5 Drama Korea dari Sung Hoon Rating Tertinggi, Ada Perfect Marriage Revenge

Jum'at, 10 November 2023 - 16:53 WIB
loading...
5 Drama Korea dari Sung Hoon Rating Tertinggi, Ada Perfect Marriage Revenge
Drama Korea dari Sung Hoon dengan rating tertinggi di MyDramaList diisi oleh Perfect Marriage Revenge. Foto/MBN
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang dibintangi oleh Sung Hoon dengan rating tertinggi semuanya bergenre romantis, termasuk yang sedang tayang berjudul Perfect Marriage Revenge.

Sung Hoon adalah aktor Korea kelahiran Daegu, 14 Februari 1983 (40 tahun). Ia lulus dari Universitas Yong In Jurusan Pendidikan Jasmani Sosial, dan menjadi perenang profesional selama 14 tahun sebelum akhirnya pensiun karena cedera.

Ia mulai terjun ke dunia akting pada 2011, dengan membintangi drama romantis dari SBS, New Tales of Gisaeng. Sejauh ini, ia setidaknya telah membintangi 20 drakor, termasuk sebagai pemain tamu dalam Death's Game yang akan tayang pada 15 Desember mendatang.



Berikut ini lima drama Korea dari Sung Hoon dengan catatan rating tertinggi.

1. Perfect Marriage Revenge (2023)

5 Drama Korea dari Sung Hoon Rating Tertinggi, Ada Perfect Marriage Revenge

Foto: MBN

Drama Korea ini menempatkan Sung Hoon sebagai pemeran utama bernama Seo Do-kook. Ratingnya di Korea memang kecil, tapi di MyDramaList tergolong besar dengan 8,6/10 dari 1.074 pengguna. Serialnya bisa disaksikan di Vidio.

Perfect Marriage Revenge adalah drama makjang bergenre romantis bercampur aksi balas dendam. Diadaptasi dari webtoon, kisahnya tentang Han Yi-joo (Jung Yoo-min) anak adopsi yang tidak dicintai keluarga, bahkan suaminya.

Sebelum tewas, ia mengetahui suaminya ternyata mencintai adiknya, Han Yoo-ra (Jin Ji-hee). Secara ajaib, Yi-joo bangkit kembali, dan kali ini ia ingin membalas dendam dengan mendekati Seo Do-kook (Sung Hoon), lelaki yang akan dinikahi Yoo-ra.

2. Love (ft. Marriage and Divorce) (2021)

5 Drama Korea dari Sung Hoon Rating Tertinggi, Ada Perfect Marriage Revenge

Foto: TV Chosun

Yang satu ini juga serial makjang. Ceritanya dibuat dalam tiga season, tapi Sung Hoon hanya bermain dalam dua season pertama. Ratingnya tergolong tinggi di Korea, yaitu mencapai 9,6% untuk musim pertama dan 16,5% untuk musim kedua.

Dalam drama Korea ini, Sung Hoon berperan menjadi seorang pengacara bernama Pan Sa-hyun. Ia selingkuh dari istrinya,Boo Hye-ryung (Lee Ga Ryung), dengan seorang penerjemah bahasa China bernama Song Won (Lee Min-young). Kisah kehidupan pernikahan dari orang-orang berusia 30-50-an tahun ini bisa ditonton di Netflix.

3. Five Enough (2916)

5 Drama Korea dari Sung Hoon Rating Tertinggi, Ada Perfect Marriage Revenge

Foto: KBS World

Drama Korea berikutnya dari Sung Hoon yang ratingnya tinggi adalah Five Enough. Angkanya mencapai 32,8% dari Nielsen Korea. Sedangkan di MyDramaList sebesar 8,3 dari 3.813 pengguna. Berkat drama ini, Sung Hoon meraih piala Best New Actor dari KBS Drama Awards.

Five Enough adalah kisah drama keluarga dan romantis tentang lima pasangan dan keluarga mereka. Sung Hoon menjadi Kim Sang-min, model yang menjadi pegolf, dan berpasangan dengan Lee Yeon-tae (Shin Hye-sun), seorang guru TK yang pemalu.

4. Faith (2012)

5 Drama Korea dari Sung Hoon Rating Tertinggi, Ada Perfect Marriage Revenge

Foto: SBS

Serial ini meraih rating tertingginya hingga 12,2% di Korea, dan skor 8,0 dari 21.870 pengguna MyDramaList. Dalam drama ini, Sung Hoon hanya menjadi pemeran pendukung bernama Cheon Eum-ja.

Faith adalah serial fantasi, misteri, dan romantis tentang dokter bedah plastik Yoo Eun-soo (Kim Hee-sun) yang diculik dan mundur ke waktu 700 tahun sebelumnya. Ini karena kemampuannya dalam menyembuhkan orang. Dalam masa ini, ia banyak berkonflik dengan pengawal raja, yaitu Jenderal Choi Yeong (Lee Min-ho). Serialnya tayang di Vidio.


5. Oh My Venus (2015)

5 Drama Korea dari Sung Hoon Rating Tertinggi, Ada Perfect Marriage Revenge

Foto: KBS

Drama Korea yang juga dibintangi oleh Sung Hoonini meraih rating tertingginya hingga 9,9% di Korea dan 8,3 di MyDramaList dari 50.528 pengguna. Dalam serial romantis ini, ia menjadi pemeran pendukung bernama Jang Joon-sung, atlet MMA yang dilatih oleh John Kim (So Ji-sub), protagonis utama cerita ini.

Dalam sebuah penerbangan menuju Korea, John Kim menolong Kang Joo-eun (Shin Min-ah) yang pingsan karena tak kuat menahan turbulensi. Hubungan keduanya terus berlanjut saat Yeong-ho membantu Joo-eun menyembuhkan penyakit perempuan itu, sekaligus membantunya menurunkan berat badan. Drama ini juga tayang di Vidio, Viu, dan Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)