5 Drama Korea Healing Terbaru 2023, Ada Daily Dose of Sunshine

Sabtu, 04 November 2023 - 11:01 WIB
loading...
5 Drama Korea Healing Terbaru 2023, Ada Daily Dose of Sunshine
Daily Dose of Sunshine adalah drama Korea healing terbaru dengan bumbu kisah romantis yang tayang di Netflix. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea healing adalah istilah yang dipakai untuk menyebut serial yang bercerita tentang kehidupan (slice of life), beratmosfermenenangkan, dengan plot yang tidak rumit.

Umumnya, sang protagonis utama diceritakan memiliki masa lalu yang kelam, mengalami trauma, atau sedang berusaha mencari ketenangan atau keseimbangan hidup. Kisahnya akan fokus pada usahanya untuk mengatasi trauma atau mencapai keseimbangan mental.

Pada 2023, ada beberapa drama Korea yang bisa dimasukkan dalam kategori serial healing. Jika kamu sedang butuh drakor yang bisa menenangkan hati, judul-judul di bawah ini bisa jadi alternatif tontonanmu.



Berikut ini lima drama Korea healing terbaru yang tayang pada 2023.

1. One Day Off

5 Drama Korea Healing Terbaru 2023, Ada Daily Dose of Sunshine

Foto: Wavve

Drakor healing ini tergolong underrated, dengan pemain utama Lee Na-young yang populer lewat serial Romance is a Bonus Book. Ini adalah kisah tentang self love yang dikemas lewat cerita perjalanan singkat yang dilakukan tiap akhir pekan.

Berlatar tahun 1990-an, Park Ha-kyung adalah guru SMA yang mengajar bahasa dan sastra Korea. Untuk menyeimbangkan hidupnya, setiap Sabtu ia melakukan perjalanan satu hari ke tempat yang berbeda-beda.

Di sana, ia banyak berjalan kaki, menikmati kuliner khas setempat, hingga bertemu banyak orang. Dari sini, rasa empatinya tumbuh besar. Serial delapan episode ini bisa kamu tonton di Viki dan Bilibili.

2. Daily Dose of Sunshine

5 Drama Korea Healing Terbaru 2023, Ada Daily Dose of Sunshine

Foto: Netflix

Daily Dose of Sunshine adalah drama Korea terbaru dengan tema healing yang bisa kamu saksikan di Netflix. Sudah tayang lengkap sebanyak 12 episode, serial ini berlatar di rumah sakit, dan diadaptasi dari webtoon yang ditulis mantan perawat bernama Lee Ra-ha.

Kisahnya fokus pada Yeon Woo-jin (Park Bo-young), perawat yang bekerja di bagian psikiatri. Ia banyak dibimbing oleh kepala perawat Song Hyo-jin (Lee Jung-eun) yang membuatnya jadi perawat yang penuh empati pada para pasien.

Cara kerja Woo-jin yang mudah senyum ini juga membuat kagum dokter muda Dong Go-yoon (Yeon Woo-jin). Drama healing ini akan punya bumbu kisah cinta.

3. Finland Papa

5 Drama Korea Healing Terbaru 2023, Ada Daily Dose of Sunshine

Foto: Viki

Drama Korea healing berikutnya ada Finland Papa. Kisahnya tentang Lee Yoo-ri (Kim Bo-ra) yang baru saja kehilangan nenek yang sangat dicintainya. Ia lantas mencoba memulai hidup baru dengan bekerja di sebuah kafe.

Para pekerja di kafe itu punya kebiasaan untuk selalu makan bersama. Mereka juga punya keinginan untuk membentuk ikatan layaknya sebuah keluarga.

Yang membuatnya menarik, para karyawan di sana tak ada yang tahu siapa pemilik kafe itu. Mereka hanya mengenalnya dengan julukan Papa. Hanya saja, nilai-nilai yang dipegang di kafe itu mengingatkan Yoo-ri pada keluarganya, serta cinta pertamanya, Baek Woo-hyun (Kim Woo-seok). Drama romantis ini tayang sebanyak enam episode di Viki dan Bilibili.

4. Call It Love

5 Drama Korea Healing Terbaru 2023, Ada Daily Dose of Sunshine

Foto: Disney+

Masih dari drama healing bertabur kisah romantis, Call It Love mengisahkan Sim Woo-joo (Lee Sung-kyung) yang hidupnya menderita gara-gara ayah dan selingkuhan ayahnya. Setelah ayahnya meninggal, Woo-joo pun diusir oleh perempuan itu.

Woo-joo lantas ingin membalas dendam pada perempuan tersebut. Ia lalu melibatkan anak dari pacar ayahnya, bernama Han Dong-jin (Kim Young-kwang). Sama-sama memiliki kisah hidup yang tak cemerlang, keduanya jadi dekat, saling memberi kenyamanan, dan jatuh cinta. Serial 16 episode ini tayang di Disney+.


5. The Good Bad Mother

5 Drama Korea Healing Terbaru 2023, Ada Daily Dose of Sunshine

Foto: JTBC

Drama Korea ini juga bisa dikategorikan serial healing karena menampilkan dinamika hubungan ibu dan anak lelakinya, serta kisah cinta penuh liku antara si anak lelaki dengan teman masa kecilnya. Mereka adalah ibu Young-soon (Ra Mi-ran) yang hidupnya keras, jaksa Kang-ho (Lee Do-hyun) yang hatinya dingin, serta Mi-joo (Ahn Eun-jin) yang hidupnya tak pernah mudah.

Kang-ho mengalami kecelakaan, amnesia, kembali berperilaku seperti bocah tujuh tahun, dan akhirnya harus kembali ke desa dan diasuh oleh ibunya. Padahal sejarah hubungan mereka tidak baik. Ia juga akhirnya kembali bertemu dengan perempuan yang dulu dicintainya, Mi-joo. Drama ini tayang sebanyak 14 episode di Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7451 seconds (0.1#10.140)