6 Drakor dari Penulis Castaway Diva dengan Kisah Cinta Segitiga dan Second Lead Syndrome

Senin, 06 November 2023 - 11:51 WIB
loading...
6 Drakor dari Penulis Castaway Diva dengan Kisah Cinta Segitiga dan Second Lead Syndrome
Drama Korea Castaway Diva diprediksi penonton bakal menyerupai kisah cinta dalam Start-Up. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Castaway Diva adalah drama Korea ongoing yang skenarionya ditulis oleh Park Hye-ryun. Beberapa serialnya yang populer selalu menyertakan kisah cinta segitiga.

Park Hye-ryun adalah penulis perempuan yang setidaknya telah membuat 12 drama Korea sejak 2004. Yang menarik, semua dramanya yang populer dan berating tinggi selalu menyelipkan subplot kisah cinta segitiga, dan membuat penontonnya kerap terjangkiti second lead syndrome.

Drakornya yang terbaru, yaitu Castaway Diva juga diyakini akan punya subplot yang sama dengan drama-dramanya sebelumnya. Meski baru tayang empat episode, tapi sejak episode 2 sudah ada tanda-tanda kisah misteri tentang masa lalu yang melibatkan dua kakak-beradik Kang Bo-geol (Chae Jong-hyeop) dan Kang Woo-hak (Cha Hak-yeon).



Penonton mencurigai, salah satu dari mereka adalah Jung Ki-ho, teman masa kecil Seo Mok-ha (Park Eun-bin) yang membangkitkan semangat hidup dan menolong Mok-ha untuk menggapai mimpinya sebagai penyanyi. Ki-ho diceritakan pergi ke Seoul, tapi tak diketahui keberadaannya.

Yang menjadi misteri adalah, Woo-hak yang mengalami amnesia masa lalu karena kecelakaan mencurigai bahwa dirinya adalah Ki-ho, karena Mok-ha mengatakan bahwa pria itu mengingatkannya pada teman masa kecilnya itu. Namun bukan tidak mungkin Bo-geol adalah Ki-ho yang sebenarnya, mengingat dari urutan nama pemain, ia dipasang sebagai karakter pemeran utama pria (male lead).

Nah, berikut ini enam drama Korea dari Park Hye-ryun yang vibes-nya mirip Castaway Diva, dengan kisah cinta segitiga dan kemungkinan terkena second lead syndrome.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler plot dan akhir cerita.

1. Start-Up (2020)

6 Drakor dari Penulis Castaway Diva dengan Kisah Cinta Segitiga dan Second Lead Syndrome

Foto: tvN

Start-Up bisa jadi adalah drama Korea yang terkenal karena 'penyakit' second lead syndrome yang menjangkiti para penontonnya. Ini gara-gara pesona karakter Han Ji-pyeong yang diperankan oleh Kim Seon-ho. Serial ini pula yang melambungkan nama sang aktor, sampai-sampai membuatnya mendapat julukan Anak Baik dari para penggemarnya.

Start-Up adalah kisah tentang perjuangan Seo Dal-mi (Bae Suzy) meraih mimpinya dalam dunia perusahaan rintisan (start-up). Dari sini, ia bertemu dengan Ji-pyeong dan Nam Do-san (Nam Joo-hyuk). Ji-pyeong adalah pria yang dulu kerap menulis surat untuk Dal-mi, dan membuat gadis itu jatuh cinta.

Hanya saja, Ji-pyeong memakai nama Do-san saat menulis surat-surat itu. Ini membuat Dal-mi ingin menjalin asmara dengan Do-san. Sepanjang cerita, Ji-pyeong selalu digambarkan mendampingi Dal-mi dalam suka dan duka, juga sangat dekat dan baik pada nenek Dal-mi. Namun pada akhirnya Dal-mi memilih Do-san sebagai kekasih hatinya. Drama ini bisa ditonton di Netflix.

2. While You Were Sleeping (2017)

6 Drakor dari Penulis Castaway Diva dengan Kisah Cinta Segitiga dan Second Lead Syndrome

Foto: SBS

Yang satu ini juga diperankan oleh Bae Suzy, yang menjadi Nam Hong-joo. Namun yang kali ini bikin penonton terkena second lead syndrome adalah Han Woo-tak, diperankan oleh Jung Hae-in.

Woo-tak jatuh cinta pada Nam Hong-joo, tapi perempuan itu malah menyintai Jung Jae-cha (Lee Jong-suk). Melihat Hong-joo dan Jae-cha saling menyintai, Woo-tak memilih untuk memendam cintanya saja. Namun akting dan pesona Jung Hae-in sudah mampu membuat penonton terpesona dengan karakter Woo-tak.

While You Were Sleeping adalah kisah sekelompok orang, terdiri dari jaksa, polisi, dan reporter yang punya kemampuan tak biasa. Mereka bekerja sama untuk menangani kasus kriminal. Drama ini tayang di Vidio.

3. Dream High (2011)

6 Drakor dari Penulis Castaway Diva dengan Kisah Cinta Segitiga dan Second Lead Syndrome

Foto: KBS2

Lagi-lagi, Suzy dijadikan karakter utama perempuan yang diperebutkan oleh dua pria. Kali ini oleh Song Sam-dong (Kim Soo-hyun) dan Jin-guk (Ok Taec-yeon). Sam-dong sudah jatuh cinta pada pandangan pertama pada Go Hye-mi, tapi gadis itu malah cinta pada Jin-guk.

Ini karena Hye-mi mengagumi sekaligus punya banyak kesamaan dengan Jin-guk. Sementara Hye-mi hanya menganggap Sam-dong sebagai sahabat terbaiknya. Namun pada akhirnya, Hye-mi mulai menyadari perasaannya yang sebenarnya pada Sam-dong.

Dream High adalah kisah tentang para murid di sebuah SMA seni yang bercita-cita menjadi idol K-pop. Persaingan, persahabatan, kisah cinta, hingga masalah pribadi saling terjalin di antara para karakternya. Serial ini bisa kamu tonton di Vidio dan Netflix.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)