Peringatan 5 Tahun Jungkook BTS Jadi Produser, Ini Lagu-Lagunya yang Ciamik

Kamis, 30 April 2020 - 20:01 WIB
loading...
Peringatan 5 Tahun Jungkook BTS Jadi Produser, Ini Lagu-Lagunya yang Ciamik
Jungkook merayakan lima tahun debutnya sebagai produser pada 30 April 2020. Foto/ibighit.com
A A A
JAKARTA - Jungkook memang multitalenta. Dia bukan cuma mahir dalam bidang musik, olahraganya pun jago.

Jungkook dikenal sebagai personel BTS yang jago bernyanyi, nge-rap, dan menari. Dia juga ahli menggambar, main gim, dan olahraga.

Peringatan 5 Tahun Jungkook BTS Jadi Produser, Ini Lagu-Lagunya yang Ciamik

Foto: Twitter @bts_twt

Saking banyaknya bakat Jungkook, dia sampai dijuluki sebagai hwanggeum maknae. Hwanggeum berarti "emas" dan maknae artinya "anggota termuda". Dibanding member BTS lainnya yang umurnya berkisar 24-27 tahun, Jungkook emang baru berusia 22 tahun.

Kamu pasti udah tahu bahwa BTS juga biasa memproduksi lagunya sendiri. Nah, pada bagian ini, Jungkook pun mengambil posisi sebagai pencipta lagu sekaligus produser.

Peringatan 5 Tahun Jungkook BTS Jadi Produser, Ini Lagu-Lagunya yang Ciamik

Foto: bts.ibighit.com

Lagu "Love is Not Over" adalah lagu debutnya sebagai produser. Lagu ini dirilis pada 30 April 2015, dan masuk dalam album "Hwayangyeonhwa (The Most Beautiful Moment in Life) Pt.1".

"Love is Not Over" adalah lagu yang menceritakan tentang kisah cinta yang sudah berakhir, tapi cinta tersebut tetap ada dan tidak akan hilang. Gak cuma mencipta, dia juga bermain piano dalam lagu tersebut.

Setelah menjadi produser selama lima tahun, yuk, kita dengar lagi lagu-lagu bikinan Jungkook yang keren.


1. RUN

"Run" dirilis pada 2015 untuk album "Hwayangyeonhwa (The Most Beautiful Moment in Life) Pt.2". Pada lagu ini, Jungkook menjadi komposer dan penulis lagu. Selain itu, "Run" juga menjadi hit dan berhasil meraih posisi nomor 1 di tangga lagu Korea Selatan.



2. AUTUMN LEAVES

Lagu ini dirilis dalam album yang sama dengan "Run". Lagu patah hati ini menceritakan tentang kisah cinta yang diibaratkan seperti daun kering yang akan berjatuhan di musim gugur. Jungkook kayaknya hobi nulis lagu patah hati, ya.



3. MAGIC SHOP

Jungkook dikenal sebagai member yang sangat sayang dengan ARMY. Bahkan saat melakukan pidato untuk konser BTS, ia sempat bilang bahwa ia tidak bisa hidup tanpa ARMY. Maka dari itu, Jungkook membuat sebuah lagu yang ia dedikasikan khusus untuk ARMY yang berjudul "Magic Shop". Jungkook menjadi komposer, produser sekaligus penulis lirik lagunya.



4. MY TIME

Pada album terbaru bertajuk "Map of The Soul : 7" yang dirilis pada 21 Februari 2020, Jungkook kembali dengan karya terbarunya yang berjudul "My Time". Lagu ini mencatat penjualan tertinggi di Amerika Serikat dalam 24 jam perilisannya dan menjadi yang tertinggi di dunia musik.



Rasanya emang gak berlebihan julukan hwanggeum maknae disandang Jungkook. Selamat usia lima tahun sebagai produser, Jungkook! ARMY menunggu karya-karya terbarunya, ya!

Ramdhani Kusuma Putra
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @ramable_
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)