10+ Drama Korea Terbaik 2023, Mayoritas Genre Thriller

Rabu, 08 November 2023 - 09:30 WIB
loading...
10+ Drama Korea Terbaik 2023, Mayoritas Genre Thriller
Drama Korea terbaik 2023 versi pelaku industri hiburan di Korea adalah The Glory yang dibintangi Song Hye-kyo. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea terbaik pada 2023 banyak diisi oleh genre thriller dan laga. Selain itu, genre romantis juga ikut mengisi daftar ini.

Daftar drakor terbaik ini dibuat berdasarkan hasil survei yang dilakukan media hiburan dan ekonomi di Korea Selatan, JoyNews24. Ada 200 responden yang mengisi survei ini, terdiri dari para karyawan dalam industri hiburan dan penyiaran, produser film dan konten penyiaran, serta wartawan hiburan. Survei ini diadakan pada 18-25 September 2023.

Seperti bisa diduga, The Glory dan Moving menempati posisi teratas daftar ini. Sebelumnya, The Glory telah memenangkan Best Drama dalam Baeksang Arts Awards. Sedangkan Moving memenangkan Best Creative dalam Asia Contents Awards & Global OTT Awards.

Yang menarik, King the Land juga masuk dalam daftar ini. Padahal sebelumnya, drama yang sama juga masuk dalam daftar drama Korea terburuk pada 2023 dari survei yang sama. Hanya saja, suara untuk "drama terburuk" mencapai dua kali lipat dibanding untuk "drama terbaik", masing-masing 8 melawan 4 suara.



Berikut ini daftar drama Korea terbaik pada 2023 pilihan para pekerja industri hiburan di Korea.

1. The Glory (73 Suara)

10+ Drama Korea Terbaik 2023, Mayoritas Genre Thriller

Foto: Netflix

The Glory dipuji karena plot dan penceritaannya yang rapi dan terus mengeskalasi, membuat penonton sudah penasaran dan ingin terus mengikuti ceritanya hingga akhir. Tema balas dendam, meski sudah sering diangkat, tapi mampu disajikan The Glory dengan lebih segar lewat perspektif karakter utama korban perisakan tentang aksinya itu.

Selain itu, akting para pemainnya juga dipuji, baik pemeran utama maupun seluruh pemain pendukung. Dari drama ini, Song Hye-kyo sebagai protagonis utama dan Lim Ji-yeon sebagai antagonis utama sama-sama mendapatkan piala dari Baeksang Arts Awards dalam kategori aktris dan aktris pendukung terbaik. Serial ini tayang di Netflix.

2. Moving (64 Suara)

10+ Drama Korea Terbaik 2023, Mayoritas Genre Thriller

Foto: Disney+

Moving tak mengherankan masuk dalam daftar ini karena kualitas cerita dan teknisnya yang luar biasa. Serial ini juga sangat populer di pasar internasional berkat paduan yang segar antara kisah laga superhero dengan tema keluarga, persahabatan, juga cinta. Paduan ini membuat Moving disebut menetapkan standar sebagai serial superhero ala Korea.

Sama seperti The Glory, deretan pemainnya yang diisi nama-nama top, kebanyakan adalah mereka yang populer lewat film layar lebar, membuat Moving semakin menyenangkan untuk ditonton. Serialnya bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

3. Reborn Rich dan Revenant (11 Suara)

10+ Drama Korea Terbaik 2023, Mayoritas Genre Thriller

Foto: JTBC/SBS

Reborn Rich adalah drama yang tayang di ujung tahun 2022, jadi tak heran ia masuk dalam daftar drama Korea terbaik pada 2023. Angka yang diraihnya seri dengan drama thriller lainnya, yaitu Revenant dengan 11 suara.

Kedua drama ini dipuji berkat akting para pemainnya yang solid, dalam hal ini Song Joong-ki, Lee Sung-min, dan Shin Hyun-bin dalam Reborn Rich. Sementara dalam Revenant, akting Kim Tae-ri dipuji karena makin menunjukkan kemampuannya memainkan peran dalam beragam genre.

Rating tertinggi Reborn Rich saat tayang di Korea adalah 26,9% alias yang tertinggi pada 2022 untuk penayangan di TV kabel. Sedangkan Revenant meraih rating tertingginya hingga 11,2%.

4. The Good Bad Mother dan Mask Girl (6 Suara)

10+ Drama Korea Terbaik 2023, Mayoritas Genre Thriller

Foto: JTBC/Netflix

Berikutnya, di posisi keempat juga diisi oleh dua judul, yaitu The Good Bad Mother dan Mask Girl. Yang pertama adalah drakor kisah keluarga dan cinta yang dikemas dengan kisah thriller dan kriminal. Sedangkan yang kedua adalah kisah thriller berbasis fenomena seleb di internet.

The Good Bad Mother yang tayang di JTBC mencatat rating tertingginya hingga 12,03%. Serial ini bisa disaksikan di Netflix. Mask Girl juga ditayangkan di Netflix.


5. Drama-Drama Korea Terbaik Lainnya

10+ Drama Korea Terbaik 2023, Mayoritas Genre Thriller

Foto: JTBC

Judul-judul drakor lainnya yang masuk dalam daftar terbaik pada 2023 adalah The Interest of Love, Agency, King the Land, Doctor Cha, serta Crash Course in Romance. Masing-masing mendapatkan 4 suara.

Drakor terbaik 2023 lainnya yang disebut ada Taxi Driver 2, Dr. Romantic 3, Not Others, One Dollar Lawyer, Tale of the Nine-Tailed 1938, Bargain, Narco-Saints, D.P. 2, dan The Kidnapping Day.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)
pixels