7 Teori tentang Arti Video Musik Love Wins All milik IU, Bikin Makin Sedih!

Rabu, 24 Januari 2024 - 10:38 WIB
loading...
A A A
IU yang bernyanyi di atas panggung juga menggambarkan salah satu hasrat dan kebahagiaan terbesarnya, yang berasal dari menjadi penyanyi.

4. Orang-Orang Berpakaian Hitam dalam Pernikahan

7 Teori tentang Arti Video Musik Love Wins All milik IU, Bikin Makin Sedih!

Foto:YouTube IU Official

Dalam acara pernikahan IU dan V, terdapat orang-orang berpakaian hitam yang tak terlihat wajahnya. Orang-orang ini juga sepertinya bukan sosok-sosok yang bersahabat, karena mereka menuding dan seperti ingin menyakiti IU dan V.

Lagi-lagi, ini bisa merepresentasikan orang-orang penuh kebencian yang selalu mengintai mereka. Padahal, keduanya hanya ingin hidup damai dan bahagia dengan cinta yang mereka miliki. Ini juga bisa kembali diartikan sebagai publik yang selalu ingin tahu kehidupan pribadi selebritas seperti IU dan V.

5. IU yang Selalu Melindungi V adalah Representasi Idol Melindungi Fans

7 Teori tentang Arti Video Musik Love Wins All milik IU, Bikin Makin Sedih!

Foto:YouTube IU Official

Seperti yang telah ditulis IU sebelumnya, Love Wins All juga adalah lagu ucapan terima kasih IU kepada Uaena yang selalu mendukungnya selama ini. Karena itulah, ia juga ingin selalu mendampingi para penggemarnya dan berharap mereka tidak takut pada apa pun.

Nah, dalam video musik, banyak adegan yang memperlihatkan IU melindungi dan merawat V, membuat penggemar berteori bahwa V merepresentasikan Uaena.

6. Akhir Adegan Menegaskan "Love Wins All"

7 Teori tentang Arti Video Musik Love Wins All milik IU, Bikin Makin Sedih!

Foto:YouTube IU Official

Dalam akhir adegannya, bisa disimpulkan bahwa kotak tersebut mengalahkan V dan IU yang melawan hingga titik darah penghabisan. Namun sampai akhir, keduanya tetap saling mencintai dan saling melindungi dengan segala ketidaksempurnaan mereka, dan bersama melawan musuh di depan mata.

Ini bisa dilihat dari V yang mengambil tongkat dari tangan IU untuk menghancurkan kotak jahanam. Lalu saat kotak tersebut tak tergoyahkan dan keduanya siap menerima takdir mereka, IU menutupi satu mata V yang masih berfungsi, agar kekasihnya itu tak melihat akhir nasib mereka yang tragis.

Meski menyedihkan di mata penonton, tapi seperti judul lagunya, love wins all, cinta tetap akan menang. Semua kebencian yang ditebarkan kotak dan sosok-sosok hitam tersebut, tak pernah bisa mengalahkan kekuatan cinta yang tetap dipegang teguh IU dan V hingga akhir hidup mereka.

Ini sejalan dengan yang dikatakan sutradaraUm Tae-hwa dalam wawancara di Naver, bahwa adegan akhir menggambarkan IU dan V yang akhirnya bebas dari segala tekanan dan tindakan opresi lainnya yang selama ini mengekang mereka.


7. Tumpukan Baju di Ujung Video Musik

7 Teori tentang Arti Video Musik Love Wins All milik IU, Bikin Makin Sedih!

Foto:YouTube IU Official

Pada bagian penutup, tubuh IU dan V terlihat terbang dan akan jatuh ke tumpukan baju di tengah ruangan. Bagi ARMY, tumpukan baju itu pasti akan langsung mengingatkan pada video musik Spring Day, yang sebagiannya merupakan penghormatan pada korban tragedi tenggelamnya kapal Sewol.

Dalam Spring Day, tumpukan baju itu terinsipirasi dari instalasi karya seniman Prancis Christian Boltanski yang berjudul Personnes. Instalasi tumpukan baju yang dipamerkan pertama kali pada 2010 itu memiliki makna tentang kehidupan yang hilang, mereka yang telah meninggal.

Tumpukan baju itu adalah pengingat bagi mereka yang masih hidup. Dalam konteks Love Wins All, mungkin saja ini adalah pengingat dari IU, bahwa kebencian hanya akan membawa lebih banyak korban, dan selalu ada orang yang kehilangan sosok yang dikasihinya karena kebencian tersebut.





(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)