6 Drakor Fantasi yang Karakternya Kembali Muda, Semuanya Romantis!

Senin, 02 Oktober 2023 - 09:24 WIB
loading...
6 Drakor Fantasi yang Karakternya Kembali Muda, Semuanya Romantis!
Drama Korea fantasi romantis yang karakternya kembali muda salah satunya ada Somehow 18 yang dibintangi Minho SHINee. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea fantasi menampilkan kisah tentang karakter yang terlempar ke masa lalu dan kembali menjadi muda.

Umumnya, serial seperti ini bergenre romantis dan komedi. Selain itu, kisahnya biasanya akan membuat sang karakter berusaha untuk memperbaiki takdir mereka. Pesan penting tentang menjalani kehidupan biasanya akan terselip di antara ceritanya.

Berikut ini enam drama Korea fantasi yang karakter utamanya jadi kembali muda.


1. 18 Again (2020)

6 Drakor Fantasi yang Karakternya Kembali Muda, Semuanya Romantis!

Foto: JTBC

Drakor satu ini mungkin jadi yang paling populer yang mengambil konsep karakter yang kembali muda. Kisahnya diadaptasi dari film Hollywood 17 Again yang diperankan oleh Zac Efron pada 2009.

Serial 18 Again mengisahkan tentang Jung Da-jung (Kim Ha-neul) dan Hong Dae-young (Yoon Sang-hyun/Lee Do-hyun) yang akan bercerai setelah menikah selama 20 tahun. Saat Dae-young mulai menyesali jalan hidupnya, ia tiba-tiba terlempar ke masa saat keduanya masih berusia 18 tahun.

Meski tubuhnya kembali muda, tapi pikiran Dae-young yang berusia 30-an tahun masih menetap di otaknya. Dari sini, ia mulai mencoba memperbaiki hidupnya. Drama romantis ini bisa kamu tonton di Vidio, WeTV, dan iQIYI.

2. Somehow 18 (2017)

6 Drakor Fantasi yang Karakternya Kembali Muda, Semuanya Romantis!

Foto: JTBC

Masih dalam latar usia 18 tahun, Oh Kyung-hwi (Minho SHINee) adalah pemuda 22 tahun yang jadi korban perisakan. Ia ingin bunuh diri, tapi tindakannya itu dicegah oleh gadis misterius bernama Han Na-bi (Lee Yoo-bi). Ironisnya, tak lama setelah itu Na-bi malah bunuh diri.

Setelah itu, secara ajaib Kyung-hwi jadi lebih muda 10 tahun, dan terlempar ke masa seminggu sebelum Na-bi mengakhiri hidupnya. Dengan tubuh berusia 18 tahun dan pikiran pria 28 tahun, Kyung-hwi mencoba menyelamatkan Na-bi dan memperbaiki masa lalunya yang menyedihkan.

3. Go Back Couple (2019)

6 Drakor Fantasi yang Karakternya Kembali Muda, Semuanya Romantis!

Foto: KBS2

Drama Korea fantasi yang karakternya kembali jadi muda juga bisa ditemukan dalam Go Back Couple. Ini juga serial yang populer, dengan cerita yang juga tentang pernikahan yang hancur.

Dua karakter utamanya adalah Choi Ban-do (Son Ho-jun) dan Ma Jin-joo (Jang Na-ra) yang sama-sama berusia 38 tahun dan sudah memiliki satu anak. Namun saat mereka memutuskan bercerai dan akan menjalani hari pertama mereka sebagai lajang, keduanya malah terlempar ke masa saat mereka masih berusia 20 tahun.

Sama-sama saling tahu identitas masing-masing, Ban-do dan Jin-joo pun saling menghindar agar mereka tidak jatuh cinta lagi. Namun pada akhirnya mereka kembali dekat. Drama adaptasi webtoon berjudul Do it One More Time karya Miti dan Gugu ini juga tayang di Viu dan iQIYI.

4. Mr. Back/Mr Baek (2014)

6 Drakor Fantasi yang Karakternya Kembali Muda, Semuanya Romantis!

Foto: MBC

Selanjutnya ada Mr. Back yang mengisahkan pria lansia berusia 70-an tahun bernama Choi Go-Bong (Shin Ha-Kyun). Sepanjang hidupnya, ia adalah sosok yang serakah dan egois yang menjalankan perusahaan besar.

Suatu hari secara ajaib ia kembali ke usia 30-an tahun dan mengganti namanya menjadi Choi Shin-hyeong. Ia lalu bertemu dengan gadis muda Eun Ha-soo (Jang Na-ra) yang nantinya akan mengubah hidupnya. Ia juga mulai membangun hubungan dengan anaknya yang juga pewaris hartanya, Choi Dae-han (Lee Joon). Serial ini diadaptasi dari webnovel di KakaoPage.

5. Exactly What’s Going On? (2015)

6 Drakor Fantasi yang Karakternya Kembali Muda, Semuanya Romantis!

Foto: Naver TV Cast

Serial ini mengisahkan Yoo An-na (Go Eun-mi) dan Il Woo (Ahn Jae-hyo) yang menyembunyikan status hubungan mereka karena perbedaan usia. Suatu ketika, saat mengucapkan keinginannya, An-na berubah menjadi gadis kecil berusia 10 tahun bernama Han-na.

Sementara itu, Il Woo berusaha mencari An-na yang tiba-tiba menghilang. Ia juga menyangka bahwa Han-na adalah anak An-na, dan membawa bocah itu untuk tinggal di rumahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)