7 Drama Korea tentang Dokter Tayang 2023, Mayoritas Rating Tinggi

Senin, 16 Oktober 2023 - 11:05 WIB
loading...
7 Drama Korea tentang Dokter Tayang 2023, Mayoritas Rating Tinggi
Drama Korea tentang dokter dengan rating tertinggi pada 2023 adalah Doctor Cha. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang dokter atau berlatar dunia medis umumnya disukai penonton karena kisahnya yang menyoroti banyak sisi kehidupan tokoh utamanya.

Biasanya, serial dengan tema dokter tak hanya menggambarkan kehidupannya saat bekerja dan berinteraksi dengan pasien, tapi juga memotret kehidupan pribadinya yang penuh suka duka. Jadi, penonton tak hanya mendapatkan gambaran kehidupan sosok dokter, tapi kadang juga bisa relate atau merasa dekat dengan masalah yang dialami sang dokter sebagai manusia biasa.

Sepanjang 2023, ada beberapa drama Korea tentang dokter yang menggambarkan dua hal tersebut. Mayoritas bahkan meraih rating tinggi. Berikut ini tujuh judul yang bisa kamu tonton.


1. Doctor Cha

7 Drama Korea tentang Dokter Tayang 2023, Mayoritas Rating Tinggi

Foto: JTBC

Doctor Cha jadi drakor tentang dokter dengan rating tertinggi pada 2023. Angkanya mencapai 18,5% yang jatuh pada episode final (episode 16). Ini juga menjadi serial JTBC dengan rating tertinggi tahun 2023, per 16 Oktober.

Doctor Cha mengisahkan kehidupan Cha Jeong-suk (Uhm Jung-hwa) yang merelakan karier dokternya demi menjadi ibu rumah tangga selama 20 tahun. Kini, ia mencoba kembali menjadi dokter residen tahun pertama. Dalam usia yang tak lagi muda, ia menghadapi banyak tantangan bekerja bersama rekan-rekan yang usianya jauh lebih muda.

Sementara dalam kehidupan pribadi, Cha baru menyadari bahwa suaminya yang juga dokter sudah lama berselingkuh dengan rekan kerjanya, bahkan sampai punya anak. Ini membuat hidupnya jadi makin rumit. Serial komedi yang bikin emosi ini tayang di Netflix.

2. Doctor Romantic 3

7 Drama Korea tentang Dokter Tayang 2023, Mayoritas Rating Tinggi

Foto: SBS

Drakor medis yang satu ini ratingnya juga termasuk yang tertinggi pada tahun ini, mencapai 16,8%. Kisahnya juga menyoroti kehidupan karier dan pribadi para dokter, bedanya di sini lebih banyak dokter yang hidupnya diceritakan.

Doctor Romantic 3 mengisahkan kerja para dokter di rumah sakit pedesaan Doldam Hospital dalam menangani pasien kondisi darurat. Di antara kesibukan tersebut, mereka juga harus berjibaku dengan masalah keluarga, juga percintaan. Drama medis ini tayang di Viu, dengan para pemeran dokter ada Han Suk-kyu, Ahn Hyo-seop, Lee Sung-kyung, dan Yoo Yeon-seok.

3. Poong, the Joseon Psychiatrist 2

7 Drama Korea tentang Dokter Tayang 2023, Mayoritas Rating Tinggi

Foto: tvN

Drama Korea tentang dokter berikutnya yang tayang pada 2023 adalah Poong, the Joseon Psychiatrist 2. Drama ini juga masih sama dengan dua judul yang disebut sebelumnya, yaitu kisah para dokter menyembuhkan penyakit pasien, dibumbui kisah cinta antara mereka.

Serial sageuk berating tertinggi sebesar 3,6% ini mengisahkan dokter muda genius yang terusir dari istana. Ia lalu sampai di sebuah desa, dan bekerja di klinik yang dikelola dokter eksentrik dan seorang janda muda yang ingin menjadi dokter. Dibintangi oleh Kim Min-jae, Kim Hyang-gi, dan Kim Sang-kyung, serial ini tayang di Viu.

4. The First Responders 2

7 Drama Korea tentang Dokter Tayang 2023, Mayoritas Rating Tinggi

Foto: SBS

Berbeda dengan season pertamanya yang fokus pada kerja sama tim kepolisian dan pemadam kebakaran, season kedua The First Responders lebih menyoroti kolaborasi polisi dengan tim dokter forensik dalam menangani kasus kriminal. Banyak adegan autopsi yang muncul dalam drama yang mencatat rating tertingginya sebesar 9,3% ini.

Selain karakter utama polisi yang diperankan oleh Kim Rae-won sebagai Jin Ho-gae, tiga karakter utama dokter forensik di sini adalah Yoon Hong (Son Ji-yoon), Kang Do-ha (Oh Eui-shik), dan Han Se-jin (Jeon Sung-woo). Serialnya bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

5. The Real Has Come

7 Drama Korea tentang Dokter Tayang 2023, Mayoritas Rating Tinggi

Foto: KBS2

Drama Korea ini mendapat rating tertingginya hingga 23,9% dengan jumlah 50 episode. Ceritanya lebih fokus pada kisah cinta antara dokter kandungan Gong Tae-kyung (Ahn Jae-hyun) dengan instruktur bahasa Korea Oh Yeon-doo (Baek Jin-hae).

Yeon-doo hamil dari hubungannya dengan pacar yang selingkuh. Sementara Tae-kyung yang ogah menikah tengah menghindari perjodohan dari keluarganya. Keduanya lantas sepakat menjalani pernikahan pura-pura, tapi orang-orang dari masa lalu mereka justru datang lagi membuat situasi makin rumit. Serial ini tayang di Vidio.

6. Kokdu: Season of Deity

7 Drama Korea tentang Dokter Tayang 2023, Mayoritas Rating Tinggi

Foto: MBC
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3187 seconds (0.1#10.140)