5 Drama Korea tentang Balas Dendam Istri ke Suami yang Selingkuh

Sabtu, 18 November 2023 - 11:17 WIB
loading...
5 Drama Korea tentang Balas Dendam Istri ke Suami yang Selingkuh
Drama Korea tentang balas dendam istri ke suami yang selingkuh bisa disimak dalam Pink Lipstick. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang balas dendam banyak diproduksi, dan salah satu tema yang beberapa kali diangkat adalah tentang balas dendam seorang istri pada suami yang berselingkuh.

Kisah seperti ini umumnya disukai oleh para penonton, karena ceritanya yang dramatis, penuh liku, sekaligus memuaskan jika misi balas dendamnya berhasil. Tak heran, ratingnya di Korea pun sangat tinggi.

Berikut ini enam drama Korea tentang balas dendam seorang istri kepada suami yang selingkuh.


1. The World of the Married (2020)

5 Drama Korea tentang Balas Dendam Istri ke Suami yang Selingkuh

Foto: JTBC

Ini adalah drama korea yang sangat populer untuk tema istri yang membalas dendam pada suami yang berkhianat. Serial ini masih menjadi drakor TV kabel dengan rating tertinggi dalam sejarah, yaitu 28,3%.

The World of the Married mengisahkan tentang dokter Ji Seon-u (Kim Hee-ae) yang menyadari bahwa suaminya, sutradara Lee Tae-oh (Park Hae-joon) berselingkuh. Tak cuma itu, teman-temannya bahkan menyembunyikan fakta tersebut darinya.

Murka, Seon-u lantas berusaha membalas dendam dengan tujuan membuat hidup suaminya merana, salah satunya dengan ikut berselingkuh dengan sahabatnya. Serial ini tayang di berbagai platform streaming legal di Indonesia.

2. Pink Lipstick (2010)

5 Drama Korea tentang Balas Dendam Istri ke Suami yang Selingkuh

Foto: MBC

Berikutnya ada Pink Lipstick, yang fokusnya pada Yoo Ga-eun (Park Eun-hye), yang menikah dengan pacarnya sejak masa kuliah, Park Jung-woo (Lee Joo-hyun). Sayangnya, sang suami yang dibanggakan malah selingkuh dengan sahabatnya, Kim Mi-ran (Seo Yoo-jung).

Bukan cuma itu, anak adopsinya bersama sang suami ternyata adalah anak kandung hasil hubungan Jung-woo dan Mi-ran. Karena ini, mereka akhirnya bercerai. Namun karena Jung-woo tak henti merusak kehidupannya, Ga-eun akhirnya memutuskan untuk membalas dendam pada Jung-woo dan Mi-ran.

3. Temptation of Wife (2008)

5 Drama Korea tentang Balas Dendam Istri ke Suami yang Selingkuh

Foto: SBS

Drama Korea tentang balas dendam istri kepada suami yang selingkuh ini juga sangat populer. Ratingnya sampai 40,6% berdasarkan data TNmS Rating.

Temptation of Wife mengisahkan tentang Eun-jae (Jang Seo-hee) yang diperkosa oleh Gyo-bin (Byun Woo-min) hingga hamil, lalu terpaksa menikah dengan pria tersebut. Setelah menikah, Gyo-bin malah selingkuh dengan perempuan lain, bahkan berusaha membunuh istrinya itu.

Eun-jae lalu memakai identitas orang lain untuk membalaskan dendamnya pada sang suami. Serial 129 episode ini tayang di Viki.

4. The Last Empress (2018)

5 Drama Korea tentang Balas Dendam Istri ke Suami yang Selingkuh

Foto: SBS

The Last Empress juga mencatat rating tinggi hingga 15,8%. Ceritanya mengambil latar berlatar kehidupan kerajaan, tapi pada era modern tahun 2018.

Dikisahkan, seorang aktris bernama Oh Sunny (Jang Na-ra) menikah dengan Kaisar Lee Hyuk (Shin Sung-rok). Namun sang kaisar malah selingkuh dengan Min Yu-ra (Lee Elijah). Bukan hanya itu, ia juga ternyata dimanfaatkan oleh keluarga Lee Hyuk untuk melakukan banyak aksi ilegal.

Tak terima, Oh Sunny lantas berniat membalas dendam kepada orang-orang yang telah menyakitinya. Ia lantas bekerjs sama dengan Na Wang-sik (Choi Jin-hyuk), pegawai istana yang juga berniat membalas dendam pada keluarga kerajaan. Serial ini juga tayang di Viu, Vidio, dan Netflix.


5. Birth of Beauty (2014)

5 Drama Korea tentang Balas Dendam Istri ke Suami yang Selingkuh

Foto: SBS

Birth of Beauty adalah kisah pilu seorang istri bernama Sa Geum-ran (Han Ye-seul). Berat badan di atas rata-rata membuatnya jadi bulan-bulanan ibu mertuanya. Suaminya, Lee Kang-joon (Jung Gyu-woon) bahkan juga selingkuh dengan seorang pembawa acara terkenal Gyo Chae-yeon (Wang Ji-hye).

Drama Korea ini masuk ke momen balas dendam istri kepada suami selingkuh saat Geum-ran mengalami kecelakaan dan dikira meninggal. Geum-ran lantas mengubah identitasnya, dan menggoda Kang-joon agar pernikahannya dengan Chae-yeon berantakan. Serial seru ini bisa ditonton di Viu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)