3K. Ada pula ruang untuk terapi fisik, terapi panas, ruang pemulihan, dan ruang darurat.

Yang juga luar biasa, dokter utamanya adalah Kim Jun-ok, yang juga belajar musik dan teori komposisi agar bisa memahami stres yang dirasakan para artis/musisi. Seluruh karyawan HYBE bisa menggunakan fasilitas ini dengan biaya yang sangat murah.

Mengutip Koreaboo, biaya pemeriksaan dasar hanya seribu won atau sekitar Rp12 ribu. Sedangkan biaya resepnya juga dikatakan ditekan sedemikian rupa.

3. Lounge Penuh Album Musik

6 Fasilitas Menggiurkan di Gedung HYBE, Terbaru cuma Satu-satunya di Agensi K-Pop

Foto: Kedglobal

Di lantai 16, ada lounge atau perpustakaan yang berisi buku-buku profesional tentang musik dan seni, juga tentu saja album musik. Ruangan ini didesain dengan empat jendela di tiap dindingnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)