6 Drama China tentang Perjuangan Cinta Penuh Ujian, Ada yang LDR

Senin, 22 Januari 2024 - 12:52 WIB
loading...
6 Drama China tentang Perjuangan Cinta Penuh Ujian, Ada yang LDR
Drama China tentang perjuangan cinta yang penuh rintangan salah satunya ada Lighter and Princess. Foto/Youku
A A A
JAKARTA - Drama China romantis tentu saja jadi salah satu genre yang disukai penonton, apalagi tentang cinta yang penuh perjuangan dan tantangan.

Perjuangan atau ujian cinta di sini adalah saat dua karakter utamanya mengalami siklus percintaan yang tak selalu menyenangkan. Selain jatuh cinta, ada juga patah hati, putus cinta, kesalahpahaman, bahkan sampai pengkhianatan. Namun pada akhirnya semuanya berhasil mereka atasi.

Berikut ini enam drama China tentang perjuangan cinta yang penuh tantangan, mengutip dari Soompi.


1. Lighter and Princess (2022)

6 Drama China tentang Perjuangan Cinta Penuh Ujian, Ada yang LDR

Foto: Youku

Drama China ini sangat menggambarkan perjuangan cinta. Ini karena rintangan bertubi-tubi yang harus dihadapi pasangan Li Xun (Chen Fei Yu) dan Zhu Yun (Zhang Jing Yi).

Li Xun adalah ahli komputer yang genius, sedangkan Zhu Yun adalah teman sekelasnya yang sebenarnya sebal dengan perilaku Li Xun yang kadang arogan karena kecerdasannya. Namun nyatanya keduanya akhirnya saling jatuh cinta dan pacaran.

Namun ibu Zhu Yun yang seorang pendidik tidak suka pada Li Xun. Sedangkan teman mereka juga iri pada Li Xun, sampai akhirnya terjadi pertikaian di antara mereka yang membuat Li Xun berakhir di penjara.

Setelah bertahun-tahun, Li Xun kembali bertemu dengan Zhu Yun, dan cinta mereka masih tetap sama. Namun apakah kebahagiaan akan menghampiri mereka? Cerita lengkapnya bisa kamu saksikan di Youku dan Netflix.

2. Road Home (2023)

6 Drama China tentang Perjuangan Cinta Penuh Ujian, Ada yang LDR

Foto: Hunan TV

Road Home adalah kisah klasik tentang pasangan masa SMP yang terpisah karena keadaan. Mereka adalah Gui Xiao (Tan Song Yun) dan Lu Yan Chen (Jing Bo Ran).

Kehidupan keluarga Gui Xiao berubah, sedangkan Lu Yan Chen masuk ke akademi polisi dan pindah tempat tinggal. Mereka memang masih menjalani LDR, tapi akhirnya gagal karena keluarga yang tidak setuju.

Namun bertahun-tahun kemudian, Gui Xiao dan Lu Yan Chen kembali bertemu. Tentu saja, perasaan cinta yang tumbuh sejak remaja itu masih bersemayan di hati mereka. Masalahnya, apakah mereka mampu mengatasi halangan yang ada? Kisah selengkapnya bisa ditonton di iQIYI.

3. Fall in Love (2022)

6 Drama China tentang Perjuangan Cinta Penuh Ujian, Ada yang LDR

Foto: Youku

Drama China tentang perjuangan cinta berikutnya ada Fall in Love. Karakter utamanya adalah pria yang memiliki kepribadian ganda, Fu Ze Yi (Xiao Kai Zhong), pewaris kerajaan bisnis keluarga. Ia mengalami gangguan Dissociative Personality Disorder.

Gara-gara ini, Fu Ze Yi memiliki dua identitas, yaitu sebagai Fu Ze Yi yang penuh perhitungan, dan Lin yang berhati hangat. Dua identitas ini jatuh cinta pada satu perempuan yang sama, yaitu Jing Zhi Xia (Joey Chua).

Namun pada masa lalu, Fu Ze Yi pernah membuat Jing Zhi Xia patah hati. Kini, saat Zhi Xia menjadi manajer hotel, dan Ze Yi menjadi tamunya. Kisah cintanya sangat menarik diikuti selain karena ceritanya yang bagus, juga karena akting para pemainnya. Kamu bisa menontonnya di Youku.

4. Fireworks of My Heart (2023)

6 Drama China tentang Perjuangan Cinta Penuh Ujian, Ada yang LDR

Foto: Hunan TV

Drama China yang satu ini sangat populer. Kisahnya tentang perjuangan cinta antara seorang petugas pemadam kebakaran bernama Song Yan (Yang Yang) dan dokter Xu Qin (Wang Chu Ran).

Song Yan selalu menyimpan kehidupan pribadinya erat-erat, dan tak tertarik menjalin hubungan asmara. Namun hatinya kembali bergetar saat bertemu Xu Qin, perempuan yang sudah disukainya sejak SMA, tapi sekaligus juga membuatnya patah hati.

Tak cuma itu, bahkan hidupnya pernah dibuat hancur oleh keluarga Xu Qin yang punya kuasa. Dengan banyak hambatan eksternal dan internal, apakah Song Yan bisa meraih cinta Xu Qin? Kisahnya bisa kamu saksikan di iQIYI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)