Karier

Wildlife Photographer, Menjaga Alam lewat Jepretan Kamera

Wildlife Photographer, Menjaga Alam lewat Jepretan Kamera
Fotografer alam liar dituntut untuk sabar dan tak merusak alam saat melakukan pekerjaannya. Foto/Audun Rikardsen, Wildlife Photographer of The Year 2019
Jakarta - Mungkin banyak dari kalian pehobi fotografi yang mendambakan profesi ini, karena pekerjaannya memang sangat menantang.

Selain bisa melancong ke pelosok hutan, wildlife photographeratau fotografer alam liar punya privilese bertemu hewan-hewan endemik yang gak bisa ditemukan di ibu kota.

Hal itu bisa menjadi kebanggaan tersendiri, apalagi kalau hasil foto kamu tembus kompetisi internasional seperti Wildlife Photographer of The Year.

FOTOGRAFER ALAM LIAR SEBAGAI PROFESI



Wildlife Photographer, Menjaga Alam lewat Jepretan Kamera

Foto:Marsen van Oosten/Wildlife Photographer of The Year 2018

Nah, sebelum membahas lebih jauh, kira-kira apa, sih, wildlife photographer itu? Jadi, melansir The Art Career Project, fotograferalam liar pada dasarnya pekerjaan memotret hewan liar di habitat asli mereka. Salah satu yang membuat profesi ini menarik adalah kesempatan terjun langsung ke habitat mereka dan menghabiskan hari bersama hewan-hewan liar.

Profesi ini jelas membutuhkan kesabaran dan kecekatan tinggi karena gak ada yang bisa memprediksi perilaku hewan selain mengamati dan menunggu momen yang tepat untuk menjepret objek. (Baca Juga:Ini 5 Fandom Musik Terbesar di Indonesia Menurut Pengamat Musik)



MEMOTRET SATWA LIAR JUGA ADA ETIKANYA
halaman ke-1 dari 2
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss