11 Drama Korea Slice of Life Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList

Sabtu, 09 Desember 2023 - 10:38 WIB
loading...
11 Drama Korea Slice of Life Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList
Drama Korea slice of life Navillera jadi salah satu yang ratingnya tertinggi sedekade terakhir di MyDramaList. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea slice of life (kehidupan) bukan cuma jadi tontonan hiburan, tapi mengajak penontonnya untuk merenungi makna hidup dan memberi banyak pelajaran.

Drakor dengan genre ini biasanya bertempo lambat. Bahkan kadang penonton mengeluh bosan saat menyimak episode-episode awal. Namun jika terus menyimak kisahnya, penonton akan semakin tenggelam dalam cerita para karakternya, dan nasib yang akan mereka temui di akhir cerita.

Jadi tak heran, meski bisa dibilang bukan genre favorit pencinta drakor pada umumnya, tapi banyak drama Korea genre slice of life yang mendapatkan rating tinggi, terutama di kalangan penonton global seperti yang terekam di situs web untuk komunitas pencinta drama Asia di seluruh dunia, MyDramaList.



Berikut ini 11 drama Korea slice of life dengan rating tertinggi sedekade terakhir (2014-2023) di MyDramaList, per 9 Desember 2023.

1. Reply 1988 (2015)

11 Drama Korea Slice of Life Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Drakor legendaris ini menjadi yang tertinggi ratingnya untuk genre slice of life. Skornya di MyDramaList adalah 9,1/10 dari 43.266 pengguna.

Reply 1988 adalah kisah persahabatan, drama keluarga, percintaan, dan perjuangan para remaja menuju kedewasaan. Kisahnya mencampurkan genre komedi, romantis, dan tentu saja drama kehidupan.

Fokus ceritanya pada lima anak SMA yang bertetangga dengan latar era akhir 1980-an dan awal 1990-an. Pemainnya ada Lee Hye-ri, Ryu Jun-yeol, Go Kyung-pyo, Park Bo-gum, dan Lee Dong-hwi. Serialnya tayang di berbagai platform streaming legal di Indonesia.

2. Hospital Playlist (2020-2021)

11 Drama Korea Slice of Life Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Berikutnya juga serial legendaris dengan rating 9,1 dari pengguna MyDramaList. Dibuat dalam dua season, musim pertama mendapatkan angka itu dari 42.792 pengguna, sedangkan season 2 dengan angka sama dari 26.681 pengguna.

Hospital Playlist mengisahkan lima sahabat yang bersekolah di kampus kedokteran yang sama dan akhirnya bekerja di rumah sakit yang sama pula. Kisahnya fokus pada cara mereka menyeimbangkan hidup antara pekerjaan dan kehidupan pribadi, mulai dari urusan dengan keluarga, persahabatan, hingga percintaan.

Hospital Playlist bisa ditonton di Netflix. Para pemainnya ada Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, Jeon Mi-do, dan penampilan menggemaskan dari aktor cilik Kim Joon sebagai Lee Woo-joo.

3. Move to Heaven (2021)

11 Drama Korea Slice of Life Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList

Foto: Netflix

Drama Korea slice of life berikutnya dengan rating tertinggi di MyDramaList adalah serial Netflix Move to Heaven. Ratingnya juga 9,1 dari 40.341 pengguna. Tiap episode menyajikan kisah yang berbeda-beda, dan tak cuma mengharukan, tapi penuh dengan pelajaran hidup.

Ceritanya tentang seorang pemuda autis dan ayahnya yang menjalankan layanan membersihkan tempat meninggal orang yang jauh atau tak punya keluarga. Namun setelah ayahnya wafat, ia melanjutkannya bersama pamannya yang mantan napi.

Tiap mendapatkan 'klien', sang pemuda yang punya ingatan kuat dan sangat teliti bisa mengetahui keinginan terakhir mendiang, dan berusaha untuk mewujudkannya. Para pemainnya ada Tang Jun-sang, Lee Je-hoon, dan Hong Seung-hee.

4. My Mister (2018)

11 Drama Korea Slice of Life Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Selanjutnya ada cerita tentang orang-orang dewasa yang hidupnya menderita dalam My Mister. Ratingnya sebesar 9,0 dari 26,349 pengguna.

Kisahnya tentang tiga pria bersaudara yang kesulitan finansial, dengan hanya anak kedua yang bekerja sekaligus jadi tulang punggung keluarga. Si anak tengah lantas bertemu dengan perempuan yang sama menderitanya dengannya. Dari sini, mereka saling dukung untuk mengatasi masalah masing-masing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)