8 Drakor yang Karakternya Terjerat Utang, 2 Orang karena Judi

Selasa, 10 Oktober 2023 - 11:58 WIB
loading...
8 Drakor yang Karakternya Terjerat Utang, 2 Orang karena Judi
Drama Korea yang karakternya terjerat utang karena main judi bisa dilihat dalam Cleaning Up. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea beberapa kali memotret kisah karakter utama yang terjerat utang besar, bahkan sampai dikejar-kejar rentenir.

Utang yang mereka derita bisa disebabkan karena berbagai alasan. Ada yang karena kebodohan mereka sendiri, ada juga yang karena menanggung utang keluarga. Sebagian berusaha bekerja halal untuk membayar utangnya, tapi sebagiannya malah terjebak aksi kriminal.

Berikut ini drama Korea yang karakter utamanya terjerat utang untuk kamu ambil pelajaran darinya.


1. Squid Game (2021)

8 Drakor yang Karakternya Terjerat Utang, 2 Orang karena Judi

Foto: Netflix

Dari drama Korea fenomenal Squid Game, kita mengenal karakter utama Seong Gi-hoon (Lee Jung-jae) yang terjerat utang karena dua hal berbahaya. Awalnya, ia dipecat dari pekerjaannya. Ini lantas diperparah dengan kegemarannya berjudi, yang membuat utangnya makin lama makin menggunung.

Gara-gara ini, ia sampai dikejar-kejar penagih utang dan rentenir. Mereka bahkan sampai membuat Gi-hoon babak belur dengan menghajarnya. Tak punya jalan keluar lain, Gi-hoon akhirnya memutuskan mengikuti permainan maut berhadiah puluhan miliar rupiah agar bisa melunasi utang-utangnya.

Permainan ini juga diikuti oleh ratusan orang yang terjerat utang. Kisahnya bisa ditonton di Netflix.

2. Twenty-Five Twenty One (2022)

8 Drakor yang Karakternya Terjerat Utang, 2 Orang karena Judi

Foto: tvN

Drakor ini berlatar masa krisis ekonomi tahun 1998 di Korea Selatan. Tokoh utamanya adalah Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk) yang tadinya berasal dari keluarga kaya. Namun saat krisis, ayahnya, Seong-hak (Park Yoon-hee) terjerat utang. Gara-gara ini, kedua orang tuanya bahkan sampai bercerai.

Tak berhenti sampai di situ, Yi-jin bahkan juga harus menanggung utang keluarganya itu. Ini membuatnya sampai harus selalu berpindah tempat tinggal gara-gara dikejar-kejar penagih utang. Adapun kisahnya fokus pada usaha Yi-jin bangkit dari kehidupannya dan berusaha mengejar mimpinya sebagai seorang jurnalis. Serial ini juga bisa disaksikan di Netflix.

3. The Golden Spoon (2022)

8 Drakor yang Karakternya Terjerat Utang, 2 Orang karena Judi

Foto: MBC

Yang satu ini juga contoh generasi sandwich yang harus menanggung beban utang keluarga. Karakter utamanya ada Lee Seung-cheon (Yook Sung-jae BtoB), anak SMA yang harus bekerja keras menjalani pekerjaan paruh waktu demi membayar utang-utang keluarga yang bertumpuk.

Dipandang sebelah mata di sekolahnya, Seung-cheon berkhayal bisa jadi orang kaya. Sampai akhirnya ada orang yang menjual sendok emas ajaib padanya, dan mengatakan bahwa Seung-cheon bisa kaya dengan hanya makan dari sendok tersebut di rumah orang yang kaya-raya.

Hal tersebut memang akhirnya terjadi, tapi ada 'harga' yang harus dibayar Seung-cheon. Serial ini tayang di Disney+ Hotstar.

4. Cleaning Up (2022)

8 Drakor yang Karakternya Terjerat Utang, 2 Orang karena Judi

Foto: JTBC

Kembali ke drakor yang karakternya terjerat utang bertumpuk gara-gara judi. Ia adalah Eo Yong-mi (Yeom Jung-ah), janda dua anak yang sayangnya malah gemar bertaruh judi. Padahal, ia juga hanya bekerja sebagai petugas pembersih di Bested Investment Securities.

Suatu hari ia mendengar percakapan penting di kantor tersebut, dan bersama kedua temannya lantas terlibat dalam aksi finansial yang ilegal agar mereka bisa cepat kaya. Drama komedi kriminal ini adalah hasil adaptasi serial Inggris berjudul sama, dan bisa ditonton di Vidio.

5. Strongest Deliveryman (2017)

8 Drakor yang Karakternya Terjerat Utang, 2 Orang karena Judi

Foto: KBS2

Drakor yang satu ini mengisahkan perjuangan hidup kurir barang bernama Lee Dan-ah (Chae Soo-bin) yang terjerat utang karena kemiskinan keluarganya. Demi bisa membayar utang menumpuk itu, ia bekerja keras sampai tak mau pacaran sama sekali.

Namun ia lantas dekat dengan sesama kurir Choi Kang-soo (Go Kyung-pyo). Keduanya jatuh cinta, dan akhirnya bersama-sama berjuang keluar dari kemiskinan. Kisahnya bisa disaksikan di Netflix.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)