9 Aktris Drakor Usia 40+ yang Masih Eksis Jadi Pemeran Utama

Selasa, 03 Oktober 2023 - 16:34 WIB
loading...
9 Aktris Drakor Usia 40+ yang Masih Eksis Jadi Pemeran Utama
Han Ji-min jadi salah satu aktris Korea usia 40 tahun yang masih ditawari bermain sebagai karakter utama dalam drakor komedi romantis. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Semakin bertambahnya umur seorang aktris, biasanya semakin sulit bagi mereka untuk mendapatkan peran utama, apalagi untuk yang bergenre romantis. Tetapi kasus yang berbeda terjadi pada sebagian aktris drama Korea .

Dalam industri hiburan, usia memang sangat memengaruhi peran yang ditawarkan kepada seorang aktor dan aktris. Terutama aktris, mereka biasanya akan lebih banyak ditawari peran-peran sebagai seorang ibu atau karakter pendukung.

Bahkan aktris top sekali pun, akan semakin sulit mendapatkan peran utama seperti pada puncak kejayaannya. Namun sebagian aktris top Korea ternyata kebal terhadap hal tersebut dan hingga kini masih tetap berjaya sebagai pemeran utama drama laris, bahkan saat umur mereka sudah tembus 40 tahun.



Berikut ini sembilan aktris Korea berumur 40 tahun atau lebih yang masih eksis sebagai pemeran utama dalam drama Korea, mengutip Kpopmap.

1. Han Ji-Min

9 Aktris Drakor Usia 40+ yang Masih Eksis Jadi Pemeran Utama

Foto: JTBC


Han Ji-min yang lahir pada 5 November 1982 adalah aktris yang masih aktif menjadi pemeran utama dalam setiap drama Korea. Walau umurnya sudah masuk 40 tahun, tetapi visual aktris ini masih menunjukkan wajah yang awet muda. Pembawaan aktingnya juga tetap dipuji oleh penonton.

Drama Han Ji-min yang baru saja usai adalah Behind Your Touchyangdiresponssangat positif oleh pencinta drama Korea. Dalam drama komedi romantis fantasi bercampur kisah kriminal ini, iaberpasangan dengan Lee Min-ki dan Suho EXO. Pada tahun lalu, ia juga menjadi salah satu pemeran utama dalam drama berating tinggiOur Blues.

2. Song Hye-Kyo

9 Aktris Drakor Usia 40+ yang Masih Eksis Jadi Pemeran Utama

Foto: Netflix

Aktris yang namanya melambung tinggi karena drama Full House ini masih aktif dipilih menjadi pemeran utama. Aktris yang lahir pada 22 November 1981 ini bahkan seperti menemukan napas baru setelah sukses membintangi serial thrillerThe Glory.

Dalam drama tersebut, bukan cuma aktingnya yang dipuji, tapi juga membuatnya meraih piala aktris televisi terbaik dalam Baeksang Arts Awards. Ini menjadi piala pertamanya untuk kategori tersebut sepanjang berakting sejak 1995.

Walau umurnya sudah 40 tahun, tapi dengan kegemilangan baru yang diraihnya pada tahun ini, karier Song Hye-kyo tampaknya akan tetap menjulang sebagai aktris utama dalam drakor.

3. Kim Hee-Sun

9 Aktris Drakor Usia 40+ yang Masih Eksis Jadi Pemeran Utama

Foto: MBC

Aktris Kim Hee-sun yang sudah berumur 46 tahun juga semakin eksis dalam drama Korea. Banyak yang mengetahui namanya yang memang populer pada tahun 1990-an, tapi dia kembali bersinar setelah membintangi drama seperti Alice, Tomorrow, dan Remarriage & Desires.

Publik begitu menyukai Kim Hee-sun yang selalu berhasil memainkan peran apa pun yang diberikan padanya. Aktris yang lahir pada 11 Juni 1977 itu masih mampu membuat penonton selalu mengingat karakternya dalam drama-drama yang dia bintangi.

4. Yoo In-Na

9 Aktris Drakor Usia 40+ yang Masih Eksis Jadi Pemeran Utama

Foto: ENA

Yoo In-na yang sudah berusia 42 tahun tidak menampakkan visual perempuan berusia di atas 40 tahun. Itu salah satu alasannya dia masih bisa dipercaya menjadi pemeran utama dalam drama komedi romantis tahun 2023, Bo-ra! Deborah.

Yoo In-na yang lahir pada 5 Juni 1982 mulai dipercaya menjadi pemeran utama semenjak akting luar biasanya dalam drama Goblin. Dengan berduet bersama Lee Dong-wook, mereka berdua juga membintangi drama romantisTouch Your Heartpada 2019.

5. Lee Ji-Ah

9 Aktris Drakor Usia 40+ yang Masih Eksis Jadi Pemeran Utama

Foto: tvN

Kim Sang-eun atau alias Lee Ji-ah sudah terkenal semenjak dia membintangi drama The Legend pada 2007. Dalam usia kepala empat, dia juga masih dipercaya menjadi pemain utama drama makjangThe Penthouse.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)