Drama Korea 2023 dengan Rating Tinggi 9,0+ di MyDramaList

Senin, 18 Desember 2023 - 18:05 WIB
loading...
Drama Korea 2023 dengan Rating Tinggi 9,0+ di MyDramaList
Drama Korea 2023 dengan rating tinggi di atas 9,0 di MyDramaList diisi oleh Twinkling Watermelon. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Segelintir drama Korea 2023 sanggup mencetak rating tinggi 9,0 atau lebih di MyDramaList. Yang menarik, genrenya beragam, mulai fantasi, romantis, thriller, hingga action.

Ini menandakan penonton global tak hanya terpaku pada genre komedi romantis yang menjadi kekhasan drama Korea. Melainkan sudah meluas genrenya seiring dengan semakin beragamnya demografi penonton serial Korea.

Berikut ini daftar drama Korea rilisan tahun 2023 dengan rating mencapai 9,0 atau lebih di MyDramaList.


1. Twinkling Watermelon

Drama Korea 2023 dengan Rating Tinggi 9,0+ di MyDramaList

Foto: tvN

Twinkling Watermelon tak hanya menjadi drakor 2023 dengan rating tertinggi di MyDramaList, melainkan yang tertinggi sepanjang sejarah rating drama Asia di situs web tersebut. Angkanya mencapai 9,2/10 dari 17.857 pengguna.

Tayang pada September-November 2023 di Viu, Twinkling Watermelon bercerita tentang Ha Eun-gyeol (Ryeoun), murid SMA pintar dan berbakat dalam musik yang tumbuh dalam lingkungan keluarga bisu dan tuli. Karena kondisinya itu, ia merasa harus memikul tanggung jawab yang lebih besar demi keluarganya.

Saat Eun-gyeol bertengkar dengan ayahnya karena hobi bermusiknya, ia lantas terlempar ke tahun 1995. Di sana, ia bertemu dengan ayahnya yang masih SMA dan bisa mendengar serta bicara, Ha Yi-chan (Choi Hyun-wook). Berkebalikan dengan sosok ayah yang ia kenal, Yi-chan muda ternyata orang yang ceria, nakal, dan bahkan ingin jadi anak band demi memikat gadis yang ternyata bukan ibunya Eun-gyeol.

2. Moving

Drama Korea 2023 dengan Rating Tinggi 9,0+ di MyDramaList

Foto: Disney+

Drakor action thriller superhero ini meraih rating 9,1 dari 17.796 pengguna. Tayang di Disney+, kisahnya tentang anak-anak yang menyembunyikan kekuatan super mereka, serta orang tua yang berusaha melindungi anak-anak itu dari pihak-pihak yang ingin memanfaatkan sekaligus menghancurkannya.

Serial bertabur bintang ini diperankan oleh Ryu Seung-ryong, Han Hyo-joo, Jo In-sung, Cha Tae-hyun, Ryoo Seung-bum, Kim Sung-kyun, Lee Jung-ha, Go Youn-jung, dan Kim Do-hoon. Drama ini adalah hasil adaptasi webtoon.

3. The Glory Part 2

Drama Korea 2023 dengan Rating Tinggi 9,0+ di MyDramaList

Foto: Netflix

Serial thriller balas dendam ini mencetak rating 9,0 dari 38.423 pengguna. Pemeran utamanya adalah Song Hye-kyo sebagai Moon Dong-eun, perempuan yang dirisak secara ekstrem oleh rekan-rekan satu sekolahnya.

Hidup dalam dendam, Dong-eun lantas mengabdikan hidupnya untuk merusak hidup orang-orang yang telah menghancurkan hidupnya itu. Tayang di Netflix, serial ini juga dimainkan oleh Lee Do-hyun, Lim Ji-yeon, Yeom Hye-ran, Park Sung-hoon, dan Jung Sung-il.


4. Dr. Romantic 3

Drama Korea 2023 dengan Rating Tinggi 9,0+ di MyDramaList

Foto: SBS

Terakhir ada Dr. Romantic 3 yang menggabungkan kisah medis dan romantis. Skornya sebesar 9,0 dari 9.277 pengguna MyDramaList.

Drakor 2023 dengan rating sangat tinggi ini bercerita tentang perjuangan para dokter di Rumah Sakit Doldam dalam menangani pasien gawat darurat serta membangun Pusat Trauma yang menjadi fasilitas tambahan di sana. Serial ini tayang di Disney+ Hotstar.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)