5 Rekomendasi Drama China Berlatar Sekolah dan Kampus dengan Rating Tinggi

Jum'at, 15 Desember 2023 - 11:02 WIB
loading...
5 Rekomendasi Drama China Berlatar Sekolah dan Kampus dengan Rating Tinggi
Drama China rating tinggi berlatar di sekolah salah satunya ada Shining for One Thing. Foto/iQIYI
A A A
JAKARTA - Setidaknya ada lima drama China berlatar sekolah dan kampus yang menarik untuk disaksikan, yang terbukti memiliki rating tinggi di kalangan penonton.

Drama China belakangan ini naik popularitasnya di kalangan penonton drama di Indonesia. Berbagai tema yang menarik, termasuk kisah-kisah yang berlatar belakang di dunia sekolah hadir menghibur para penonton.

Berikut ini rekomendasi lima drama China berlatar sekolah dan kampus dengan rating tinggi yang bisa kamu tonton.


1. When I Fly Towards You (2023)

5 Rekomendasi Drama China Berlatar Sekolah dan Kampus dengan Rating Tinggi

Foto: Youku

When I Fly Towards Youadalah drama China berlatar sekolah yang cukup populer di kalangan para pencinta dracin. Di MyDramaList, serial ini mendapat rating 9,0/10 dari 15.219 pengguna.

Tayang pada pertengahan 2023, drama garapan sutradara Mao De Shu ini menceritakan kisah Su Zai Zai (Zhang Miao Yi), seorang siswa pindahan. Ia jatuh cinta pada Zhang Lu Rang (Zhou Yi Ran), siswa pendiam dengan emosi yang kompleks.

Zhang Lu Rang, yang hidup dalam bayang-bayang prestasi adiknya, bertemu Su Zai Zai yang ceria, mengubah pandangannya tentang hidup. Bersama, mereka menghadapi masa SMA dengan impian masa depan yang lebih baik. Kisahnya bisa ditonton di Youku dan Netflix.

2. Lighter and Princess (2022)

5 Rekomendasi Drama China Berlatar Sekolah dan Kampus dengan Rating Tinggi

Foto: Youku

Selanjutnya adalah Lighter and Princess, serial ini mengambil latar kehidupan mahasiswa di kampus. Drama China ini meraih rating 8,7 dari 11,187 pengguna MyDramaList.

Drama ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Twentine. Kisahnya tentang kehidupan Li Xun (Chen Fei Yu), seorang mahasiswa pemrograman yang tertutup dan melihat dunia sebagai program komputer besar.

Meskipun tak paham soal cinta, ia merasa nyaman saat bisa mengontrol situasi. Di sisi lain, Zhu Yun (Zhang Jing Yi), mahasiswi polos, bertemu dengannya dan merasa terombang-ambing.

Meski awalnya bertengkar, mereka mulai menghargai waktu bersama. Namun, sebuah insiden mengancam untuk memisahkan mereka. Kamu bisa menontonnya di Youku dan Netflix.

3. Lovely Us (2020)

5 Rekomendasi Drama China Berlatar Sekolah dan Kampus dengan Rating Tinggi

Foto: iQIYI

Selanjutnya adalah Lovely Us, yangmencatat rating 8,6 dari 2,952 pengguna di MyDramaList. Drama komedi romantis ini tayang pada pertengahan 2020 dengan total 16 episode.

Serial drama garapan sutradara Mao De Shu ini berkisah tentang persahabatan empat siswa SMA. Mereka bernama Huang Cheng Zi (Tian Xi Wei), Tan Song (Marcus Li), Zhu Jinxiao (Li Ying Ying) dan Chen Zui (Li Ming Yuan).

Gengnya diberi nama No 1992 dan kebersamaan mereka sudah terjalin selama 16 tahun sejak usia anak-anak hingga duduk di bangku SMA. Serial ini tayang di iQIYI.

4. Shining for One Thing (2022)

5 Rekomendasi Drama China Berlatar Sekolah dan Kampus dengan Rating Tinggi

Foto: iQIYI

Shining for One Thingmeraih rating 8,6 dari 3.023 pengguna MyDramaList. Berjalan 24 episode dengan genre misteri dan kisah romantis, kisahnya tentangLin Bei Xing (Karlina Zhang), yang pada usia 30 tahunnya terkejut saat tunangannya, Zhan Yu (Caesar Wu), membatalkan pernikahan untuk sahabatnya.

Untuk menghidupkan kembali kenangan cinta mereka, Lin Bei mengajak Zhan Yu kembali ke sekolah mereka dengan seragam sekolah selama satu hari. Namun saat masih menunggu kekasihnya itu, Lin Bei menghidupkan ponsel lamanya, dan tiba-tiba kembali ke usia 18 tahun atau tahun terburuknya,

Saat itu, ia berencana mengikuti ujian masuk universitas dan melupakan Zhan Yu untuk sementara. Lalu terjadi pertemuan tak terduga dirinya dengan Zhan Wan Sen (Qu Chu Xiao) setelah ujian masuk perguruan tinggi. Pertemuan ini akan mengubah arah perjalanan waktu dan ruang Lin Bei. Drama ini tayang di iQIYI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)