10 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi pada 2023 versi MyDramaList

Senin, 15 Januari 2024 - 11:22 WIB
loading...
A A A
Drakor thriller Bloodhounds meraih rating8,6 dari 18.569 pengguna MyDramaList. Kisahnya dimulai saat petinju baru Kim Geon-woo (Woo Do-hwan) mengalahkan petinju kidal Hong Woo-jin (Lee Sang-yi). Sama-sama mantan marinir, mereka malah menjalin persahabatan. Seiring berjalannya waktu, ibu Geon-woo mengalami kesulitan finansial yang parah.

Untuk menyelamatkan kafe miliknya dari kebangkrutan, Geon-woo mengambil pinjaman besar, tanpa menyadari bahwa itu membuatnya menjadi target Smile Capital, sebuah bisnis rentenir kejam. Geon-woo dan Woo-jin bersatu untuk mengatasi masalah ini.

Mereka lalu bergabung dengan pemberi pinjaman uang yang baik hati yang putri angkatnya telah meninggal, dengan tujuan menjatuhkan para rentenir. Serial ini tayang di Netflix.

7. The Worst of Evil

10 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi pada 2023 versi MyDramaList

Foto: Disney+

The Worst of Evil juga meraih skor 8,6 tapi dari lebih sedikit pengguna MyDramaList, yaitu 7.482 akun. Berlatarkan Seoul pada era 1990-an, seorang mantan DJ Jung Ki-chul (Wi Ha-joon)memulai distribusinarkobabaru yang disebut "Gangnam Crystal" di klub malam setelah berhasil menguasai organisasi kriminal.

Karena kepolisian memiliki sedikit informasi mengenai obat tersebut, petugas polisi desa Park Joon-Mo (Ji Chang-wook) diberi tugas untuk menyusup ke dalam organisasi tersebut. Namun, dia menemukan bahwa istrinya, Yoo Eui-jung (Im Se-mi), yang juga seorang detektif, telah terlibat dalam misi berbahaya ini.

Dalam menjalankan misi ini, Park Joon-Mo tidak hanya berusaha untuk menghancurkan kartel narkoba, tetapi juga berusaha untuk menjaga keselamatan istrinya. Dramanya tayang di Disney+ Hotstar.

8. The Kidnapping Day

10 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi pada 2023 versi MyDramaList

Foto: TVING

Drama Korea thriller bercampur komedi satire ini mendapatkan rating 8,6 dari 2,578 pengguna MyDramaList. Kim Myung-joon (Yoon Kye-sang), pria miskin dengan hati hangat, merasa putus asa dan membutuhkan uang untuk operasi putrinya yang sakit.

Mantan istrinya menyarankan menculik anak orang kaya bernama Choi Ro-hee (Yuna). Namun sang anak malah tiba-tiba ada di hadapan Myung-joon, tapi langsung pingsan dan mengalami kehilangan ingatan.

Kemudian, Myung-joon berpura-pura menjadi ayahnya dan membawanya pulang. Dari sini, rahasia keluarga Ro-hee akan terbongkar dan hubungan antara keduanya berjalan makin menarik. Kisah selengkapnya bisa ditonton di Prime Video.

9. Duty After School: Part 1

10 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi pada 2023 versi MyDramaList

Foto: TVING

Drakor tentang alien ini meraih rating 8,5 dari 10.993 pengguna. Ketika invasi alien dimulai dan menyebar ke seluruh dunia, Sekolah Menengah Sungjin dilanda kekacauan oleh munculnya bola-bola berisi makhluk mirip serangga.

Ketika militer Korea Selatan merasa kewalahan, para siswa sekolah menengah atas ditawari menjalani pelatihan militer untuk melawan alien dengan iming-iming nilai tambahan untuk masuk ke kampus idaman. Tak dinyana, pertarungan melawan alien semakin berbahaya, dan sangat mengancam nyawa mereka. Serial ini hadir di Viu.


10. Vigilante

10 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi pada 2023 versi MyDramaList

Foto: Disney+

Vigilante meraih rating 8,5 dari 7.228 pengguna. Saat Kim Ji-yong (Nam Joo-hyuk) masih kecil, ibunya diserang hingga tewas di jalan, dan pelakunya hanya dihukum 3,5 tahun penjara. Ketika Ji Yong dewasa, dia melihat bahwa pembunuh ibunya tidak mengalami perubahan.

Drama Korea thriller 2023 rating tertinggi di MyDramaList ini lantas menggambarkan Ji-yong yang menjalani dua kehidupan yang berbeda. Saat pagi hari, ia adalah mahasiswateladan di universitas kepolisian. Namun saat akhir pekan, dia menjadi sosok kejam yang menghukum penjahat yang mendapatkan hukuman ringan dan terus melakukan tindak pidana. Serial ini tayang di Disney+ Hotstar.

MG/Dinda Amelia Putri
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)