Sinopsis Castaway Diva dan Review 2 Episode Perdananya

Senin, 30 Oktober 2023 - 12:03 WIB
loading...
Sinopsis Castaway Diva dan Review 2 Episode Perdananya
Drakor Castaway Diva episode 1 dan 2 menawarkan kisah pembuka yang menarik untuk terus mengikuti ceritanya. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Castaway Diva adalah drama Korea terbaru dari Park Eun-bin yang tayang di Netflix dan tvN sejak 28 Oktober 2023. Serial ini akan berjalan sepanjang 12 episode.

Dalam sinopsisnya, Castaway Diva mengisahkan tentang Seo Mok-ha (Park Eun-bin), anak SMP di kota kecil Chungsam yang bermimpi menjadi penyanyi seperti idolanya, Yoon Ran-joo (Kim Hyo-jin). Ia masuk seleksi kompetisi yang diadakan oleh Ran-joo, dan berangkat ke Seoul.

Namun saat berada di feri, ayah Mok-ha yang senang menyiksanya mengejar Mok-ha, membuatnya akhirnya terjun ke laut. Mok-ha lantas terdampar selama 15 tahun di pulau, sebelum akhirnya ditemukan oleh reporter YGN Kang Woo-hak (Cha Hak-yeon).



Setelah diselamatkan, Mok-ha lantas kembali mengejar mimpi masa remajanya, yaitu bertemu Ran-joo dan menjadi penyanyi hebat di Seoul.

Castaway Diva telah menayangkan dua episode perdananya pada Sabtu-Minggu lalu. Di Korea, ratingnya cukup impresif. Episode 1 mendapat rating 3,1%, dan episode 2 naik menjadi 5,1%. Serial ini sementara waktu juga meraih rating 8,3 dari 473 pengguna MyDramaList.

Nah, berikut ini reviewdan recap singkatCastaway Diva episode 1 dan 2 yang mungkin bisa membuat kamu tergerak untuk menontonnya.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler Castaway Diva episode 1 dan 2.

1. Latar Belakang Korban KDRT dan Liku Mengejar Mimpi di Kota Besar

Sinopsis Castaway Diva dan Review 2 Episode Perdananya

Foto: tvN

Dalam dua episode pertamanya, cerita Castaway Diva fokus pada perjuangan Mok-ha mengejar mimpinya untuk bertemu Ran-joo di Seoul dan menjadi penyanyi. Episode 1 sudah memberikan kisah pembuka yang kuat, dipandu oleh dua pemain remaja Lee Re sebagai Mok-ha muda dan Moon Woo-jin sebagai Jung Ki-ho yang aktingnya sama-sama brilian.

Latar belakang keduanya sebagai remaja korban KDRT ayah mereka jadi hal menarik. Bagian ini juga dieksekusi dengan sangat baik, karena hal inilah yang memicu cerita menjadi berkembang. Banyak momen mengharukan sekaligus menegangkan di sini, yang juga memberikan pijakan tentang karakter Mok-ha dan Ki-ho.

Mok-ha digambarkan sebagai sosok yang ceria dan cenderung bergerak secara spontan. Sementara Ki-ho lebih serius, berpikir panjang, dan cerdas. Kedua akting dua pemain remaja, juga kisah Mok-ha dan Ki-ho, akan membuat penonton terpikat sampai akhir episode 1.

2. Kehidupan Baru Mok-Ha di Seoul

Sinopsis Castaway Diva dan Review 2 Episode Perdananya

Foto: tvN

Setelah diselamatkan, Mok-ha sempat pulang ke Chungsam, dan memutuskan pergi ke Seoul demi melanjutkan mimpinya bertemu Ran-joo. Ia juga mencari Ki-ho, yang diceritakan ke Seoul tapi tak diketahui keberadaannya.

Episode 2 dan selanjutnya tampaknya akan mulai fokus pada kehidupan Mok-ha di ibu kota. Dalam kehidupan barunya ini, akan menarik melihat interaksinya dengan keluarga Kang Woo-hak, reporter yang menyelamatkannya.

Woo-hak tinggal sekamar dengan adiknya, Kang Bo-geol (Chae Jong-hyeop). Ia adalah produser di YGN. Keduanya punya hubungan layaknya saudara kandung yang senang ribut, tapi sebenarnya saling sayang.

Keduanya masih tinggal bersama orang tua mereka yang memiliki sebuah salon, yaitu ibu Song Ha-jeong (Seo Jeong-yeon) dan ayah Kang Sang-dul (Lee Joong-ok). Bisa jadi, keluarga ini akan memberikan bumbu komedi dan kisah mengharukan dalam hidup Mok-ha.

3. Kemungkinan adanya Sismance antara Mok-Ha dan Ran-Joo

Sinopsis Castaway Diva dan Review 2 Episode Perdananya

Foto: tvN

Dalam episode 2, sudah digambarkan potensi hubungan yang kuat antara Mok-ha dan idolanya, Ran-joo. Sangat mungkin, hal ini akan terus dieksplorasi pada episode-episode selanjutnya.

Akan sangat menarik melihat persahabatan antara diva yang kariernya meredup, dengan perempuan desa usia 31 tahun yang punya masa lalu gelap, tapi masih bermimpi menjadi penyanyi. Dari bagian ini, penonton akan sangat mungkin melihat banyak unsur musik, liku persahabatan, dan kehidupan di dunia hiburan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)