10 Drama Korea Komedi Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList

Jum'at, 08 Desember 2023 - 09:43 WIB
loading...
A A A
It's Okay to Not Be Okay sebenarnya banyak menyorot tentang trauma masa kecil hingga ragam isu kesehatan mental. Namun kisah cinta antara Mun-young dan Moon Kang-tae (Kim Soo-hyun) yang unik memberikan banyak tawa kepada penonton. Dramanya juga ada di Netflix.

7. Vincenzo (2021)

10 Drama Korea Komedi Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Masih dengan rating 8,9 dari 75.709 pengguna, Vincenzo jadi serial yang menggabungkan komedi dengan cerita mafia, hukum, dan kriminal. Judulnya mengambil dari nama mantan pengacara untuk keluarga kriminal di Italia yang pulang ke Korea, yang dibintangi oleh Song Joong-ki.

Di negara asalnya, ia harus berhadapan dengan penjahat besar yang ingin menguasai gedung yang disewa banyak warga. Dari sini, banyak hal lucu yang terjadi dalam interaksinya dengan warga, juga dengan perempuan pengacara yang nantinya disukainya. Vincenzo juga tayang di Netflix.

8. The Good Bad Mother (2023)

10 Drama Korea Komedi Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList

Foto: Netflix

The Good Bad Mother meraih rating 8,9 dari 19.448 pengguna. Momen-momen kocak banyak tercipta dari interaksi antara warga kampung yang ditinggali oleh Jin Young-soon (Ra Mi-ran).

Young-soon adalah janda yang membesarkan anaknya sendirian, dan kini harus kembali merawat anak lelakinya, Choi Kang-ho (Lee Do-hyun) yang amnesia dan perilakunya kembali ke usia bocah sembilan tahun. Selain adegan-adegan kocak, kisah cinta dan kriminal juga membungkus drama yang tayang di Netflix ini.


9. Goblin (2016)

10 Drama Korea Komedi Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Drama komedi romantis ini meraih rating 8,8 dari 114.495 pengguna MyDramaList, terbanyak dari daftar ini. Goblin berkisah tentang Kim Shin (Gong Yoo), jenderal era Goryeo yang dikutuk hidup abadi sementara orang-orang yang dikasihinya mati satu per satu.

Satu-satunya cara untuk ia bisa mati adalah ada perempuan yang berjuluk "pengantin goblin" yang mencabut pedang di dada Kim Shin, dan ia adalah Ji Eun-tak (Kim Go-eun). Kehadiran pemain pendukung yang diperankan oleh Lee Dong-wook dan Yoo In-na juga menambah momen kelucuan dalam cerita. Kisahnya bisa ditonton di Netflix.

10. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

10 Drama Korea Komedi Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList

Foto: MBC

Terakhir ada Weightlifting Fairy Kim Bok Joo yang mengambil genre komedi kehidupan ditambah bumbu percintaan. Tokoh utamanya ada Bok-joo (Lee Sung-Kyung), seorang mahasiswa yang bercita-cita jadi atlet angkat besi, serta sahabatnya, Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk), seorang atlet renang.

Keduanya tinggal di sebuah asrama, dan sama-sama berjuang meraih mimpi mereka. Perjuangan ini juga membawa mereka semakin mengenal satu sama lain, dan akhirnya menyadari bahwa mereka saling cinta.

Drama Korea komedi rating tertinggi di MyDramaListini mendapat skor 8,8 dari 102.013 pengguna. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo bisa ditonton di Netflix.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)