5 Drama Korea dari Ryu Seung-Ryong, Semua Ratingnya Tinggi

Selasa, 10 Oktober 2023 - 17:17 WIB
loading...
5 Drama Korea dari Ryu Seung-Ryong, Semua Ratingnya Tinggi
Drama Korea dari Ryu Seung-ryong dengan rating tinggi salah satunya ada Personal Taste. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang dibintangi oleh Ryu Seung-ryong memiliki cukup banyak genre, terbaru yaitu Movingyang mendapat rating paling tinggi.

Aktor kelahiran 29 November 1970 (52 tahun) ini memulai karier aktingnya di dunia teater. Ia juga jadi bintang Korea yang bergelar chungmuro atau pemain yang lebih banyak tampil dan terkenal dalam dunia film dibanding serial. Meski begitu, ia sebenarnya lebih dulu debut di televisi pada 1998 lewat serial Shadows of an Old Love, sebelum akhirnya tampil dalam film Someone Special pada 2004. Peran utama pertamanya didapat lewat film horor Possessed (2009).

Namanya populer saat ia mengambil karakter utama dalam film Miracle in Cell No.7 tahun 2013, yang menjadi film Korea terlaris ketiga sepanjang masa. Beberapa filmnya yang lain dan termasuk terlaris sepanjang masa adalah Extreme Job, The Admiral: Roaring Currents, dan Masquerade.



Berikut ini lima drama Korea yang dibintangi oleh Ryu Seung-ryong dengan rating tinggi di MyDramaList.

1. Moving (2023)

5 Drama Korea dari Ryu Seung-Ryong, Semua Ratingnya Tinggi

Foto: Disney+

Drama Korea Movingyang bergenre thriller merupakan drama terbaru Ryu Seung-ryong yang dirilis pada 9 Agustus, dan mendapat rating 9,2/10 dari 11.793 pengguna di MyDramaList. Seung-ryong menjadi pemeran utama bernama Jang Joo-won yang adalah sebagai ayah dari Hee-soo. Karakter Joo-won sangat sayang kepada anaknya tetapi sulit untuk mengekspresikan lewat kata.

Moving menceritakan tentang anak-anak SMA yang mewarisi kekuatan super dari orang tuanya. Mereka harus menyembunyikan kekuatannya, sementara orang tua mereka berusaha melindungi anak-anaknya dari orang-orang jahat. Kamu dapat menonton drama ini di Disney+.

2. Kingdom (2019)

5 Drama Korea dari Ryu Seung-Ryong, Semua Ratingnya Tinggi

Foto: Netflix

Berikutnya ada Kingdom, drama thriller bercampur horor yang dirilis di Netflix. Drama ini sudah tayang dua season dengan rating pada season1 yaitu 8,8 dari 33.872 pengguna dan season2 8,9 dari 24.557 pengguna.

Ryu Seung-ryong memainkan karakter Cho Hak-joo yang merupakan Kepala Penasihat Kerajaan. Ia muncul dalam dua seasontersebut, tapi hanya menjadi pemeran pendukung untuk musim keduanya. Drakor ini mengisahkan kematian seorang Raja Joseon yang terserang penyakit misterius. Kematiannya memunculkan banyak pertanyaan, sehingga Putra Mahkota dan pengawalnya mencari dokter terakhir yang merawat ayahnya.

3. The Painter of the Wind (2008)

5 Drama Korea dari Ryu Seung-Ryong, Semua Ratingnya Tinggi

Foto: SBS

Drama Korea berikutnya dari Ryu Seung-ryong adalah The Painter of the Windyang berlatar sejarah politik dan romantis. Serial ini mendapat rating 7,9 dari 1.885 pengguna dan 16,1% menurut data Nielsen Korea.

Dalam drakor ini, Seung-ryong menjadi salah satu pemeran utama bernama Kim Jo-nyeon. The Painter of the Wind bercerita tentang Shin Yun-bok (Moon Geun-young), seorang pelukis berbakat yang menyamar sebagai anak laki-laki untuk mencari pembunuh ayahnya. Akhirnya ia bertemu Kim Hong-do (Park Shin-yang), pelukis ulung yang membimbing sekaligus menjadi sahabat dekatnya.

4. Personal Taste (2010)

5 Drama Korea dari Ryu Seung-Ryong, Semua Ratingnya Tinggi

Foto: MBC

Drama komedi romantis ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Lee Se-in. Ratingnya mencapai 7,7 dari 38.865 pengguna MyDramaList, dan 13,1% di Korea. Adapun Ryu Seung-ryong menjadi pemeran pendukung bernama Direktur Choi yang merupakan direktur proyek DAAM.

Drama ini menceritakan pertemuan cewek dan cowok yang memiliki perbedaan kisah kehidupan percintaan. Jeon Jin-ho (Lee Min-ho) adalah cowok yang dikira gay oleh teman sekamarnya yaitu Park Gae-in (Son Ye-jin). Gae-in memiliki kisah percintaan yang tragis karena tunangannya berselingkuh dan menikah dengan sahabatnya. Serial ini tayang di Prime Video dan Kocowa.


5. Byul Soon Geom/Chosun Police: Season 1 (2007)

5 Drama Korea dari Ryu Seung-Ryong, Semua Ratingnya Tinggi

Foto: MBC

Chosun Police
bercerita tentang Kang Seung-jo (Ryu Seung-ryong) dan Kim Kang-woo (Ohn Joo-wan) yang memimpin tim penyelidik elite untuk mengungkap kebenaran di balik kematian misterius dan kejahatan politik. Latarnya adalah pada tahun 1894.

Drama Korea dari Ryu Seung-ryong ini juga meraih rating tinggi dari MyDramaList, yaitumencapai 7,5 dari 16 pengguna.

MG/Theresa Grace Nadia
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)