Karakter-Karakter Webtoon yang Diperankan Cha Eun-Woo dalam Drama Korea

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 16:46 WIB
loading...
Karakter-Karakter Webtoon yang Diperankan Cha Eun-Woo dalam Drama Korea
Cha Eun-woo memerankan karakter yang bersumber dari webtoon dalam drakor A Good Day to Be a Dog. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Cha Eun-woo tak hanya dikenal sebagai idol, tapi juga aktor drama Korea dengan banyak penggemar. Beberapa serial yang dibintanginya ternyata juga hasil adaptasi webtoon.

Pria kelahiran 30 Maret 1997 ini pertama kali memerankan karakter orang lain dalam Hit the Top pada 2017. Namanya mulai terangkat setelah membintangi My ID Is Gangnam Beauty, terutama karena ketampanannya.

Wajah ganteng memang jadi modal besar Cha Eun-woo terjun dalam industri hiburan. Ketampanannya kerap disebut bak karakter manga atau webtoon yang keluar ke dunia nyata. Bahkan banyak dokter bedah plastik yang menyebut bahwa wajah sang idol-actor tersebut sangat sempurna secara proporsi.



Tak heran, beberapa drama Korea yang diadaptasi dari webtoon pun memakai Cha Eun-woo sebagai karakter utamanya. Mengutip siaran pers Viu, Berikut ini adalah empat drama yang dimaksud.

1. Do Kyung-Seok - My ID is Gangnam Beauty (2018)

Karakter-Karakter Webtoon yang Diperankan Cha Eun-Woo dalam Drama Korea

Foto: JTBC

Peran sebagai Do Kyung-seok, mahasiswa yang baik hati dalam drama romantis My ID is Gangnam Beauty ini membuat nama Cha Eun-woo terangkat. Ini juga menjadi serial pertama yang menempatkannya sebagai karakter utama.

My ID is Gangnam Beauty diadaptasi dari webtoon berjudul sama karyaGi Maeng-gi. Ceritanya tentangKang Mi-rae (Im Soo-hyang) yang memilih melakukan operasi plastik setelah bertahun-tahun diejek berwajah jelek. Namun setelah melakukan operasi, ia tetap saja dirundung karena melakukan oplas. Kyung-seok menjadi sosok yang membantu Kang Mi-rae memulihkan rasa percaya dirinya. Serial ini tayang di berbagai platform streaming.

2. Lee Su-Ho - True Beauty (2020)

Karakter-Karakter Webtoon yang Diperankan Cha Eun-Woo dalam Drama Korea

Foto: tvN

Banyak penonton yang menilai bahwa Cha Eun-woo benar-benar menggambarkan sosok Su-ho dalam webtoon karyaYaongyi tersebut. Masih terkait soal ketidakpercayaan diri karena penampilan fisik, di sini Cha Eun-woo menjadi anak SMA yang menyukai seseorang tanpa memedulikan visualnya.

Perempuan yang ditaksirnya adalah Lim Joo-gyung (Moon Ga-young) yang wajahnya sering dihina tidak cantik. Namun ia pandai berdandan dan mampu membuat dirinya terlihat menarik setelah pindah sekolah. Meski begiu, hanya Su-ho yang tahu wajah asli Joo-gyung tanpa riasan. Serial ini tayang di Viu.

3. Johan - Island (2022)

Karakter-Karakter Webtoon yang Diperankan Cha Eun-Woo dalam Drama Korea

Foto:TVING

Karakter webtoon lainnya yang dimainkan oleh Cha Eun-woo dalam drama Korea adalah Johan dalam Island. Karakternya adalah sosok pendeta yang memberi layanan di Vatikan, lalu datang ke Korea untuk memberantas roh jahat.

Bergenre fantasi thriller. serial ini juga diperankan oleh Kim Nam-gil dan Lee Da-hee. Karakter mereka bertiga bekerja sama melawan makhluk-makhluk gaib itu dari Pulau Jeju. Serial ini tayang di Prime Video.


4. Jin Seo-Won - A Good Day to Be a Dog (2023)

Karakter-Karakter Webtoon yang Diperankan Cha Eun-Woo dalam Drama Korea

Foto: MBC

Drama Korea terbaru dari Cha Eun-woo ini juga mendudukannya sebagai pemeran karakter yang berasal dari webtoon ciptaan Lee Hey. Perannya kali ini adalah sebagai Seo-woon, guru matematika yang takut anjing karena trauma masa lalu. SutradaraKim Dae-woong mengaku puas melihat kemiripan karakter sang aktor dengan versi webtoon-nya.

Drama romantis ini mengisahkanHan Hae-na (Park Gyu-young) seorang guru bahasa Korea yang mewarisi kutukan keluarganya. Mereka akan berubah menjadi anjing selama beberapa jam jika mencium seseorang. Kutukan itu harus dipatahkan dengan mencium orang yang sama, tapi saat mereka berwujud anjing. Jika mereka tidak bisa melakukannya dalam waktu 100 hari, maka mereka akan selamanya menjadi anjing.

Hae-na mencium Seo-woon saat dirinya sedang mabuk. Untuk mengusir kutukan tersebut, tentu saja Seo-woon harus mencium Hae-na dalam wujud perempuan itu sebagai anjing. Ini tentu jadi hal yang sulit mengingat Seo-woon takut dengan anjing. Serunya kisah ini bisa ditonton di Viu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)