6 Drakor Terbaru yang Memotret soal Bullying, Ada Night Has Come

Rabu, 20 Desember 2023 - 18:34 WIB
loading...
6 Drakor Terbaru yang Memotret soal Bullying, Ada Night Has Come
Drama Korea terbaru yang menyinggung soal bullying bisa ditemukan dalam Night Has Come. Foto/TVING
A A A
JAKARTA - Sejumlah drama Korea terbaru menggambarkan aksi bullying dalam ceritanya, salah satunya adalah Night Has Come.

Pada pertengahan hingga akhir tahun ini, beberapa drakor menyelipkan aksi bullying meski fokus ceritanya bukan pada kasus perisakan. Seperti diketahui, scene bullying sangat sering muncul dalam serial Korea, terutama yang berlatar di sekolah atau bercerita tentang dunia remaja.

Berikut ini enam drama Korea terbaru yang menyoal tentang bullying.

1. Night Has Come

6 Drakor Terbaru yang Memotret soal Bullying, Ada Night Has Come

Foto: U+mobiletv

Night Has Come mengisahkan tentang murid-murid SMA satu kelas yang melakukan karyawisata di tempat terpencil. Dalam kisahnya digambarkan satu geng tukang bully yang terdiri dari Go Kyun-jun (Cha Woo-min), Shin Seung-bin (Park Sang-eun), dan Kim Jin-ha (Bae Jae-young).

Ketiganya kerap mengganggu anak-anak yang terlihat lemah, salah satunya adalah Jin Da-beom (Ahn Ji-ho). Saat mereka dipaksa memainkan game mafia oleh kekuatan misterius, terjadi hal-hal mengejutkan di antara mereka. Serial ini terdiri dari 12 episode dan tayang di Viu.

2. Death's Game

6 Drakor Terbaru yang Memotret soal Bullying, Ada Night Has Come

Foto: TVING

Selanjutnya adalah Death's Game yang bergenre fantasi thriller. Ceritanya tentang Choi Yi-jae (Seo In-guk) yang bunuh diri karena putus asa tak kunjung mendapat pekerjaan. Gara-gara itu, ia malah dihukum menjalani 12 kematian mengenaskan di tubuh yang berbeda-beda.

Salah satu tubuh yang dimasukinya adalah Kwon Hyeok-su (Kim Kang-hoon), anak SMA yang sering jadi korban perisakan. Hyeok-su pun mencoba bunuh diri karena tak kuat dengan siksaan dari teman sekelasnya itu. Serial 8 episode ini dibagi menjadi 2 bagian, dan bisa disaksikan di Prime Video.

3. High Cookie

6 Drakor Terbaru yang Memotret soal Bullying, Ada Night Has Come

Foto: KBS2

Biasa berperan sebagai anak nakal dan pelaku bullying, kali ini Choi Hyun-wook berperan sebagai korban perisakan dalam drakor High Cookie. Karakternya bernama Seo Ho-su, seorang anak SMA yang sering dirisak oleh teman sekelasnya yang anak dari keluarga kaya.

Ia nantinya terjebak situasi berbahaya bersama Choi Soo-young (Nam Ji-hyun) saat mengetahui sebuah kue yang dimakan bisa mewujudkan mimpi pemakannya. Namun justru kue itu pula yang akan membawa malapetaka bagi orang yang memakannya.

4. Bitch X Rich

6 Drakor Terbaru yang Memotret soal Bullying, Ada Night Has Come

Foto: Wavve

Drakor 2023 lainnya yang menggambarkan aksi bullying adalah Bitch x Rich. Latarnya ada di sekolah elite, yang memajang nama-nama siswa dan hasil sumbangannya ke sekolah.

Ini membuat siswa-siswa yang paling banyak menyumbang bisa seenaknya merundung murid-murid yang masuk lewat jalur beasiswa dan tak bisa menyumbang banyak. Salah satu siswa paling berkuasa adalah Baek Je-na (Yeri Red Velvet), tapi rahasia terkelamnya ternyata diketahui oleh Kim Hye-in (Lee Eun-saem), anak dari keluarga miskin di sekolah itu. Serial ini tayang di Viu.

5. The Escape of The Seven

6 Drakor Terbaru yang Memotret soal Bullying, Ada Night Has Come

Foto: SBS

Dalam drakor makjang ini, karakter Bang Da-mi (Jung Ra-el) diceritakan jadi siswa pindahan dari kota kecil. Di sekolah barunya, ia melihat siswa lainnya yang menjadi korban perisakan, dan pada akhirnya ia pun menjadi salah satu korbannya.

Da-mi dituduh hamil dan melahirkan di sekolah, membuatnya dikeluarkan sebagai siswa. Meski sudah meminta bantuan, tapi tak ada orang yang memercayainya. Hingga ia hilang, dan pencariannya menimbulkan gejolak pada tujuh orang yang diduga paling bertanggung jawab. Kisah lengkapnya tayang di Viu.

6. Girl in the Mirror

6 Drakor Terbaru yang Memotret soal Bullying, Ada Night Has Come

Foto: YouTube Casually

Drama Korea terbaru lainnya tentang bullying adalah Girl in the Mirror. Kisahnya sangat menarik, karena memotret perisakan terhadap gadis muslim berhijab dan murid yang berat badannya dianggap berlebih.

Mereka yaitu Sabrina (Sabrina Azhar) dan Kang Hye-joo (Jung In-young) yang menjadi korban ejekan dari teman-teman sekelasnya. Web series pendek lima episode ini bisa disaksikan di kanal YouTube Casually dengan terjemahan bahasa Indonesia.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)